Tidak Sulit Kok, Begini Cara Repost Instagram Story dengan Mudah!

Instagram merupakan aplikasi sosial media yang paling banyak digandrungi oleh masyarakat khususnya anak muda milenial. Kini Instagram menjadi salah satu jejaring sosial foto yang memiliki fitur lengkap. Kita ketahui bersama, awalnya Instagram mengizinkan penggunanya untuk dapat mengunggah foto dengan filter-filter menarik.

Seiring berjalannya waktu, Instagram yang kini sudah menjadi bagian Facebook telah memiliki beragam fitur menarik, mulai dari multiple photo untuk memasukkan banyak foto, video, Instagram Story untuk bercerita hingga 1 menit dalam bentuk video atau foto, hingga Video Call antar penggunanya.

Menariknya lagi, kini Instagram telah merilis fitur yang bernama repost Instagram story atau lebih dikenal dengan nama InstaStory sehingga memungkinkan penggunanya dapat menaruh story milik teman atau pengguna lainnya di story miliknya sendiri.

Namun, untuk menikmati fitur ini, kita haru sudah update untuk bisa menikmati fitur ini. Jika belum maka kita bisa langsung mengunjungi Play Store atau App Store untuk melakukan update. Selain itu, pengguna lain atau teman di Instagram harus melakukan mention kepada nama user milik kita apabila ingin mencoba fitur Repost Story Instagram ini. Lalu, bagaimana sih cara repost instagram story tersebut?

Cara Repost Instagram Story

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana caranya me-repost Instagram Story teman dengan sangat mudah. Bagaimanakah caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Pastikan anda sudah memilih Instagram ya.

2. Pertama, pastikan teman anda sudah menandai akun instagram anda di instagram story-nya. Jika ia sudah menandai anda, maka akan masuk notifikasi ke Direct Message anda. Silahkan anda buka Direct Message instagram anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara repost instagram story

3. Kemudian, anda akan melihat teman anda yang sudah menandai anda di instagram story-nya. Silahkan anda buka pesan tersebut. Seperti pada gambar dibawah ini.

buka pesan

4. Kemudian, silahkan anda klik “Add this to your story” untuk menambahkan story tersebut ke instagram story anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara repost instagram story

5. Kemudian, setelah itu anda akan masuk ke dalam menu editing Instagram Story. Anda bisa mengatur ukuran dengan cara double tap dan menggesernya sesuai keinginan anda. Dan anda juga bisa melihat nama akun instagram teman anda akan muncul dan dengan anda me-repost instagram story-nya, maka story anda akan menandai teman anda. Seperti pada gambar dibawah ini. Jika anda sudah selesai melakukan editing langsung saja klik ikon Your Story yang ada di sudut kiri bawah untuk melanjutkan proses repost Instagram story teman anda.

menu editing

6. Selesai. Anda sudah berhasil me-repost Instagram story teman anda. Teman – teman anda juga bisa melihat instagram story teman anda tersebut dengan mengklik story anda.

cara repost instagram story

Nah, bagaimana? Caranya cukup mudah dan sangat sederhana kan? Sekarang kita sudah bisa me-repost Instagram story teman kita dengan sangat mudah. Jadi, kita tidak perlu mendownload atau melakukan screenshot pada instagram story teman kita lalu mempostingnya.

Sekarang kita sudah bisa langsung mempostingnya tanpa harus menyimpan foto atau video instagram story teman kita. Tapi, pastikan teman anda sudah menandai anda di instagram story-nya. Karena kalau kita tidak ditandai, maka kita tidak bisa me-repost instagram story tersebut.

Leave a Reply

Send this to a friend