2 Cara Menghapus Akun Facebook Sementara / Permanen Pasti Berhasil!

Banyak sekali manfaat yang dapat anda ambil dari facebook, mulai dari mudahnya menemukan kerabat/ teman lama anda, mempromosikan produk anda, berdiskusi bersama, bermain game facebook untuk menghilangkan rasa bosan dan lain sebagainya.

Meskipun begitu, beberapa orang berkeinginan untuk menonaktifkan akun facebook mereka. Entah itu karena facebook membuat mereka “ketagihan” atau membuat manajemen waktu mereka berantakan.

Meskipun tidak sepenuhnya benar, ada saja beberapa orang yang memang ketagihan facebookan, setiap saat mereka rutin update status, upload foto atau mengomentari status teman mereka.

Sampai-sampai mereka lupa mengerjakan hal yang jauh lebih penting dari facebookan. Klik tombol dibawah ini untuk langsung menuju ke pembahasan yang diinginkan:

Cara Menghapus Akun Facebook

Untuk cara menghapus akun facebook juga dibagi menjadi dua, yakni menghapusnya secara sementara dan secara permanen. Jika anda memilih opsi pertama (menghapus secara sementara), anda dengan mudah dapat mengaktifkannya kembali, cukup dengan login seperti biasa.

Berbeda dengan menghapusnya secara permanen, jika dalam waktu 14 hari anda tidak login sama sekali, akun facebook anda benar-benar akan dihapus dan tidak dapat diaktifkan kembali.

A. Menghapus Akun Facebook di HP

Untuk cara menghapus akun facebook sendiri lewat HP tidaklah rumit. Anda dapat melakukannya dengan mudah melalui browser.

Penghapusan akun dibagi menjadi 2 yakni sementara dan permanen, terserah anda pilih yang mana, saya akan jelaskan perbedaan dari keduanya. Langsung saja berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Login ke akun Facebook anda melalui browser (gunakan Chrome saja). Kemudian klik Menu (ikon garis tiga) seperti yang ditunjuk tanda panah.
    cara menghapus akun facebook sendiri lewat hp
  2. Scroll kebawah kemudian pilih Pengaturan.
    menghapus akun facebook 2
  3. Scroll lagi kebawah, pada Informasi Facebook Anda, pilih Kepemilikan dan Kontrol Akun.
    menghapus akun facebook 3
  4. Selanjutnya pilih Penonaktifan dan Penghapusan.
    cara menghapus akun facebook sendiri
  5. Akan ada 2 opsi yang bisa anda pilih. Menghapus akun Facebook sementara (Nonaktifkan Akun) atau permanen (Hapus Akun), silakan pilih yang sesuai dengan keinginan anda. Disini saya ingin menghapus akun Facebook secara permanen, jadi pilih Hapus Akun. Kemudian klik Lanjutkan ke Penghapusan Akun.
    menghapus akun facebook 5
  6. Jika anda menghapus akun Facebook secara permanen, maka semua data anda baik itu foto, video maupun postingan anda selama menggunakan Facebook, semua itu akan dihapus. Bahkan akun Facebook anda yang terhubung di Messenger juga akan dihapus.
  7. Saya anggap anda setuju dengan konsekuensi yang akan anda terima. Selanjutnya scroll sedikit kebawah dan klik Hapus Akun.
    menghapus akun facebook 6
  8. Untuk memastikan bahwa yang melakukan penghapusan akun Facebook ini adalah anda, maka silakan masukkan password Facebook anda. Selanjutnya klik Lanjutkan.
    menghapus akun facebook 7
  9. Langkah selanjutnya klik Hapus Akun.
    menghapus akun facebook 8
  10. Selesai, akun Facebook anda sudah berhasil dihapus secara permanen. Pastikan anda tidak login dalam 14 hari, karena jika anda login kembali, maka penghapusan akun Facebook anda akan dibatalkan.
    menghapus akun facebook 9

B. Menghapus Akun Facebook di Laptop / Komputer

#1 Menghapus akun facebook sementara

Yang pertama kita bahas adalah menghapus akun facebook secara sementara. Opsi ini bisa anda pilih jika suatu saat nanti anda ingin kembali lagi menggunakan facebook anda.

