4 Cara Cek IMEI Iphone untuk Membedakan Asli atau KW. Sudah tahu?

Siapa yang tidak ingin memiliki iPhone? Smartphone menengah ke atas ini memang begitu diminati oleh banyak orang. Karena banyaknya keinginan untuk memiliki iPhone,  banyak orang yang membuat replika iphone yang mirip dengan iPhone asli.

Jika di lihat secara sekilas, mungkin kita tidak dapat membedakan mana iphone yang asli dan mana iphone yang replika. Namun anda tidak perlu bersedih, karena banyak cara untuk dapat memastikannya. Salah satunya ialah dengan mengecek imei yang ada di iphone anda.

IMEI adalah kode produksi yang membedakan satu perangkat dengan perangkat yang lainnya sehingga tidak ada satupun perangkat yang memiliki IMEI yang sama. Nah, biasanya banyak orang yang masih belum tahu bagaimana cara cek IMEI Iphone, mungkin kamu salah satu diantaranya?

Cara Cek IMEI Iphone dengan Mudah

Nah maka dari itu, saya akan memberikan beberapa cara cek IMEI Iphone dengan mudah, agar anda tidak tertipu ketika akan membeli iphone.

1. Langsung dari iphone

Cara umum yang biasa di gunakan ialah dengan melihat dari dalam sistem operasi iOS sendiri. Secara otomatis, IMEI akan terus melekat di iPhone dan tidak akan bisa menghilang. Jika IMEI di  iPhone anda menghilang, maka ada yang tidak beres dengan iPhone. Untuk mengecek dengan cara ini , buka saja Setting/Pengaturan –> General/Umum –> About this iPhone/Mengenai. Lalu scroll ke bawah dan cari tulisan IMEI yang ada tepat dibagian bawah Bluetooth. Seperti gambar dibawah ini:

Cara Cek IMEI Iphone

2. Melalui Kode Khusus dengan Dial *#06#

Cara ini sangat efektif karena tidak hanya untuk mengecek di iphone, namun dapat juga di gunakan untuk mengecek di semua jenis smartphone . Caranya buka menu Calls/Telepon seperti ketika Anda ingin melakukan panggilan telepon, lalu ketik kode *#06#. Seperti berikut ini.

melalui dial telepon

Kemudian layar akan menampilkan nomor IMEI dari iphone anda. Seperti gambar di bawah ini.

Cara Cek IMEI Iphone

3. Dari Body Belakang Iphone

Cara yang paling cepat untuk cek imei di iphone adalah dengan langsung melihat di bagian belakang dari body iphone anda, karena tanpa di sadari imei juga terdapat di bagian bawah dari belakang iphone anda. seperti gambar berikut.

Cara Cek IMEI Iphone Online

4. Melalui Belakang Box Iphone

Untuk mengecek kode imei juga dapat dilihat di Box/kotak iphone anda, apabila anda membeli iphone bekas jangan lupa untuk meminta kotaknya agar anda dapat memastikan keaslian iphone tersebut.

Cara Cek IMEI Iphone dengan Mudah

Nah gimana? sudah tau kan bagaimana cara cek IMEI Iphone dengan mudah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semuanya dan tidak akan tertipu saat akan membeli iphone terutama saat membeli iphone seken . Terimakasih 🙂

 

Leave a Reply

Send this to a friend