Begini Cara Screenshot di Iphone dengan Mudah. Sudah Tahu?

Ada kalanya kamu menginginkan untuk mengambil gambar apa yang sedang terjadi di layar iPhone, entah itu karena ingin menunjukan apa yang terjadi pada layar kamu ke orang lain atau ingin menyimpan suatu kejadian. Untuk melakukan hal tersebut dikenal dengan sebutan screenshot atau screen capture.

Fitur mengambil screenshot merupakan salah satu fitur yang cukup berguna, namun masih ada yang belum tahu kehadiran fitur tersebut terutama yang baru menggunakan iPhone.

Bisa dipastikan semua smartphone yang beredar saat ini mampu untuk melakukan hal tersebut. Hanya saja cara untuk bisa mengambil screenshot kadang berbeda dari setiap smartphone termasuk iphone.

2 Cara Screenshot di Iphone

Sebenarnya ada eberapa cara screenshot di Iphone dengan mudah. Saya akan memberikan 2 cara untuk melakukan hal ini dan kali ini saya menggunakan iphone 5.

1.Menggunakan Tombol Power dan Home

Cara ini merupakan cara yang sering di gunakan oleh bayak orang yaitu cukup dengan menekan tombol Home dan Power secara bersamaan. Kamu akan mendengar sebuah bunyi jepretan dan layar berkedip putih. Gambar hasil screen capture/screenshot yang kamu ambil akan langsung tersimpan pada aplikasi Photo di bagian Camera Roll dan juga di album Screenshot di iphone kamu. Seperti gambar berikut.

cara screenshot di Iphone dengan tombol

Apabila tombol power kamu bermasalah dan tidak dapat di gunakan lagi, kamu tidak perlu khawatir. Karena kamu masih bisa menggunakan assitive touch untuk melakukannya.

2. Dengan Assitive Touch

Untuk menggunakan cara ini, sebelumnya kami harus mengaktifkan fitur assitive touch terlebih dahulu di iphone kamu. Caranya yaitu dengan masuk ke aplikasi Settings > General > Accessibility > AssistiveTouch>ON. Setelah aktif kamu akan melihat sebuah lingkaran kecil yang sering ditemui pada iPhone. Selanjutnya kamu tinggal memilih Screenshot melalui AssistiveTouch. Seperti gambar di bawah ini.

cara screenshot di Iphone

Nah ternyata mudah kan untuk melakukan screenshot di iphone. Dan buat kamu yang tombol power iphone nya rusak jangan bersedih ya karena tetap bisa melalakukan screenshot menggunakan assitive touch. Dan juga buat pengguna baru bisa mngikuti cara di atas ya jika belum tahu cara screenshot di iphone. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu banyak orang. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend