2 Cara Repost di Instagram dengan Menggunakan 2 Aplikasi Keren Ini!

Instagram saat ini merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di masyarakat. Tidak jarang, saat Anda melihat postingan yang menarik milik seseorang baik berupa gambar ataupun video, Anda tergerak untuk merepost nya kembali. Bisa jadi Anda tertarik karena video atau gambar itu menginspirasi Anda, berisi informasi, bagus, ataupun lucu.

Tetapi, sayangnya, Anda tidak bisa repost postingan orang lain secara langsung di Instagram. Berbeda dengan Twitter yang memiliki fitur khusus untuk repost yaitu retweet, Instagram tidak menyediakan fitur khusus untuk itu. Meskipun begitu, bukan berarti Anda tidak bisa repost postingan orang lain di Instagram. Anda masih bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda repost postingan di Instagram. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan dibawah ini.

Cara Repost di Instagram

Nah, untuk repost postingan orang lain di Instagram, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. Pada artikel ini, kita akan membahas dua aplikasi untuk repost postingan orang lain di Instagram yaitu Repost for Instagram – Regrann dan Insta Save & Repost. Langsung saja, berikut 2 cara repost di Instagram dengan mudah:

1. Cara Repost di Instagram dengan Regrann

Regrann – Repost for Instagram memungkinkan Anda me-repost gambar dan video di Instagram tanpa watermark. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa menyimpan foto atau video Instagram ke handphone Anda. Jika Anda ingin menjadwalkan repost Instagram dan menghapus iklan, Anda dapat menggunakan Regrann Pro. Cara repost di Instagram baik postingan berupa gambar dan video dengan Regrann sangatlah mudah. Perhatikan langkah-langkah dibawah ini.

1. Download aplikasi Regrann – Repost for Instagram di Playstore. Regrann Download2. Kemudian, setelah aplikasi Regrann terpasang, masuk ke akun instagram Anda kemudian pilih gambar atau video yang ingin di repost. Klik ikon tiga titik yang berada di sudut kanan atas dari gambar.Gambar Instagram3. Setelah itu, pilih opsi Copy LinkCara Repost di Instagram Orang Lain4. Anda akan langsung diarahkan ke aplikasi Regrann – Repost for Instagram. Pilih gambar ikon instagram yang ada pada sudut kanan bawah gambar.Aplikasi Regrann5. Lalu, tampilan seperti pada gambar dibawah ini akan muncul. Klik OKKlik OK6. Selanjutnya Anda hanya perlu mengatur postingan Anda sesuai keinginan Anda mulai baik itu crop ataupun effect. Setelah itu, Anda hanya tinggal memasukkan caption dan melakukan beberapa pengaturan tambahan di postingan Anda. sunting postingan Instagram7. Hasilnya pada Instagram akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.
Hasil Akhir Regrann

2. Cara Repost di Instagram dengan Insta Save & Repost

Insta Save & Repost untuk Instagram memungkinkan Anda untuk me-repost foto atau video orang di Instagram Anda. Selain itu, Anda bisa mendownload foto dan video Instagram ke galeri Anda hanya dengan satu kali tap serta Anda bisa membagikan foto dan video secara langsung ke teman Anda atau Instagram Anda sendiri.

Cara me-repost gambar dan video dengan Insta Save & Repost sangatlah mudah. Perhatikan langkah-langkah dibawah ini.

1. Download aplikasi Insta Save & Repost di Playstore. Insta-Save and Repost2. Kemudian, setelah aplikasi Insta Save & Repost terpasang, masuk ke akun instagram Anda kemudian pilih gambar atau video yang ingin di repost. Klik ikon tiga titik yang berada di sudut kanan atas dari gambar.Gambar di Instagram (1)3. Setelah itu, pilih opsi Copy LinkCara Repost Instagram4. Selanjutnya, buka aplikasi Insta Save and Repost, secara otomatis gambar yang sudah Anda pilih (di-copy link) akan tampil di aplikasi. Klik ikon berbagi yang dilingkasi dengan lingkaran merah seperti pada gambar dibawah ini.share foto5. Lalu, akan tampil beberapa opsi media sosial sebagai tujuan untuk berbagi. Pilih Instagram.Cara Repost di Instagram6. Selanjutnya Anda hanya perlu mengatur postingan Anda sesuai keinginan Anda mulai baik itu crop ataupun effect. Setelah itu, Anda hanya tinggal memasukkan caption dan melakukan beberapa pengaturan tambahan di postingan Anda. cara repost instagram7. Hasilnya pada Instagram akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini. Cara Repost di Instagram

Sekian pembahasan kali ini tentang cara repost di Instagram (baik postingan berupa foto atau video) menggunakan aplikasi pihak ketiga. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih!

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend