Bingung Bagaimana Cara Menyimpan Video dari Instagram? Yuk, Ikuti Tutorial Ini!

Siapa yang tidak mengenal Instagram?

Anda tentu sangat mengenal Instagram, bukan? Bagaimana tidak, Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer saat ini selain facebook dan twitter. Hal itu tidak terlepas dari fitur-fitur menarik yang dimiliki instagram yang didukung dengan user interface yang friendly dan clean.

Instagram bukan hanya sebagai media untuk hiburan semata, Instagram kini sudah berkembang menjadi media untuk pemasaran/promosi, berbagi informasi pendidikan atau beasiswa, berbagi ilmu, dan yang lainnya. Anda tentu tidak mau ketinggalan untuk menyimpan atau mendownload konten-konten menarik dan informatif di Instagram seperti video atau foto, bukan? Oleh karena itu, Anda perlu menyimak penjelasan cara menyimpan video dari instagram dibawah ini.

Cara Menyimpan Video Dari Instagram

Nah, sebelum saya menjelaskan langkah per langkah bagaimana cara menyimpan video dari Instagram, perlu Anda ketahui bahwa untuk menyimpan video dari instagram sangatlah mudah. Ada dua cara untuk menyimpan video dari Instagram yaitu dengan aplikasi yang terinstal dan tanpa aplikasi yaitu menggunakan situs downloader online. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan dibawah ini.

1. Menggunakan Situs Downloader Online (Tanpa Aplikasi)

Nah, bagi Anda yang tidak mau repot-repot menginstal aplikasi, cara ini cocok untuk Anda! Anda hanya perlu membuka situs download online untuk menyimpan video Instagram. Untuk lebih jelasnya, perhatikan langkah-langkah dibawah ini:

1. Buka akun Instagram Anda, pilih video yang akan didownload. Klik ikon 3 titik yang berada sudut kanan atas video kemudian pilih Copy Link seperti yang ditunjuk oleh panah untuk menyalin link video tersebut. cara menyimpan video dari instagram2. Selanjutnya, buka situs Downloadgram.com melalui browser (disarankan untuk menggunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox). Tempelkan link video yang sudah disalin tersebut ke kotak yang disediakan lalu klik tombol Download seperti yang ditunjuk oleh panah. Downlodgram.com3. Setelah itu, akan tampil tombol Download video seperti yang ditunjuk oleh panah. Klik tombol tersebut maka video akan terdownload secara otomatis. cara menyimpan video dari instagram tanpa aplikasi

2. Menggunakan Aplikasi Video Downloader for Instagram

Selain menggunakan situs downloader online, Anda dapat menggunakan aplikasi Video Downloader for Instagram untuk menyimpan atau mengambil video dari Instagram. Namun, Anda harus menginstall aplikasi tersebut melalui Play Store. Untuk lebih jelasnya, perhatikan langkah-langkah dibawah ini:

1. Mula-mula, install aplikasi Video Downloader for Instagram dari Play Store. Video Downloader2. Buka akun Instagram Anda, pilih video yang akan didownload. Klik ikon 3 titik yang berada sudut kanan atas video kemudian pilih Copy Link seperti yang ditunjuk oleh panah untuk menyalin link video tersebut. cara menyimpan video dari instagram di android3. Selanjutnya, buka aplikasi Video Downloader for Instagram lalu tempelkan link video tersebut pada kotak yang disediakan.  Setelah itu, secara otomatis video tersebut akan terdownload. Download Video Instagram4. Untuk melihat video-video yang sudah Anda download, Anda dapat melihatnya di tab Historycara mengambil video dari instagram

Saran: Jika Anda ingin menghemat pemakaian storage handphone Anda atau tidak suka memenuhi handphone Anda dengan banyak aplikasi maka cara pertama (tanpa aplikasi) merupakan pilihan yang tepat untuk Anda.

Sekian pembahasan kali ini tentang cara menyimpan video dari instagram baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih!

2 Comments

  1. Yuliana sheila dewi

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend