2 Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Android Terbukti Berhasil

Kita untuk dapat mengakses media sosial, browsing dan lainnya pastinya membutuhkan koneksi jaringan. Sumber koneksi jaringan sangat bermacam macam, Seperti melalui paket data ataupun melalui wifi.

Kedua sumber koneksi tersebut masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, akan tetapi untuk saat ini koneksi wifi lebih di andalkan dan banyak yang menggunakannya, apalagi jika wifi tersbut gratis. Meski koneksi wifi saat ini di andalkan, akan tetapi terkadang koneksi wifi mengalami lemot atau lambat.

Lemot atau lambat dapat di sebabkan oleh banyaknya pengguna sebuah wifi tersebut, hal ini sering sekali terjadi di saat kita menggunkan wifi di cafe, wifi-id, dan wifi di tempat lainnya. Jika hal itu terjadi tentu akan membuat kita jengkel. Namun, ternyata ada cara untuk mempercepat koneksi wifi di HP android yang bisa kita lakukan saat wifi yang kita gunakan sedang lemot-lemotnya. Ternyata caranya cukup mudah. Bagaimanakah caranya?

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mempercepat koneksi wifi di Android dengan sangat mudah. Bagaimana cara mempercepat koneksi wifi di Android? Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Cara Mempercepat Koneksi Wifi di HP Android Tanpa Aplikasi

Cara yang pertama ini adalah cara mempercepat koneksi Wifi di HP android tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Cara ini hanya menggunakan pengaturan pada HP Android anda. Langsung saja ikuti langkah – langkah cara mempercepat koneksi wifi di Android tanpa aplikasi dibawah ini.

1. Silahkan anda buka Settings / Pengaturan di HP Android anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara mempercepat koneksi wifi di Android

2. Kemudian, silahkan anda pilih “Aditional Settings atau Opsi Lainnya”. Seperti pada gambar dibawah ini.

Additional Settings

3. Kemudian, silahkan anda pilih “Developer options atau Opsi Pengembang”. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara mempercepat koneksi wifi di Android

4. Kemudian, anda diminta untuk mengisi verifikasi kode. Setelah selesai diisi, silahkan anda klik “Continue”. Seperti pada gambar dibawah ini.

continue

5. Kemudian, silahkan anda klik tombol Developer Options sampa berwarna hijau seperti pada gambar dibawah ini.

developer options

6. Kemudian, silahkan anda pilih tombol “Aggresive Wi-Fi to Cellular Handover” sampai berwarna hijau untuk mengaktifkan kecepatan Wi-Fi yang optimal. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara mempercepat koneksi wifi di Android

7. Selesai. Sekarang koneksi wifi anda dapat dipastikan berjalan dengan cepat.

2. Cara Mempercepat Koneksi Wifi di HP Android Menggunakan Aplikasi

Cara yang kedua ini adalah cara mempercepat koneksi Wifi di HP Android menggunakan aplikasi tambahan yaitu Wifi Switcher. Aplikasi ini sudah tidak tersedia di Google Play Store. Jadi anda harus mendownload adpk nya di internet. Bagaimanakah caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Silahkan anda download aplikasi Wifi Switcher” terlebih dahulu.

download wifi switcher

2. Kemudian, anda akan dibawa ke halaman baru. Dan aplikasi akan terdownload otomatis. Jika belum terdownload, silahkan anda klik “Click here”. Seperti pada gambar dibawah ini.

download apk

3. Kemudian, silahkan anda buka dan jalankan aplikasinya.

4. Kemudian, jika muncul popup untuk meminta akses silahkan anda klik izinkan. Kemudian, anda akan melihat beberapa wifi yang ada. Silahkan anda klik centang “Preffered” pada wifi yang ingin anda sambungkan. Seperti pada gambar dibawah ini.

preferres - cara mempercepat koneksi wifi di Android

5. Kemudian, silahkan anda klik “3 bullets” yang berada di pojok kanan atas. Seperti pada gambar dibawah ini.

3 bullets

6. Kemudian, silahkan anda pilih “Settings”. Seperti pada gambar dibawah ini.

settings

7. Kemudian, silahkan anda atur kekuatan sinyal yang anda inginkan. Anda juga bisa mengaktifkan pilihan “Ask Before Switching” untuk mendapatkan notifikasi ketika jaringan akan berpindah. Seperti pada gambar dibawah ini.

wifi range

8. Maka dijamin wifi anda akan lebih cepat dari yang lain.

Nah, bagaimana? Caranya mudah dan sederhana kan? Sekrang kita sudah bisa mempercepat koneksi wifi di HP Android kita dengan sangat mudah. Jika kita ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kita bisa menerapkan dua cara diatas agar hasilnya bisa berkali lipat. Kita juga bisa menghapus cache dan history di HP Android kita. Karena bisa saja dengan sampah yang menumpuk menjadi penghambat kelancaran koneksi wifi di HP Android kita.

Itulah bagaimana cara mempercepat koneksi wifi di Android dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara mempercepat koneksi wifi di Android dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Leave a Reply