Sudah tahu Cara Cek Garansi Iphone yang Asli? Simak Disini!

Salah satu hal yang paling penting ketika akan membeli iPhone adalah masalah garansi. Sedangkan Apple tidak pernah menggunakan kartu garansi berbentuk kertas atau dokumen yang harus di isi dan kirim ke alamat tertentu misalnya. Semua hal seputar garansi dan produk yang anda gunakan tersimpan berdasarkan Serial Number yaitu kode unik yang ada di setiap perangkat dari produk apple.

Tentu saja ketika anda akan membeli iphone anda perlu garansi iPhone yang asli dan resmi berlaku di Indonesia. Untuk memastikannya anda dapat melakukan cek garansi iPhone yang anda miliki.

Selain untuk mengetahui keaslian garansi, melakukan cek garansi iPhone juga bisa membantu anda mengetahui berapa lama sisa masa garansi yang berlaku. Ini penting, terlebih jika anda ingin klaim garansi atau memastikan lama sisa masa garansi pada saat membeli iPhone second.

Begini Cara Cek Garansi Iphone

Nah untuk bisa mengetahui garansi iPhone asli atau tidak, masih berlaku atau tidak, disini saya akan memberikancara cek garansi Iphone dengan nomor seri ataupun imei yang terdapat di iphone anda.

1.Anda dapat mengecek garansi ini secara online dengan cara buka Aplikasi Safari anda untuk dapat melakukan proses pengecekan secara online. Anda dapat memasukkan link ini https://checkcoverage.apple.com/id/in/  di laman pencarian safari anda. Maka nanti akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Cara Cek Garansi iPhone dengan IMEI

2. Kemudian Masuk ke Settings – General – About – Serial Number. Tekan dan tahan jari anda di list tersebut untuk copy Serial Number dari perangkat iOS yang digunakan. Seperti gambar di bawah ini.

 

copy serial number

3. Setelah itu masukkan Serial Number yang telah anda Copy/salin tadi ke kotak dialog untuk memasukkan serial number di laman safari yang terdapat di langkah nomor 1. Seperti gambar di bawah ini.

Cara Cek Garansi iPhone yang Asli Jangan lupa untuk memasukkan kode verifikasi bahwa anda bukan mesin atau bot.

4. Kemudian akan muncul hasil pengecekan oleh Apple yang akan menunjukkan garansi iPhone anda seperti keaslian garansi, produk asli atau tidak, sisa garansi, dan lain sebagainya.

Cara Cek Garansi iPhone Online yang Asli

Bagaimana? Mudah kan. Selain untuk mendeteksi keaslian garansi iphone, anda juga bisa melihat informasi garansi dengan sangat lengkap. Cek sisa masa garansi iPhone, cek apakah iPhone dibeli dengan cara valid, sisa masa dukungan telepon, dan lain sebagainya. Yang anda perlukan hanya nomor IMEI iPhone atau nomor Serial saja. Semoga tutorial cara cek garansi Iphone dapat bermanfaat dan dapat di gunakan agar kalian tidak salah lagi dalam membeli atau mengecek ke aslian iphone kalian ya. Terimakasih. 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend