3 Cara Restart Iphone dengan Sangat Mudah, Anda Pilih Cara Mana?

Restart atau mematikan dan kembali menyalakan perangkat iOS terkadang diperlukan karena beberapa alasan. Seperti menemukan Bug System tidak terhubung ke App Store, iPhone nge – hang sendiri dan tidak bisa digerakin atau hal-hal lainnya.

Dalam beberapa kasus, iPhone mungkin membutuhkan restart untuk memastikan sistem dalam keadaan yang baik dan membuat kinerja semua sistem menjadi kembali segar.

Mungkin anda juga pernah merasakan beberapa kesalahan dan error kecil dalam iPhone seperti iPhone lemot, iPhone lambat, sering freeze, iPhone hang, dan lain sebagainya. Dengan melakukan restart kemungkinan beberapa masalah tersebut bisa terselesaikan.

3 Cara Restart Iphone Tanpa Ribet

Di Iphone untuk restart ada beberapa cara yaitu dengan cara normal atau pun dengan cara lain. Disini saya akan memberikan cara restart Iphone (dalam tutorial ini saya menggunakan Iphone 5) dengan mudah.

1. Cara Normal

Cara restart Iphone ini sudah umum digunakan, yaitu dengan menekan tombol power yang terdapat di bagian atas dari iphone anda.

1. Tekan dan tahan tombol power sampai keluar pop up slide to power off. Setelah muncul pop up tersebut, geser simbol power ke arah kanan sampai layar mati dan gelap. Seperti gambar di bawah ini.

cara restart Iphone

2. Untuk menghidupkannya kembali, anda dapat menekan dan tahan tombol power lagi sampai muncul icon apple di layar iphone anda, seperti berikut.

icon apple

Nah untuk cara lainnya yaitu apabila tombol power anda sedang bermasalah dan tidak dapat berfungsi lagi. Maka anda dapat menggunakan cara berikut ini.

2. Dengan Assitive Touch

Sebelumnya anda harus mengaktifkan fitur Assitive Touch di iphone anda. Apabila anda belum mengaktifkannya anda dapat masuk ke Settings – General -Accessibility – Assitive Touch – ON. Setelah itu tombol Assitive Touch akan tampil dengan bentuk bulat putih. Tekan untuk menampilkan daftar shortcut yang telah anda atur.

1. Untuk restart melalui ini anda dapat menekan assitive touch dan tekan Device seperti berikut.

cara restart Iphone dengan assitive touch

2. Kemudian anda dapat menekan dan tahan Lock Screen sampai  keluar pop up slide to power off. Seperti gambar di bawah ini.

Lock Screen 3. Setelah muncul pop up slide to power off, geser simbol power ke arah kanan sampai layar mati dan gelap. Seperti gambar di bawah ini.

cara restart Iphone untuk pemula

3. Menggunakan Mode Bold Text

Ada bagian dari apliaksi setting yang memerlukan Restart, salah satunya yaitu Bold Text. Dengan cara ini, proses Restart akan berlangsung secara otomatis untuk menampilkan perubahan yang telah anda atur.

1. Caranya yaitu, anda Masuk Settings – General – Accessibility. Lalu cari Bold Text, aktifkan atau matikan Bold Text. Seperti gambar berikut.

Bold Text

2. Setelah itu akan tampil peringatan bahwa perangkat iOS akan mengalami Restart. Tekan Continue. Selesai, proses Restart akan berlangsung dan anda tinggal menunggu perangkat iOS kembali menyala. Seperti gambar di bawah ini.

cara restart Iphone

Bagaimana? Mudah kan. Nah apabila iphone anda tiba-tiba nge-hang dan butuh untuk di restart, anda bisa mencoba beberapa cara restart Iphone diatas yang menurut anda paling mudah. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend