3 Cara Menyimpan Video dari Facebook Tanpa Aplikasi dengan Sangat Mudah!

Sosial media yang dapat masuk ke berbagai bidang ini, mampu mempertahankan eksistensinya di dalam dunia internet. Dewasa ini, Facebook menjadi ladang berbagi status, foto, video dan lain sebagainya.

Ada banyak hal yang bisa dibagikan oleh pengguna Facebook, bisa status, foto atau video. Video merupakan salah satu yang paling banyak diposting oleh penggunanya. Entah hanya sekadar video lucu atau bahkan edukatif, politik dan lain-lain.

Setelah kita menonton video di Facebook mungkin kita akan bertanya-tanya dan mencari fitur atau fungsi untuk menyimpan video, namun Anda tidak dapat menemukannya seperti menyimpan foto.

Berikut ini akan membahas bagaimana cara menyimpan video dari Facebook tanpa aplikasi dengan cara yang sangat mudah. Yuk simak langkah-langkah di bawah ini:

Cara Menyimpan Video dari Facebook Tanpa Aplikasi

Tidak seperti foto yang sangat mudah disimpan, menyimpan video dari Facebook ini harus melakukan beberapa langkah terlebih dahulu agar video dapat disimpan.

1. Melalui FBDown.net

  1. Buka video pada Facebook dengan cara klik pada tanggal Facebook atau Anda juga dapat melakukan double klik pada video.
    cara menyimpan video dari Facebook mudah
  2. Kemudian copy atau salin url dari video tersebut dengan cara tekan ctrl+a pada link url > klik kanan pilih copy atau tekan tombol ctrl+c pada keyboard.
    cara menyimpan video dari Facebook
  3. Buka link FBDown.net > lalu paste url video pada kolom yang tersedia dengan cara tekan tombol ctrl+v > klik tombol Download yang ditunjuk oleh tanda panah di bawah.
    download facebook 1
  4. Selanjutnya Anda dapat memilih kualitas video yang anda inginkan, anda Normal Quality dan HD Quality. Pilih yang HD Quality jika anda ingin videonya nanti jernih dan bagus.
    download facebook 2
  5. Anda akan diarahkan ke halaman download dari video tersebut. Untuk mendownload klik kanan video tersebut kemudian pilih Save video as.. dan video akan terdownload. Anda juga dapat mendownload dengan cara klik tanda titik tiga kemudian pilih Download.
    download facebook 3

2. Melalui Savefrom.net

  1. Buka video pada Facebook dengan cara klik pada tanggal Facebook atau Anda juga dapat melakukan double klik pada video.
    Langkah 1
  2. Kemudian copy atau salin url dari video tersebut dengan cara tekan ctrl+a pada link url > klik kanan pilih copy atau tekan tombol ctrl+c pada keyboard.
    cara menyimpan video dari facebook ke galeri
  3. Buka link Savefrom.net > lalu paste url video pada kolom yang tersedia dengan cara tekan tombol ctrl+v > klik tombol yang ditunjuk oleh tanda panah di bawah.
    Langkah 3 - paste url
  4. Selanjutnya Anda dapat mendownload dengan cara klik tombol unduh pada resolusi yang Anda inginkan.
    Langkah 4 - download

3. Mengubah URL Video

Berbeda dengan cara 1 dan cara 2 yang menggunakan situs pihak ketiga sebagai cara untuk mendownload video, cara ketiga ini hanya mengubah link pada url video saja untuk mendownload video.

Saya sarankan menggunakan browser Mozilla Firefox, karena sebelumnya saya menggunakan Google Chrome namun tidak bisa (mungkin harus update).

  1. Buka video pada Facebook dengan cara klik pada tanggal Facebook atau Anda juga dapat melakukan double klik pada video.
    Langkah 1
  2. Kemudian ubah url video tersebut dengan mengganti “www” menjadi “m” atau “mobile” > lalu tekan Enter atau reload
    Langkah 2 - copy url dan ganti url
  3. Setelah masuk ke halaman mobile Facebook, klik kanan pada video lalu pilih Simpan Video dengan Nama… atau Save Video as…
    Langkah 3 - simpan video dengan nama
  4. Simpan video pada direktori Anda dengan memilih lokasi penyimpanan video lalu tekan Save atau Simpan.
    cara menyimpan video dari facebook secara online

Sekian cara menyimpan video dari Facebook tanpa aplikasi. Ternyata mudah bukan cara menyimpan video dari Facebook tanpa perlu mendownload dan menginstall aplikasi tertentu?

Cara di atas merupakan salah satu cara yang dapat Anda gunakan dari sekian banyak cara lain lagi. Anda dapat memilih cara mana yang Anda anggap mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Tetap kunjungi Nesaba Media untuk mendapatkan info-info menarik dan terbaru!

Leave a Reply

Send this to a friend