Bagaimana Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi? Simak Caranya Berikut Ini

Selain facebook, Instagram juga merupakan salah satu media sosial populer yang mempunyai jutaan pengguna aktif setiap bulannya. Setiap harinya pengguna instagram semakin bertambah, karena memang media sosial ini punya ciri khas dan fitur yang cukup menarik. Dengan instagram ini, kita dapat menemukan berbagai informasi terkini, video-video menarik, informasi lowongan pekerjaan dan lain sebagainya. Setiap harinya, anda pasti akan menemukan berbagai post atau story yang menarik dan bermanfaat.

Jadi, sangat disayangkan jika sampai saat ini anda masih belum memiliki akun instagram. Cara membuat akun instagram tidaklah sulit, anda juga bisa mendaftar instagram melalui akun facebook, karena sejatinya instagram ini merupakan aplikasi media sosial milik facebook.

Cara download video di instagram

Melalui artikel ini, saya akan menjelaskan mengenai bagaimana cara download video di instagram dengan mudah, baik tanpa menggunakan aplikasi maupun dengan menggunakan aplikasi. Disini saya akan menjelaskan dua cara mendownload video di instagram, cara pertama menggunakan situs downloader online (tanpa aplikasi) dan yang kedua menggunakan aplikasi yang terlebih dahulu harus anda install di playstore. Langsung, simak langkah-langkah cara download video di IG (instagram) dibawah ini:

Cara Pertama: Melalui Downloader Online

Cara pertama untuk mendownload video instagram adalah melalui situs downloader online. Cara ini cukup ampuh dan anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan di playstore. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa menyimak caranya sebagai berikut:

1. Buka akun instagram anda, kemudian copy link video yang ingin anda download. Caranya dengan cara klik 3 titik yang letaknya disamping kanan atas video, kemudian pilih Copy Link.

cara download video di instagram

2. Buka situs downloadgram.comΒ melalui browser (disarankan untuk menggunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox). Pastekan link video ke kolom yang telah disediakan, lalu klik tombol Download.

Langkah kedua

3. Setelah itu, klik tombol Download video yang telah saya beri tanda merah. Video akan terdownload secara otomatis.

cara download video di instagram

Cara Kedua: Menggunakan Aplikasi

Misalkan anda tidak terlalu suka dengan cara pertama, mungkin cara kedua ini bisa anda jadikan alternatif. Namun, untuk cara kedua ini, anda terlebih dahulu harus menginstall aplikasi downloader melalui playstore. Untuk lebih jelasnya bisa anda simak dibawah ini:

1. Install aplikasi Video Downloader for Instagram dari Playstore.

cara download video instagram

2. Seperti pada cara pertama, salin dulu link videonya dengan cara memilih Copy Link.

Langkah kelima

3. Buka aplikasi Video Downloader for Instagram yang barusan anda install. Pastekan link video instagram pada kolom yang telah disediakan.

Langkah keenam

4. Video akan terdownload secara otomatis. Anda bisa melihat file videonya di folder InstaDownload (letak folder bisa jadi berbeda).

Langkah ketujuh

Itulah dua cara download video di instagram dengan mudah, baik tanpa aplikasi maupun dengan menggunakan aplikasi. Jika anda tipikal pengguna yang hemat ruang penyimpanan pada ponsel anda, cara pertama merupakan opsi yang terbaik menurut saya. Ya, meskipun aplikasi downloader tersebut tidak terlalu memakan banyak resource, namun untuk ponsel yang sudah terinstall banyak aplikasi atau speknya agak pas-pasan, mending menggunakan cara pertama saja daripada cara kedua.

Meskipun begitu, anda bebas kok menggunakan cara mana, cara pertama atau cara kedua. Misalkan ada pertanyaan, anda bisa langsung menanyakannya melalui kotak komentar yang telah disediakan dibawah, saya akan menjawabnya jika ada waktu luang. πŸ™‚

13 Comments

  1. kahfi
  2. Triya wahyu kusumawardani
  3. Widy
  4. Julienda besty
  5. FUrqon
  6. dwi
  7. Hope core
  8. Hera
  9. Diah

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend