Begini Cara Mengatasi Lupa Password iCloud dengan Sangat Mudah!

iCloud?? Mungkin bagi pengguna apple iCloud bukan lagi merupakan hal yang asing. iCloud adalah fitur yang disuguhkan oleh Apple kepada seluruh penggunanya, yang memungkinkan kita untuk menyimpan data seperti foto, musik, video, dokumen, dan data-data lainnya ke dalam suatu online storage yang dapat terhubung ke perangkat Apple lainnya.

Dengan adanya fitur ini, kamu dapat menghemat penyimpanan intrernal iPhone mu, karena data-data tersebut tidak disimpan di internal storage iPhone kamu. Fitur ini sangat membantu para pengguna iPhone mengingat iPhone tidak memiliki penyimpanan tambahan (eksternal).

Kamu tidak perlu takut data kamu rusak atau hilang ketika iPhone anda mengalami kerusakan seperti bootloop, hang, mati total tanpa sebab, atau kerusakan-kerusakan lainnya yang terjadi pada iPhone, karena kamu dapat mem-backup data-data yang ada di iPhone tersebut melalui fitur iCloud ini.

Cara Mengatasi Lupa Password iCloud

Lalu apa yang terjadi jika kamu lupa password iCloud? Hal ini tentu membuat kita khawatir dan bingung karena itu artinya kita tidak dapat mengakses iCloud kita dan tidak dapat menggunakanya.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena iphone memiliki fitur yang dapat di gunakan apabila kamu lupa password iCloud mu. Disini akan saya berikan bagaimana cara mengatasi lupa password iCloud di iPhone.

1.Masuk ke aplikasi Setting . Kemudian pilih dan tekan menu yang terdapat di bagian paling atas. Seperti gambar di bawah ini.

cara mengatasi lupa password iCloud

2. Setelah itu pilih dan tekan Don’t have an Apple ID or Forgot it?. Seperti gambar di bawah ini.

fitur untuk lupa password

3. Kemudian akan muncuk jendela pilihan untuk Create Apple ID atau Forgot Apple ID. Maka pilihlah Forgot Apple ID.

cara mengatasi lupa password iCloud

4. Lalu kamu akan di minta untuk menuliskan ID Apple untuk melanjutkan ke proses selanjutnya dan klik Next untuk ke proses selanjutnya.

Menuliskan id apple

5. Setelah itu kamu akan di bawa ke halaman untuk mengkonfirmasi melalui nomor telepon  yang kamu gunakan pada saat kamu membuat ID Apple dan nomor telepon tersebut adalah nomor telepon yang dipercaya agar kamu bisa melanjutkan ke proses selanjutnya. Lalu tekan Next.

cara mengatasi lupa password iCloud di iPhone

6. Lalu masukkan kode verifikasi yang telah di kirimkan ke nomor telepon yang kamu buat.

Kode verfikasi7. Secara otomatis setelah kamu masukkan kode verifikasi tersebut maka akan dimulai proses verifikasi.

Proses verifikasi

8. Kemudian kamu akan di minta untuk memasukkan kode untuk membuka iphone kamu. Seperti gambar di bawah ini.

cara mengatasi lupa password iCloud dengan mudah

9. Setelah itu tiba lah kamu di halaman untuk me-reset password iCloud kamu. Kamu akan diminta untuk menuliskan password barunya dan mengulang kembali password yang telah kamu buat sebagai verifikasi untuk keamanan akun kamu nantinya. Tetapi jangan lupa untuk mengikuti syarat-syarat yang tersedia ya, yaitu tidak boleh kurang dari 8 karakter panjangnya, harus ada angka dan huruf besar. Kemudian tekan Next.

mereset pasword yang baru

10. Selanjutnya setelah memasukkan password baru tersebut maka kamu harus menunggu beberapa saat untuk proses masuk ke iCloud kamu. Seperti gambar di bawah ini.

proses masuk ke iCloud

Setelah semua proses tersebut selesai maka kamu langsung dapat masuk ke iCloud kamu lagi.

NB: Untuk dapat melakukan proses di atas kamu harus terhubung dengan wifi ya.

Kamu harus mengingat dengan baik ya password baru yang telah kamu buat agar tidak terjadi hal seperti ini kembali.

Mudah bukan cara mengatasi lupa password iCloud? Kamu tidak perlu khawatir lagi ya jika lupa dengan password iCloud karena semua permasalahan pasti ada solusinya. Semoga tutorial cara mengatasi lupa password iCloud diatas dapat membantu kamu dan dapat bermanfaat bagi orang lain. Terimakasih 😉

Leave a Reply

Send this to a friend