10 Cara Menghilangkan Goresan pada Layar HP yang Sudah Teruji

Layar pada handphone kamu sering tergores karena terjatuh atau kamu sering  sembarangan meletakkan handphone ? Pasti hal tersebut membuat kamu menjadi kesal karena layar pada handphone kamu akan bergores dan akan membuat handphone kamu menjadi kurang enak untuk dilihat.

Dan juga apabila layar pada handphone kamu tergores akan mengurangi sensitivitas dan penampilan dari handphone kamu. Memang penggunaan handphone sangatlah penting, sehingga kita sellau membawanya keman saja kita pergi. Itu juga yang membuat kita sering meletakkannya di sembarang tempat. Hal itu juga yang membuat layar pada handphone cepat tergores.

Walaupun pada handphone di zaman sekarang ini telah mengusung komponen layar terkini seperti telah menggunakan layar Corning Gorilla Glass yang telah dipercayai memiliki ketahanan akan goresan.

Faktor lain yang menyebabkan layar handphone menjadi tergores yaitu seperti menempatkan handphone dalam saku bersama dompet, kunci dan koin. Lalu bagaimana untuk menghilangkan goresan pada layar handphone ?

10 Cara Menghilangkan Goresan pada Layar HP

Berikut cara-cara untuk menghilangkan goresan pada layar handpphone yang dapat kamu lakukan :

1. Menggunakan Pengilap Mobil atau Motor

Cara Menghilangkan Goresan pada Layar HP

Image : Super Adventure

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan goresan pada layar handphone yang pertama yaitu dengan menggunakan pengilap mobil atau motor. Selain bisa membersihkan goresan pada mobil dan motor, kamu juga dapat membersihkan bekas goresan yang ada di layar handphone kamu.

Cara ini telah terbukti sangat efektif. Caranya pun cukup gampang, kamu hanya perlu mengelapnya seperti kamu sedang mengelap mobil atau motor kamu. Dan pastikan layar handphone kamu telah bersihdan goresan pada layar pun tersamarkan.

2. Menggunakan Baking Soda

goresan

Image : jakcity

Baking soda merupakan bahan untuk mengembangkan kue yang terbuat dari 100 % natrium bikarbonat atau sodium bikarbonat yang bersifat basa, dan akan bereaksi dengan bahan asam. Reaksi kimia tersebutlah yang akan menghasilkan karbondioksida , dan akan membuat kue lebih empuk dan mengembang sempurna saat akan disajikan.

Baca Juga: Cara Membuat PIN BBM Sendiri + Kegunaan Custom PIN BBM

Selain bisa untuk mengembangkan kue, ternyata baking soda juga mampu untuk menghilangkan goresan di layar handphone kamu, lho. Caranya cukup gampang, pertama kamu dapat mencampurkan dua bahan yaitu baking soda dan air.

Lalu aduk dua bahan tersebut dalam satu wadah hingga membentuk pasta. Apabila telah terbentuk seperti pasta, maka tempelkanlah pada bagian layar handphone kamu yang tergores. Selanjutnya kamu dapat membersihkan bagian handphone dengan menggunakan kain lembut yang bersih.

3. Menggunakan Minyak Sayur

Cara Menghilangkan Goresan pada Layar HP

Image : android seluler

Minyak sayur biasanya digunakan untuk memasak atau menggoreng makanan. Sebutan minyak sayur pun ditujukan untuk semua produk minyak tumbuhan atau minyak nabati. Minyak sayur ini dapat terbuat dari buah atau biji-bijian.

Dan hampir semua merk minyak goreng menyebutkan produknya tersebut terbuat dari kelapa sawit ataupun kelapa. Tapi tidak sedikit juga yang menyebutkan terbuat dari kacang kedelai.

Nah untuk penggunaannya, minyak sayur ternyata dapat menghilangkan goresan pada layar handphone kamu. bahkan dengan menggunakan minyak sayur dapat menghilangkan goresan kecil atau goresan yang tersembunyi di layar handphone kamu.

