Bagaimana Cara Menggunakan GBWhatsApp? Berikut Tutorial Lengkapnya!

Seperti yang diketahui bahwa aplikasi GBWhatsApp ini merupakan aplikasi MOD WhatsApp, yang dirancang khusus dengan beberapa keunggulan dan keunikan tersendiri. Salah satu keunikan yang dimiliki oleh GBWhastApp ini yaitu aplikasi ini dapat berjalan bersamaan dengan aplikasi WhatsApp versi resminya.

Selain itu, terkadang ada pengguna yang berpikir untuk memiliki dua akun WhatsApp yang berbeda. Jadi, aplikasi GBWhatsApp ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki dua akun, sehingga tidak perlu repot untuk memiliki dua smartphone sekaligus. Untuk menikmati keunggulan dari GBWhatsApp ini, Anda harus mendownload dan memasang aplikasi ini di smartphone Anda. Namun, aplikasi GBWhatsApp ini tidak akan dijumpai di Play Store, melainkan Anda harus mendownload sendiri melalui web browser (tutorialnya disini).

Dalam artikel kali ini, saya akan menjelaskan mengenai fitur apa saja yang terdapat dalam GBWhatsApp dan bagaimana cara menggunakannya. Langsung saja ke penjelasan mengenai cara menggunakan GBWhatsApp berikut ini.

Cara Menggunakan GBWhatsApp

Pada umumnya, GBWhatsApp memiliki fitur-fitur yang sama seperti WhatsApp resminya. Namun, GBWhatsApp ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh WhatsApp resminya. Apa saja fitur-fitur tersebut?

Salah satu fitur yang dapat Anda nikmati adalah fitur Privacy atau Privasi. Fitur ini dapat dinikmati dengan cara memilih menu yang terletak di pojok kanan atas, seperti menu yang terdapat di WhatsApp. Nah, dibawah ini akan dijelaskan mengenai fitur-fitur privasi apa saja yang terdapat di GBWhatsApp beserta cara menggunakan GBWhatsApp.

Cara Menggunakan GBWhatsApp

1. Show Online Status

Di WhatsApp sendiri, untuk melihat apakah pengguna lainnya sedang offline atau online dapat dilihat melalui status yang terdapat ketika membuka chat pengguna tersebut. Sedangkan pada GBWhatsApp, Anda dapat menyembunyikan status Online agar pengguna lain tidak dapat melihat bahwa Anda sedang dalam keadaan Online.

Bagaimana cara menggunakannya ? Anda tinggal memilih menu Privacy > pilih Show Online Status. Dengan begitu, pengguna lain tidak mengetahui bahwa sebenarnya Anda sedang dalam keadaan Online.

Cara Menggunakan GBWhatsApp

2. Blue Ticks

Pastinya, Anda pernah memperhatikan di WhatsApp apabila chat telah dibaca oleh pengguna lain, maka akan muncul centang biru (double ticks) di chat Anda.

Jika Anda sendiri ingin menyembunyikan bahwa telah membaca chat pengguna lain, maka Anda tinggal pilih menu Privacy > pilih Blue Ticks. Dengan begitu, pengguna lain akan mengira bahwa Anda belum membaca pesan yang telah dikirimnya, sedangkan Anda mengetahui jika pesan yang Anda kirim sudah dibaca oleh pengguna tersebut.

3. Second Ticks

Fitur ini sama seperti fitur sebelumnya, yaitu Anda dapat menyembunyikan bahwa Anda telah membaca chat dari pengguna lain, yang membedakannya fitur ini hanya menampilkan centang satu saja. Dengan  begitu, pengguna lain menganggap bahwa chat tersebut belum Anda terima apalagi dibaca.

Padahal, Anda sendiri sudah membaca chat dari pengguna tersebut. Cara menggunakannya pun mudah, Anda tinggal memilih menu Privacy > pilih Second Ticks. Sama seperti WhatsApp, walaupun Anda telah mengaktifkan fitur ini tetap saja Anda dapat membalas chat pengguna tersebut.

4. Writing Status

Pernahkah Anda memperhatikan tulisan “… is typing” ketika orang lain akan mengirim pesan kepada Anda ? Nah, dengan menggunakan fitur ini Anda dapat menyembunyikan status tersebut dari pengguna lain, sehingga pengguna lain tidak mengetahui bahwa Anda sedang mengirim pesan kepadanya.

5. Blue Microphone

Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menyembunyikan centang biru ketika pesan suara dari pengguna lain telah dibaca oleh Anda. Cara menggunakannya pun mudah, Anda tinggal memilih Privacy > pilih Blue Microphone, pengguna lain akan mengira bahwa pesan suara darinya belum Anda dengarkan

6. Enable Anti-Revoke

Mungkin Anda pernah merasa kesal apabila pesan tersebut telah dihapus oleh pengirimnya, sehingga Anda tidak dapat melihat pesan apa yang telah dikirim olehnya. Jika di WhatsApp, pesan yang sudah dihapus oleh penggunanya, kita tidak dapat melihatnya kembali kecuali menggunakan aplikasi tambahan.

Namun, dengan mengaktifkan fitur ini dalam GBWhatsApp, Anda dapat menolak hapus pesan dari pengguna lain. Atau dengan kata lain, Anda tetap dapat membaca pesan tersebut, padahal sebenarnya pesan tersebut telah dihapus oleh pengirimnya.

Itulah beberapa fitur yang terdapat didalam GBWhatsApp dan cara menggunakan GBWhatsApp (beserta fitur-fiturnya). Dengan adanya fitur tersebut, maka privasi Anda lebih terjaga. Namun, jadilah Anda sebagai pengguna yang bijak dalam menggunakan aplikasi. Jangan sampai aplikasi yang Anda gunakan merugikan diri sendiri bahkan pengguna lainnya.

Leave a Reply

Send this to a friend