Pengertian Corning Gorilla Glass Beserta Kelebihan dan Kekurangan Corning Gorilla Glass

Ketika anda membeli sebuah smartphone baru di toko pastinya di akhir transaksi anda akan di tawarkan pelindung layar oleh sales penjualnya bernama gorilla glass. Namun ada juga yang tidak di tawarkan sebab pada smartphone yang anda beli kemungkinan sudah terpasang gorilla glass.

Lalu apa sebenarnya Corning Gorilla Glass itu? Kita sebagai pengguna smartphone tingkat menengah bisa menyebutnya sebagai pelingdung layar yang super kuat, karena ketika layar smartphone yang terlindungi gorilla glass tertimpa benda, maka yang rusak adalah Corning Gorilla Glass. Tapi untuk lebih jelasnya mari simak pengertian Corning Gorilla Glass berikut ini?

Pengertian Corning Gorilla Glass

Corning Gorilla Glass adalah sebuah teknologi coating yang berfungsi untuk melindungi lapisan layar paling atas pada sebuah smartphone dari goresan maupun benturan. Tetapi walaupun mampu untuk melindungi layar smartphone dari benturan yang sangat keras, lapisan Corning Gorilla Glass itu sendiri memiliki ketebalan yang tipis dan tidak mengganggu pengguna smartphone. Jadi jangan heran ketika layar smartphone anda terkena benturan namun tidak mengalami kerusakan, padahal ketika di sentuh dengan jari pada layar memberikan efek, tetapi tidak ketika terkena benturan yang sangat keras.

pengertian Corning Gorilla Glass

Corning Gorilla Glass

Lalu bagaimana bisa lapisan kaca yang tipis mampu untuk melindungi layar dari benturan? tentu ini merupakan temuan yang sangat luar biasa yang di lakukan oleh perusahaan pembuat Corning Gorilla Glass, Penemuan itu di mulai ketika seorang ilmuwan dari corning melakukan eksperimen dengan meletakan kaca fotosensitif pada sebuah perapian dengan suhu 900 derajat celcius, padahal ukuran suhu yang harus di setting adalah 600 derajat celcius, namun apa hasil dari percobaan itu?

Tebakan pertama dari seorang ilmuwan tersebut adalah kaca yang di panaskan tersebut meleleh, namun ternyata tidak, ketika bahan eksperimen itu di keluarkan, ilmuwan justru melihat lembaran kaca buram. Kemudian ketika lembaran kaca tersebut di angkat, sang ilmuwan tidak sengaja untuk menjatuhkanya, dia berfikir bahwa ketika kaca tersebut jatuh, maka akan pecah, ternyata tidak, lembaran kaca tersebut justru memantul ketika jatuh ke lantai.

Namun Corning Gorilla Glass yang kita pakai sekarang bukanlah hasil murni dari penemuan gagal yang di lakukan oleh ilmuwan tersebut, karena Corning Gorilla Glass merupakan hasil modifikasi dari ilmuwan penerus yang kemudian menjadi teknologi coating dan di beri nama Corning Gorilla Glass, namun proses penemuan Corning Gorilla Glass tidak bisa terlepas dari eksperiman yang di lakukan oleh ilmuwan pertama, walaupun berakhir pada eksperimen gagal.

Kelebihan dan Kekurangan Corning Gorilla Glass

Setelah megetahui pengertian Corning Gorilla Glass lanjut ke kelebihan dan kekurangan. Penambahan entitas baru ke sebuah perangkat pastinya akan menimbulkan efek, baik efek positif maupun negatif pasti akan muncul ketika itu terjadi.

Lalu apa akibatnya jika kita memasang sebuah Corning Gorilla Glass ke permukaan layar smartphone yang kita miliki, Berikut di bawah ini adalah kelebihan dan kekurangan ketika kita menggunakan smartphone dengan tambahan Corning Gorilla Glass.

1. Kelebihan memasang Corning Gorilla Glass

Pemasangan Corning Gorilla Glass pada sebuah smartphone pastinya akan memunculkan efek positif, karena tujuan kita memasang Corning Gorilla Glass adalah untuk melindungi layar smartphone, dan jika kita memasang Corning Gorilla Glass, maka layar kita akan terlindungi dari benturan dan ketika anda tidak sengaja menjatuhkan smartphone, karena pihak produsen sendiri mengklaim bahwa berdasarkan penelitianya, pengguna smartphone setidaknya menjatuhkan smartphone sebanyak 5 kali dalam satu tahun.

pengertian Corning Gorilla Glass

Corning Gorilla Glass

Dengan menggunakan Corning Gorilla Glass ketika terkena benturan ringan maka layar smartphone anda akan tetap terlindungi, dan tidak terjadi kerusakan. Sedangakan ketika terkena benturan keras maka yang rusak adalah hanya Corning Gorilla Glass, layar smartphone akan utuh. Dan ketika itu terjadi, maka yang harus anda lakukan hanya mengganti Corning Gorilla Glass yang baru untuk mempertahankan keindahan smartphone anda. tidak perlu memperbaiki layar smartphone.

2. Kekurangan memasang Corning Gorilla Glass

Nampaknya efek positif memasang Corning Gorilla Glass akan lebih banyak di bandingkan kekuranganya, pasalnya kekurangan memasang Corning Gorilla Glass hanya pada ketebalan layar yang semakin besar. Mungkin pada awal penggunaan smartphone yang baru di pasang Corning Gorilla Glass akan terasa berbeda.

Namun jika hal itu sudah berlangsung lama maka akan terbiasa sendiri. Apalagi sekarang banyak smartphone yang dari pabriknya sudah menyertakan Corning Gorilla Glass pada layar smartphone yang tergabung secara mulus, dan tidak terlihat sepeti ada tambahan pelindung Corning Gorilla Glass.

kelebihan dan kekurangan Corning Gorilla Glass

Corning Gorilla Glass

Hal lain yang menjadi resiko ketika memasang Corning Gorilla Glass pada layar smartphone adalah ketika terjadi kerusakan pada layar maupun Corning Gorilla Glass itu sendiri. Karena anda sebagai pengguna smartphone sebagian besar tidak bisa melepasnya sendiri, karena selain bisa berakibat fatal. Juga bisa mengakibatkan layar menjadi kotor, sebaiknya jika ini terjadi, lebih baik bawa smartphone anda ke smartphone center, atau toko smartphone untuk menggantikan Corning Gorilla Glass, karena penjual biasanya memiliki cairan khusus untuk membersihkan layar.

Itulah penjelasan lengkap mengenai pengertian Corning Gorilla Glass secara lengkap yang di sertai dengan kekurangan dan kelebihanya, artikel ini bertujuan supaya anda sebagai pengguna smartphone lebih mengetahui apa saja yang perlu di lakukan supaya smartphone menjadi lebih awet. Selain itu juga supaya anda lebih berhat-hati dalam menggunakan smartphone.

Setidaknya dengan adanya artikel ini, anda menjadi sadar bahwa pemasangan Corning Gorilla Glass pada layar smartphone merupakan hal wajib supaya layar smartphone menjadi lebih terlindungi, semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadi tambahan pengetahuan dan manfaat lebih bagi anda.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend