• Our Partners:

cara download video di instagram

3 Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi Apapun, Berhasil!

Selain facebook, Instagram juga merupakan salah satu media sosial populer yang mempunyai jutaan pengguna aktif setiap bulannya.

Dengan instagram ini, kita dapat menemukan berbagai informasi terkini, video-video menarik, informasi lowongan pekerjaan dan lain sebagainya. Setiap harinya, anda pasti akan menemukan berbagai post atau story yang menarik dan bermanfaat.

Jadi, sangat disayangkan jika sampai saat ini anda masih belum memiliki akun instagram. Cara membuat akun instagram tidaklah sulit, anda juga bisa mendaftar instagram melalui akun facebook, karena sejatinya instagram ini merupakan aplikasi media sosial milik facebook.

Cara Download Video di Instagram

Melalui artikel ini, saya akan menjelaskan mengenai bagaimana cara download video di instagram dengan mudah, baik tanpa menggunakan aplikasi maupun dengan menggunakan aplikasi.

Cara pertama menggunakan situs downloader online (tanpa aplikasi) dan yang kedua menggunakan aplikasi yang terlebih dahulu harus anda install di playstore. Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Melalui Downloader Online

Cara download video di instagram tanpa aplikasi bisa dengan bantuan situs downloader online (tanpa perlu install aplikasi).

  1. Buka akun instagram anda.
  2. Kemudian copy link video yang ingin anda download. Caranya dengan cara klik 3 titik yang letaknya disamping kanan atas video, kemudian pilih Copy Link.
    cara download video di instagram
  3. Buka situs downloadgram.com melalui browser (disarankan untuk menggunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox). Pastekan link video ke kolom yang telah disediakan, lalu klik tombol Download.
    Langkah kedua
  4. Setelah itu, klik tombol Download video yang telah saya beri tanda merah.
    cara download video di instagram
  5. Video akan terdownload secara otomatis.

2. Menggunakan Aplikasi

Misalkan anda tidak terlalu suka dengan cara pertama, mungkin cara kedua ini bisa anda jadikan alternatif. Namun, untuk cara kedua ini, anda terlebih dahulu harus menginstall aplikasi downloader melalui playstore. Untuk lebih jelasnya bisa anda simak dibawah ini:

  1. Install aplikasi Video Downloader for Instagram dari Playstore.
    cara download video instagram
  2. Seperti pada cara pertama, salin dulu link videonya dengan cara memilih Copy Link.
    Langkah kelima
  3. Buka aplikasi Video Downloader for Instagram yang barusan anda install. Pastekan link video instagram pada kolom yang telah disediakan.
    Langkah keenam
  4. Video akan terdownload secara otomatis. Anda bisa melihat file videonya di folder InstaDownload (letak folder bisa jadi berbeda).
    cara download video di instagram lewat HP Android

3. Menggunakan Aplikasi InstaSaver

Masih menggunakan bantuan aplikasi. Namun kali ini kita menggunakan aplikasi berbeda yang bernama InstaSaver. Untuk langkah-langkahnya bisa Anda cek dibawah ini:

1. Silakan download dan install aplikasi Instasaver di Play Store (atau melalui link ini).

Download video instagram 1

2. Buka Instagram Anda dan cari video mana yang ingin Anda download. Dalam contoh ini, saya ingin mendownload video dari Indozone. Silakan klik titik tiga yang terletak di samping kanan atas video kemudian klik Copy Link.

Download video instagram 2

3. Buka aplikasi Instasaver dan pilih Insta Post Downloader.

video IG 1

4. Jika Anda mendapatkan warning yang kurang lebih seperti ini ini, pilih saja Allow.

5. Pastekan link video instagram yang telah dicopy tadi. Untuk lebih cepatnya, bisa langsung mengklik tombol Paste.

Download video instagram 3

6. Setelah preview video muncul kemudian klik Save Video untuk menyimpan video tersebut.

Download video instagram 4

7. Semua video instagram yang berhasil didownload akan disimpan pada folder yang bernama Instagram Download.

Download video instagram 5

5 Aplikasi Downloader Video IG Paling Populer

Di Playstore ada beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mendownload video di Instagram. Beberapa diantaranya bisa dicek dibawah ini:

1. Downloader For Instagram

Downloader For InstagramAplikasi downloader video instagram paling populer yang pertama adalah “Downloader For Instagram”. Aplikasi ini dapat anda download secara gratis di Google PlayStore.

Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk mendownload video ataupun foto instagram dengan berkualitas HD (High Definition). Aplikasi ini juga memberikan dua pilihan cara untuk men-download video ataupun foto di instagram yaitu cara manual dan cara otomatis.