Meskipun begitu, ketika anda menghapus sementara akun facebook anda, orang lain atau teman facebook anda tidak dapat menghubungi anda bahkan melihat kronologi facebook anda. Jika anda sudah yakin dengan keputusan anda, simak langkah-langkah dibawah ini untuk menghapus sementara akun facebook anda:

  1. Pertama-tama login ke akun facebook anda seperti biasa.
  2. Selanjutnya pilih Pengaturan.
    cara menghapus akun facebook / fb
  3. Anda akan dibawah ke menu Pengaturan Umum Akun. Pilih Sunting pada kolom Kelola Akun.
    cara hapus facebook
  4. Scroll kebawah sedikit dan pilih Nonaktifkan akun Anda.
    cara menghapus akun facebook
  5. Anda akan dihadapkan pada form seperti gambar dibawah. Pilih Lainnya, jelaskan lebih lanjut:. Kemudian isikan alasan anda kenapa ingin menghapus akun facebook anda. Centang juga pada opsi Tolak email. Selanjutnya pilih Tutup.
    cara menghapus akun fb dengan cepat
  6. Kemudian pilih Nonaktifkan Sekarang.
    cara menghapus akun facebook sementara
  7. Akun facebook anda berhasil dihapus sementara. Seperti yang saya bilang sebelumnya, orang lain atau bahkan teman facebook anda sendiri sudah tidak dapat lagi melihat kronologi facebook anda.

Jika misalkan anda berubah pikiran dan ingin menggunakan kembali akun facebook anda, tinggal login seperti biasa dan akun facebook anda dapat digunakan kembali.

#2 Menghapus akun facebook permanen

Selanjutnya saya akan menjelaskan mengenai cara menghapus akun facebook secara permanen. Sebelum itu, pastikan hati anda benar-benar mantap ingin menghapus facebook anda secara permanen. Langsung saja, simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Login ke akun facebook anda seperti biasa, kemudian kunjungi link berikut ini.
  2. Selanjutnya pilih Hapus Akun Saya.
    cara menghapus akun facebook permanen
  3. Masukkan password anda beserta captcha yang diminta, kemudian pilih OK.
  4. Akun facebook anda berhasil dihapus secara permanen.
  5. Pihak facebook memberikan rentan waktu sampai 14 hari. Jika anda tidak login sampai dengan 14 hari lebih, facebook anda akan benar-benar dihapus secara permanen dan anda sudah tidak dapat lagi mengembalikannya.

Itulah cara menghapus akun facebook dengan mudah, baik secara sementara maupun permanen. Jika tidak ada alasan kuat untuk menghapus akun facebook anda, saya sarankan untuk tidak menghapusnya.

Gunakan facebook seperlunya saja, jangan sampai anda ketagihan, sampai-sampai anda lupa mengerjakan tugas sekolah / kantor. Facebook dibangun untuk tujuan positif, maka dari itu, gunakan facebook sebijak mungkin.

39 Comments

  1. Avatar andi
  2. Avatar Efi Anggriani
  3. Avatar Melani Lusy
  4. Avatar Timo
  5. Avatar Vita Anggraeni
  6. Avatar Lutpi
  7. Avatar Evi maulidiya
  8. Avatar septa
  9. Avatar Selamet herman cipto
  10. Avatar isnaini
  11. Avatar Alsy
  12. Avatar Sri Ulfadini
  13. Avatar Nanda
  14. Avatar ezzy
  15. Avatar matz
  16. Avatar luqman arif
  17. Avatar Ummu Anas
  18. Avatar Rea sharika
  19. Avatar Ninda
  20. Avatar Mega
  21. Avatar Meutia sari
  22. Avatar Randi

Leave a Reply

Send this to a friend