2 Cara Membuka Iphone yang Terkunci Secara Ampuh, Dijamin Berhasil!

Iphone kamu terkunci / disabled? Menggunakan fitur keamanan pada iphone adalah hal yang tepat, agar hak pribadi kamu tidak di ketahui banyak orang. Namun apa jadinya jika hal ini dapat membuat iphone kamu menjadi disabled karena kelalaian kamu sendiri.

Biasanya iphone terkunci atau disabled terjadi karena kamu sering kali melakukan kesalahan secara berulang dalam satu waktu ketika akan membuka passcode iphone kamu.

Untuk dapat mengembalikan iphone kamu seperti semula caranya tidak sulit, hanya saja kamu harus merelakan kehilangan data-data kamu. Maka dari itu rajin-rajin lah untuk membackup data kamu agar apabila terjadi hal seperti kamu tidak perlu khawatir lagi. Berikut ini penjelasan cara membuka Iphone yang terkunci dengan mudah.

Cara Membuka Iphone yang Terkunci

Ada 2 cara yang dapat dilakukan untuk membuka iphone kamu yang terkunci atau disabled, yaitu melalu iTunes atau pun menggunakan recovery mode atau mode pemulihan.

Dengan iTunes

Cara ini dapat di lakukan apabila kamu telah melakukan sinkronisasi iphone kamu dengan iTunes.

1.  Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyambungkan perangkat iOS ke komputer yang telah diselaraskan dengan iPhone.

Cara Membuka Iphone yang Terkunci

2. Kemudian buka iTunes. Jika iTunes meminta passcode dan kalian tidak bisa membukanya, coba lagi pada komputer lainnya yang pernah digunakan untuk menyelaraskan.

3. Lalu tunggu beberapa saat  hingga iTunes selesai melakukan penyelarasan dan backup data.

4. Setelah kamu selelsai melakukan penyelarasan dan backup data selesai, kemudian klik Restore.

restore

5. Tunggulah hingga proses selesai. Kemudian klik Continue untuk memulai proses pemulihan atau pengembalian berkas dan pengaturan. Tunggu hingga perangkat dijalankan ulang.

6. Lalu tekan tombol Home. Karena pengembalian data telah  dilakukan, kode sandi sekarang telah terhapus. Tekan tombol “Home” untuk membuka kunci ponsel. Anda bisa menambahkan kata sandi baru untuk ponsel melalui bagian “Touch ID & Passcode” pada menu pengaturan iPhone.

Dengan Recovery Mode (mode pemulihan)

Apabila kamu belum pernah melakukan sinkronisasi dengan iTunes, cara ini adalah cara yang tepat. Namun sedikit lebih sulit di bandingkan dengan mengguna iTunes.

1. Sama halnya seperti menggunakan iTunes. Pastikan kamu mempunyai iTunes di Mac atau komputer Windows. Kemudian sambungkan iPhone ke iTunes.

Cara Membuka Iphone yang Terkunci

2. Setelah sudah tersambung ke iTunes, lakukanlah restart secara paksa. Caranya adalah dengan menekan tombol Power/Sleep dan tombol Home secara bersamaan. Ketika masih muncul logo Apple, maka tekan terus. Tekan dan tahan terus sampai muncul logo recovery mode.

4. Kemudian pilih Pulihkan ketika muncul kotak dialog seperti  gambar di bawah ini.

Cara Membuka Iphone yang Terkunci

5. Kemudian tunggulah hingga proses download dan install iOS berhasil.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membuka iphone kamu yang terkunci, apabila langkah di atas belum juga berhasil segeralah bawa ke Apple store terdekat dengan mu. Semoga tutorial cara membuka Iphone yang terkunci bermanfaat dan dapat membantu banyak orang. Terimakasih:-)

Leave a Reply

Send this to a friend