Baca Juga: 5 Cara Merawat Baterai Android Agar Awet dan Tahan Lama

Caranya dapat kamu lakukan dengan menuangkan sedikit minyak sayur ke kapas atau tissue lalu kamu dapat mengelapnya secara perlahan dengan gerakan melingkar di layar handphone kamu.

Dan setelah itu, kamu dapat menghilangkan bekas sisa-sisa minyak sayur yang tertinggal dengan menggunakan lap atau tissue yang baru. Hal ini dilakukan agar layar tidak menjadi licin. Lakukan sampai minyak tersebut hilang.

4. Menggunakan Minyak Kayu Putih

lap handphone

Image : Bedah Gadget

Cara yang satu ini sangatlah sederhana, kamu semua pasti memilikinya dirumah kamu. Ya, minyak kayu putih. Biasanya minyak kaayu putih digunakan untuk menghangatkan badan kita tetapi minyak kayu putih juga dapat menghilangkan goresan pada layar handphone kita, lho.

Caranya gampang saja, kamu dapat meneteskan 1 sampai 3 tetes minyak kayu putih pada sebuah tissue dan lalu kamu dapat menggosokkannya secara melingkar pada goresan-goresan yang ada pada layar handphonemu. Terakhir kamu pastikan goresan-goresan tersebut telah tersamarkan, ya. Agar hasil yang dihasilkan akan semakin bagus.

5. Menggunakan Bedak Bayi

bedak bayi

Image : Kangibay.net

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan bedak bayi. Penggunaan bedak bayi juga terbilang gampang dan dapat kamu aplikasikan untuk menghilangkan goresan di layar handphone kamu. Caranya juga sama dengan ketika kamu menggunakan baking soda.

Pertama kamu hanya perlu menyediakan dua bahas yaitu bedak bayi dan air. Lalu kamu dapat mencampurkannya dan mengaduknya hingga menjadi pasta. Dan apabila telah menjadi pasta, kamu dapat menempelkannya pada bagian layar yang tergores.

6. Menggunakan Pencampuran dari Pottasium Alumunium Sulfate dan Telur

handphone

Image : PriceArea

Cara lainnya untuk menghilangkan goresan pada layar handphone yaitu dengan mencampurkan kedua bahan yakni, Pottasium Aluminium Sulfate dan telur. Cara ini juga terbilang cukup sulit dan terlalu lama. Tetapi kamu akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Caranya adalah dengan mencampurkan kedua bahan tersebut, lalu kamu dapat memanaskannya hingga suhunya mencapai 150 derajat Fahrenheit atau sampai dengan 65 derajat Celcius. Cara ini memang terbilang cukup kompleks juga sehingga dapat memakan waktu sampai 48 jam atau 2 hari.

7. Menggunakan Kertas Amplas

goresan

Image : D’Sharedfile

Cara yang satu ini juga mampu untuk menghilangkan goresan pada belakang layar handphone kamu. Sebelum menggunakannya, kamu harus memastikan terlebih dahulu untuk menggunaakn kertas amplas yang sangat halus, jangan menggunakan yang kasar.

Karena akan membuat handphone kamu semakin tergores. Dan satu lagi, kamu juga harus memastikan kalau handphone kamu berbahan aluminium atau logam lainnya ketika menggunakan kertas amplas. Caranya cukup kamu gosokkan secara perlahan kertas amplas tersebut ke layar handphone.

8. Menggunakan Pasta Gigi

pasta gigi

Image : Youtube

Cara terakhir yang cukup gampang untuk kamu lakukan yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Bagaimana bisa pasta gigi dapat menghilangkan goresan pada layar handphone?

Baca Juga: Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Tentu saja bisa, kamu dapat menggunakannya dengan cara ambil sedikit pasta gigi tersebut dan oleskan pada kapas ataupun tissue. Kemudian kamu gosokkan secara perlahan ke layar handphone hinggaa bekas goresan tersebut menghilang.

Demikianlah 8 cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan goresan pada layar handphone kamu. Kamu dapat menggunakannya dirumah. Selamat mencoba !

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply