• Our Partners:

cara menyimpan video dari instagram

3 Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi!

Siapa yang tidak mengenal sosial media bernama Instagram?

Anda tentu sangat mengenal Instagram, bukan? Bagaimana tidak, Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer saat ini selain facebook dan twitter. Hal itu tidak terlepas dari fitur-fitur menarik yang dimiliki instagram yang didukung dengan user interface yang friendly dan clean.

Anda tentu tidak mau ketinggalan untuk menyimpan atau mendownload video-video menarik dan informatif yang dishare oleh pengguna lain, bukan? Oleh karena itu, Anda perlu menyimak penjelasan cara menyimpan video dari instagram dibawah ini.

Cara Menyimpan Video dari Instagram

Nah, sebelum saya menjelaskan langkah per langkah bagaimana cara menyimpan video dari Instagram, perlu Anda ketahui bahwa untuk menyimpan video dari instagram sangatlah mudah.

Ada dua cara untuk menyimpan video dari Instagram yaitu dengan aplikasi yang terinstal dan tanpa aplikasi yaitu menggunakan situs downloader online. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan dibawah ini.

1. Menggunakan Downloader Online

Nah, bagi Anda yang tidak mau repot-repot menginstal aplikasi, cara ini cocok untuk Anda. Untuk lebih jelasnya, perhatikan langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka akun Instagram Anda, pilih video yang akan didownload.
  2. Klik ikon 3 titik yang berada sudut kanan atas video kemudian pilih Copy Link seperti yang ditunjuk oleh panah untuk menyalin link video tersebut. cara menyimpan video dari instagram
  3. Selanjutnya, buka situs Downloadgram.com melalui browser (disarankan untuk menggunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox).
  4. Tempelkan link video yang sudah disalin tersebut ke kotak yang disediakan lalu klik tombol Download seperti yang ditunjuk oleh panah. Downlodgram.com
  5. Setelah itu, akan tampil tombol Download video seperti yang ditunjuk oleh panah. Klik tombol tersebut maka video akan terdownload secara otomatis. cara menyimpan video dari instagram tanpa aplikasi

Ada banyak tool downloader lain yang mungkin bisa anda gunakan, namun saya tetap merekomendasikan yang diatas.

Tool-tool downloader online tersebut juga ada yang bisa digunakan untuk mendownload video di youtube maupun video dari facebook.

2. Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan situs downloader online, Anda dapat menggunakan aplikasi Video Downloader for Instagram untuk menyimpan atau mengambil video dari Instagram.

Namun, Anda harus menginstall aplikasi tersebut melalui Play Store. Untuk lebih jelasnya, perhatikan langkah-langkah dibawah ini:

  1. Mula-mula, install aplikasi Video Downloader for Instagram dari Play Store. Video Downloader
  2. Buka akun Instagram Anda, pilih video yang akan didownload.
  3. Klik ikon 3 titik yang berada sudut kanan atas video kemudian pilih Copy Link seperti yang ditunjuk oleh panah untuk menyalin link video tersebut. cara menyimpan video dari instagram di android
  4. Selanjutnya, buka aplikasi Video Downloader for Instagram lalu tempelkan link video tersebut pada kotak yang disediakan.
  5. Setelah itu, secara otomatis video tersebut akan terdownload. Download Video Instagram
  6. Untuk melihat video-video yang sudah Anda download, Anda dapat melihatnya di tab Historycara mengambil video dari instagram

3. Menggunakan Aplikasi InstaSaver

Untuk cara yang ketiga hampir sama dengan cara yang kedua yakni menggunakan aplikasi. Bedanya disini kita menggunakan aplikasi bernama InstaSaver. Untuk langkah-langkahnya bisa Anda cek dibawah ini:

1. Silakan download dan install aplikasi Instasaver (link disini).

Download video instagram 1

2. Buka Instagram Anda dan cari video mana yang ingin Anda download. Klik titik tiga yang terletak di samping kanan atas video. Setelah itu, klik Copy Link.

Download video instagram 2

3. Buka aplikasi Instasaver dan pilih Insta Post Downloader.

video IG 1

4. Jika Anda mendapat notifikasi seperti ini, pilih saja Allow.

5. Pastekan link video instagram yang telah dicopy tadi. Bisa dengan langsung mengklik tombol Paste.

Download video instagram 3

6. Nanti akan muncul preview video tersebut. Setelah itu klik Save Video untuk menyimpan video tersebut.

Download video instagram 4

7. Semua video instagram yang berhasil didownload tersimpan pada folder bernama Instagram Download.

Download video instagram 5

5 Jenis Konten Video Instagram (Paling Disukai)

Ada beberapa jenis video Instagram yang paling disukai pengguna, diantaranya:

1. Video Lucu atau video yang menghibur

Konten video instagram yang paling disukai oleh orang – orang biasanya adalah video – video lucu atau video yang menghibur. Kenapa? Karena kebanyakan orang sangat butuh yang namanya hiburan didalam hidupnya. Kebutuhan atas hiburan mungkin menjadi kebutuhan nomor satu hahaha. Maka dari itu, tak jarang akun – akun yang men-share atau membagikan kumpulan – kumpulan video lucu akan mudah sekali naik serta mudah mendapatkan followers.

Di zaman sekarang ini banyak sekali tingkah anak – anak, remaja, orang tua, bahkan sampai lanjut usia, mereka suka sekali bertingkah lucu, konyol, bahkan aneh. Tapi kelakuan atau tingkah mereka justru sangat lucu bahkan sangat menghibur. Bukan untuk mengolok – ngolok atau menjelek – jelekan tapi video kelucuan mereka hanya untuk dibagikan ke orang – orang agar mudah dijangkau dan ditonton orang lain, sehingga semakin banyak orang yang terhibur bahkan dapat menghilangkan stress.

Selain hanya berbagi video – video lucu viral yang sudah ada, Anda juga bisa membuat atau mengkonsep video lucu Anda sendiri sehingga Anda bisa menghasilkan karya Anda sendiri daripada hanya menjadi tukang reuploader.

2. Video Tik Tok World

Konten video di instagram yang banyak disukai lainnya adalah video – video tik tok. Banyak sekali sekarang akun – akun yang berisi kumpulan – kumpulan video tik tok yang sukses. Anda juga bisa mengikuti jejaknya. Anda bisa meng-upload video tik tok Anda sendiri atau mungkin Anda hanya meng-upload video tik tok miliki orang lain yang keren yang akan Anda unggah di akun instagram Anda.

Misalnya saja akun instagram milik zonk_korea. Akun tersebut sukses mendapatkan 400 ribu lebih followers dengan hanya membagikan video – video tik tok. Apalagi akun tersebut berisi banyak wajah – wajah orang korea, sehingga semakin banyak orang yang menyukai akun tersebut.

3. Video Cover Dance

Konten video instgaram lainnya yang juga banyak disukai oleh orang – orang adalah video cover dance. Mungkin bagi Anda yang tidak hobi atau tidak pandai menari, konten jenis ini mungkin bakal susah Anda lakukan.

Tapi, jika Anda memiliki hobi menari, konten jenis ini pasti Anda lakukan dengan senang hati. Anda bisa membuat gerakan tarian Anda sendiri atau Anda juga bisa mengcover dance dari lagu artis Kpop yang sedang viral. Konten jenis ini selain dapat menyalurkan hobi Anda, Anda juga bisa mengenalkan pada orang – orang bahwa ini adalah tarian Anda.

4. Video Musikalisasi Puisi

Konten jenis lainnya yang banyak disukai oleh orang – orang adalah video musikalisasi puisi. Bagi Anda yang suka dengan kata – kata mutiara, puisi, sastra atau quote, pasti Anda akan sering menonton konten video yang berjenis ini. Misalnya saja akun fiksionalisme, panjiramdana, dan lain sebagainya.

Akun mereka berisi video musikalisasi puisi yang sukses meraih banyak penggemar. Nah, jika Anda juga memiliki hobi yang sama seperti membaca puisi, membuat kata – kata mutiara, quote, Anda bisa membuat konten jenis ini di akun instagram Anda.

5. Video Cover Lagu

Konten video instagram terakhir yang banyak disukai oleh orang – orang adalah video cover lagu. Akhir – akhir ini banyak sekali selebgram atau akun instagram lainnya yang meng-upload konten seperti ini. Karena mereka tahu banyak penggemar dari lagu yang mereka cover, maka akan banyak juga yang menonton video mereka.

Maka, tips untuk membuat konten video jenis ini adalah Anda harus meng-cover lagu yang sedang naik daun atau viral, tapi tidak menutup kemungkinan juga Anda bisa meng-cover lagu – lagu lama yang dapat mendatangkan penggemar baru Anda.

Saran: Jika Anda ingin menghemat pemakaian storage handphone Anda atau tidak suka memenuhi handphone Anda dengan banyak aplikasi maka cara pertama (tanpa aplikasi) merupakan pilihan yang tepat untuk Anda.

Sekian pembahasan kali ini tentang cara menyimpan video dari instagram baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih!

2 Comments

  1. Avatar Yuliana sheila dewi

Leave a Reply

Send this to a friend