Jika anda memilih untuk men-download secara manual, anda harus menyalin URL video atau foto, lalu menyisipkannya kedalam aplikasi. Namun, jika anda memilih cara otomatis, maka anda hanya perlu menyalin URL video ataupun foto yang kamu inginkan, maka nanti akan secara otomatis menuju ke aplikasi dan anda bisa men-downloadnya.

2. Save & Repost For Instagram

Save and Repost For InstagramAplikasi donwloader video instagram paling populer berikutnya adalah “Save and Repost For Instagram”. Tak heran jika aplikasi ini merupakan aplikasi video downloader yang cukup populer, karena aplikasi ini sudah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 6 juta pengguna Android dari seluruh dunia.

Aplikasi ini sama seperti aplikasi video downloader lainnya yaitu dapat menyimpan video ataupun foto dari instagram untuk dinikmati secara tak terbatas.

Namun, aplikasi ini memiliki kelebihan selain dapat menyimpan video ataupun foto dari instagram, aplikasi ini memiliki fitur lainnya yaitu Repost, yang mana pengguna dapat langsung membagikan video ataupun foto ke sosial media instagram mereka secara langsung dari aplikasi Save and Repost For Instagram ini.

3. QuickSave For Instagram

QuickSave For Instagram

Aplikasi berikutnya yang paling banyak digunakan oleh pengguna instagram untuk men-download video atau foto dari instagram adalah “QuickSave For Instagram”. Aplikasi ini sungguh menarik dan berbeda dari aplikasi lainnya, pasalnya pengguna tidak perlu repot – repot untuk log in dengan akun instagram mereka terlebih dahulu agar dapat men-download video ataupun foto.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah menyediakan fitur yang menarik yaitu fitur Clear History, fitur ini dapat digunakan untuk menghapus riwayat unduhan. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang dari berbagai macam penjuru. Hal ini membuktikan bahwa aplikasi ini buka aplikasi sembarangan.

Fitur lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah fitur AutoSave. Fitur ini digunakan untuk menyimpan video ataupun foto secara otomatis. Dan aplikai ini juga menyediakan fitur QuickSave Folder, fitur ini digunakan untuk mengubah letak unduhan. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Playstore. Namun, juga menyediakan fitur premium agar pengguna dapat terbebas dari iklan yang ada.

4. FastSave For Instagram

FastSave For Instagram

Aplikasi berikutnya yang sangat populer untuk men-download video ataupun foto di instagram adalah “FastSave For Instagram”. Aplikasi ini memiliki ukuran penyimpanan yang sangat kecil yaitu 3,5 mb saja, sehingga dapat menghemat ruang penyimpanan telepon pengguna.

Aplikasi ini juga mempunyai user interface yang sangat baik dan aplikasi ini juga memiliki fitur Repost yang memudahkan pengguna untuk membagikan video ataupun foto ke instagram mereka.

Saat men-download video ataupun foto dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna hanya perlu menyalin URL video ataupun foto yang mereka inginkan, maka secara otomatis video ataupun foto tersebut akan terunduh dan akan muncul pada notifikasi hp pengguna. Aplikasi FastSave For Instagram ini juga memiliki fitur Hide Into Locker, yang mana berguna untuk menyembunyikan file yang sudah mereka download kedalam loker rahasia.

5. Video Downloader For Instagram

Video Downloader For Instagram

Aplikasi berikutnya yang cukup populer adalah “Video Downloader For Instagram”. Aplikasi ini sama seperti aplikasi lainnya yang juga bisa digunakan untuk me-repost video ataupun foto di instagram.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google PlayStore dengan ukuran penyimpanan yang tidak terlalu besar yaitu 6,4 mb saja. Aplikasi ini juga menyediakan menu history, yang mana dapat digunakan untuk melihat apa saja yang sudah diunduh oleh pengguna dan memudahkannya untuk menikmati secara offline.

Itulah dua cara download video di instagram dengan mudah, baik tanpa aplikasi maupun dengan menggunakan aplikasi. Jika anda tipikal pengguna yang hemat ruang penyimpanan pada ponsel anda, menyimpan video Instagram melalui tool downloader online merupakan opsi yang terbaik.

Ya, meskipun aplikasi downloader tersebut tidak terlalu memakan banyak resource, namun untuk ponsel yang sudah terinstall banyak aplikasi atau speknya agak pas-pasan, mending menggunakan cara pertama saja daripada cara kedua.

23 Comments

  1. kahfi
  2. Triya wahyu kusumawardani
  3. Widy
  4. Julienda besty
  5. FUrqon
  6. dwi
  7. Hope core
  8. Hera
  9. Diah
  10. bella
  11. Rahayu Lanka
  12. Arman
  13. Rar
  14. mida

Leave a Reply

Send this to a friend