Cara Cek IMEI HP Sony Xperia

2 Cara Cek IMEI HP Sony Xperia untuk Semua Tipe, Mudah Banget!

Dengan kebebasan dalam membeli perangkat elektronik seperti handphone saat ini akan membuat banyaknya handphone replika atau palsu yang beredar dipasaran. Dimana handphone replika tersebut merupakan handphone palsu yang akan membuat kita merasa dirugikan.

Terlebih lagi pada kasus HP Sony, karena HP Sony saat ini banyak beredar versi replikanya. Oleh karena itu, untuk menghindari hal tersebut kita harus membuktikan apakah HP Sony kita terbukti keasliannya atau tidak.

Untuk membuktikan keaslian dari handphone Sony Xperia ini dapat kita lakukan dengan cara melihat dan mengecek IMEI handphone yang ada di HP tersebut. Nah, pada artikel ini akan menjelaskan berbagai cara untuk melihat dan mengecek IMEI HP Sony Xperia.

Cara Cek IMEI HP Sony Xperia (Semua Tipe)

IMEI merupakan suatu bagian yang paling penting didalam sebuah handphone. Hal itu dikarenakan IMEI merupakan beberapa kode unik atau nomor unik yang cuma dimiliki oleh satu handphone pada tiap kodenya. Sama seperti pada KTP, IMEI merupakan sebuah identitas untuk sejumlah handphone.

Tidak hanya itu, IMEI tidak hanya bisa untuk membedakan handphone asli ataupun palsu, tetapi IMEI juga dapat digunakan untuk bisa melacak HP Sony yang telah hilang, mengunci handhpone, memblokir handphone, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, untuk mengetahui IMEI pada HP Sony Xperia sangatlah penting untuk kita ketahui. Dan berikut adalah beberapa cara cek IMEI HP Sony Xperia.

1. Cara Cek IMEI HP Sony Xperia menggunakan Kode

Kita dapat mengecek IMEI HP Sony Xperia dengan menggunakan kode unik. Dimana kode unik tersebut dapat kita akses melalui menu telepon dan caranya sangatlah mudah.

1.  Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu masuk ke menu Telepon atau Call yang ada di HP Sony Xperia Anda. Lalu ketikkan kode unik *#06# .

2. Maka akan muncul sejumlah angka unik yang merupakan IMEI dari HP Sony Anda seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Cek IMEI HP Sony Xperia menggunakan Kode

2. Cara Cek IMEI HP Sony Xperia melalui Pengaturan

Cara lain untuk mengecek IMEI HP Sony Xperia yaitu dengan melalui menu pengaturan. Menu ini pasti selalu ada disetiap handphone apapun dengan merk apa aja.

Tidak hanya bisa mengatur pengaturan default handphone Anda, pada menu ini juga bisa melihat dan mengecek IMEI di HP Sony Xperia. Berikut langkah-langkah untuk mengecek IMEI HP Sony Xperia melalui menu Pengaturan.

1. Pertama yang harus dilakukan yaitu klik Menu Pengaturan atau Settings yang ada di Handphone Sony Xperia Anda.

cek imei

2. Kemudian apabila menu Pengaturan atau Settings telah tampil, pilihlah menu About Phone.

Cara Cek IMEI HP Sony Xperia melalui Pengaturan

3. Didalam menu About Phone, Anda dapat melihat informasi mengenai handphone Anda seperti software update, status yang ada di handphone Anda, model Handphone, bahkan versi Android yang tengah Anda gunakan saat ini. Nah, untuk melihat dan mengecek IMEI, Anda harus klik menu Status .

cek imei

4. Menu status akan menampilkan berbagai macam informasi mengenai handphone Anda juga. seperti status baterai, berapa persen baterai yang tersisa, informasi IMEI, IP address yang digunakan, dan lain sebagainya. Klik IMEI Information untuk mengecek IMEI yang ada di HP Anda.

Cara Cek IMEI HP Sony Xperia melalui Pengaturan 2

5. Nah, maka IMEI handphone Anda akan ditampilkan seperti pada gambar dibawah ini.

cek imei

6. Untuk mengecek keaslian handphone Sony Xperia Anda, maka Anda harus masuk ke website imei.info dan ketikkan pada kolom yang ditandai di kotak merah dan klik Check.

Cara Cek IMEI HP Sony Xperia melalui Pengaturan

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai cara cek IMEI HP Sony Xperia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend