3 Cara Cek Kuota HOOQ Telkomsel dengan Mudah dan Gak Ribet, Sudah Tahu?

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang masuk dalam kategori addict dalam menonton? Bahkan tempat, waktu dan faktor lainnya tidak menghalangi pecandu untuk menonton. Apalagi zaman sekarang ini, teknologi semakin memanjakan penggunanya yang manfaatnya membuat hal menjadi mudah. Perusahaan Telkomsel menjadi salah satu provider yang sangat memegang teguh atas kepuasan pelanggan dengan memberikan layanan terbaik dan inovasi-inovasi baru.

HOOQ merupakan salah satu layanan pihak ketiga yang bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi Telkomsel dalam memanjakan pelanggan. Dengan adanya HOOQ, pengguna yang memiliki hobi menonton film maupun drama tidak akan khawatir terhalang waktu dan tempat. Selain itu, pengguna juga tidak akan takut ketinggalan film yang sedang up to date di pasaran. Karena film-film yang ditawarkan oleh HOOQ sangat direkomendasikan yakni film Box Office dalam negeri maupun luar negeri. Tidak hanya menampilkan film terbaru secara streaming, HOOQ juga menampilkan film-film lama yang mungkin sedang Anda rindukan.

Siapa yang tidak tertarik dengan layanan HOOQ? Mudahnya mengakses film secara legal pastinya membuat penggunanya akan langsung tergiur. Apalagi, kini Telkomsel telah bekerjasama dengan HOOQ yang telah meluncurkan paket HOOQ pada provider Telkomsel itu sendiri. Jadi, Anda tidak perlu takut lagi jika kuota reguler atau utama Anda sangat cepat habis. Dengan adanya hubungan antara Telkomsel dan HOOQ ini sendiri, Anda dapat menonton film secara streaming di HOOQ dengan puas dan gratis. Anda hanya perlu memiliki kuota HOOQ saja agar film kesayangan Anda dapat diputar tanpa memakan kuota utama.

Walaupun HOOQ menjadi andalan bagi para pecinta film untuk berjam-jam betah di depan layar smartphone, namun Anda harus selalu waspada terhadap kuota HOOQ yang tersisa. Sebab, apabila kuota HOOQ Anda telah habis maka kuota utama Anda secara otomatis akan digunakan. Tidak mau kan kuota utama Anda tersedot habis? Jadi sebaiknya lakukan cek kuota HOOQ secara berkala untuk menghindari hal-hal seperti itu. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana langkah demi langkah dalam mengecek kuota HOOQ. Yuk simak penjelasan di bawah ini.

Cara Cek Kuota HOOQ Telkomsel

Kegiatan menonton film yang merupakan film kesukaan memang mengasyikkan. Namun, hal tersebut akan menjadi luntur jika sedang asyik menonton film tiba-tiba film mendadak mati karena kuota HOOQ sudah habis sehingga kuota utama akan secara otomatis digunakan tanpa kita sadar. Maka dari itu, yuk cek kuota HOOQ Anda terlebih dahulu.

Kini, kuota yang dimaksud yaitu kuota VideoMax. Sebab, pada awalnya Telkomsel ingin mengenalkan aplikasi tersebut kepada penggunanya dengan memberi nama paket yaitu kuota HOOQ maupun kuota VIU. Namun, sekarang Anda dapat memiliki kuota VideoMax yang dapat digunakan untuk menonton video di aplikasi pihak ketiga yang telah bekerjasama dengan pihak Telkomsel seperti HOOQ, VIU maupun aplikasi lainnya. Pada tutorial ini, saya menggunakan kartu Simpati. Ikuti beberapa cara cek kuota HOOQ berikut ini.

Cara 1: Melalui USSD *999*1#

1. Buka menu panggilan > lalu ketik *999*1# > kemudian tekan call/dial/panggil/yes.

cara cek kuota hooq

2. Selanjutnya pilih menu 8 untuk Cek kuota > lalu tekan Send/kirim.

2 - pilih 8

3. Kemudian pilih OK.

cara cek kuota hooq

4. Tunggu beberapa saat hingga ada SMS dari 3636 mengenai pemberitahuan kuota Videomax seperti gambar di bawah ini.

4 - berhasil

Cara 2: Melalui USSD *363#

1. Buka menu panggilan > lalu ketik *363# > kemudian tekan call/dial/panggil/yes.

cara cek kuota hooq telkomsel

2. Pilih menu 3 untuk memilih Paket Lainnya > lalu tekan Send/Kirim.

2 - pilih 3

3. Selanjutnya pilih menu 2 untuk memilih Paket Internet Lainnya > tekan Send/Kirim.

cara cek kuota hooq loop dan simpati

4. Kemudian pilih menu nomor 7 yaitu Cek Kuota > lalu tekan Send/Kirim.

4 - pilih 7

5. Tunggu beberapa saat hingga ada SMS mengenai pemberitahuan kuota Videomax seperti gambar di bawah ini.

5 - berhasil

Cara 3: Melalui Aplikasi MyTelkomsel

1. Download dan install aplikasi MyTelkomsel.

2. Buka aplikasi MyTelkomsel.

3. Pilih Masuk atau Login.

3 - masuk

4. Kemudian masukkan nomor Telkomsel Anda > tekan tombol Lanjut/Continue.

4 - isi nomor telkomsel

5. Telkomsel akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS. Silakan cek dan masukkan angka tersebut ke kolom yang tersedia > lalu tekan Verifikasi.

5 - isi kode

6. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi MyTelkomsel, silakan swipe up atau geser ke atas pada area yang diberi tanda panah merah di bawah ini.

6 - geser ke atas

7. Maka akan tampil sisa kuota VideoMax yang Anda miliki.

7 - berhasil

Mudah bukan cara cek kuota HOOQ? Nah, mulai sekarang yuk lakukan secara rutin cek kuota HOOQ agar film yang sedang ditonton tidak berhenti tiba-tiba atau tidak ingin kuota utama Anda lenyap seketika tanpa sadar. Kuota VideoMax itu sendiri tidak hanya dapat digunakan pada aplikasi HOOQ saja, melainkan pada aplikasi pihak ketiga lainnya yang telah bekerjasama dengan Telkomsel seperti VIU.

Jadi Anda tidak perlu membeli paket kuota yang terpisah lagi antara kuota HOOQ dan paket lainnya. Semoga artikel mengenai beberapa cara cek kuota HOOQ di atas bermanfaat untuk Anda. Tetap kunjungi Nesabamedia untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai teknologi. Selamat menonton!

Leave a Reply

Send this to a friend