Sudah Tahu Cara Menghapus Kontak di Iphone? Begini Caranya!

Memiliki kontak di iPhone adalah sebuah kebutuhan penting. Karenanya kita bisa dengan mudah menggunakan kontak tersebut untuk berbagai keperluan, seperti panggilan telepon, mengirim SMS, dan lain sebagainya.Terkadang ada nomor telpon dari teman lama yang sudah tidak bisa dihubungi atau alasan lainnya yang membuat kamu ingin menghapusnya.

Di iphone untuk menghapus kontak sedikit berbeda dari smartphone yang lain. Bagi pengguna baru mungkin akan sedikit sulit untuk melakukan ini apalagi jika pengguna tersebut sebelumnya menggunakan android. Jadi butuh sedikit penyesuaian lagi.

Cara Menghapus Kontak di Iphone

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghapus kontak di iphone. Saya akan memberikan beberapa cara untuk melakukan ini. Yuk intip caranya di bawah ini.

1.Melalui aplikasi Contacts

1. Buka aplikasi Contacts di iphone anda. Aplikasi ini berbentuk gambar siluet orang dengan latar belakang abu-abu dan deretan tab warna-warni di sepanjang sisi kanan. Seperti gambar di bawah ini.

cara menghapus kontak di Iphone

2. Kemudian pilih dan tekan kontak yang ingin kamu hapus, lalu tekan edit yang terdapat di pojok kanan layar iphone kamu. Seperti gambar di bawah ini.
kontak yang di pilih untuk di hapus
3. Setelah terbuka ke halaman berikutnya , kamu scroll sampai ke bagian paling bawah lalu cari Delete Contact kemudian tekan.
cara menghapus kontak di Iphone untuk pemula
4. Kemudian akan ada perintah lagi untuk menghapus kontak tersebut dan apabila kamu menekannya maka kontak tersebut akan hilang dan apabila kontak tersebut terhubung di iCloud maka otomatis kontak tersebut akan terhapus dengan perangkat yang terkait.
menghapus kontak tersebut

2. Menghapus seluruh kontak melalui iCloud

Buka apilkasi Setting kemudian tekan ID Appe kamu yang terdapat di bagian paling atas. Setelah itu tekan iCloud  yang terdapat di bagian kedua dari menu tersebut. Seperti gambar di bawah ini.
cara menghapus kontak di Iphone melalui Icloud
Contacts ke posisi Off. Kontak tersebut akan berubah menjadi putih, kemudian kamu akan diminta untuk menghapus seluruh kontak iCloud yang disimpan di iPhone atau tetap di iphone kamu. Kemudian tekan Delete from My iPhone. Maka seluruh kontak yang pernah disinkronkan dengan akun iCloud akan dihapus dari iPhone
pilihan untuk menghapus

3. Dengan menon-aktifkan saran kontak

1. Buka aplikasi Setting kemudian scroll ke bawah dan cari Contact lalu tekan.
menghapus dengan saran kontak
2. Setelah itu geser Contacts Found in Apps ke posisi Off  maka tombolnya akan berubah menjadi putih. Dengan menon-aktifkan fitur ini maka kamu tidak akan menerima saran kontak lagi dari aplikasi yang ada di Contacts iPhone atau di dalam kolom auto complete untuk Messages dan Mail.
geser saran kontak
cara menghapus kontak di Iphone
Sudah tau kan gimana cara menghapus kontak di Iphone. Semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat merapikan kontak kamu dari nomor-nomor kenalan kamu yang sudah tidak terpakai agar tidak menumpuk di iphone kamu. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend