Cara Upload Foto / Video di Instagram Lewat PC untuk Pemula

Di zaman yang modern ini keberadaan media sosial juga semakin diminati dan bahkan menjadi kegiatan utama di dalam masyarakat luas. Selama penggunaan nya dibatasi dan selalu positif menurut kami hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini adalah Instagram. Mulai dari pengguna handphone Android sampai iOS pasti familiar dengan medsos yang satu ini. Bahkan di komputer pun juga bisa dengan menggunakan perantara web browser untuk sekedar melihat – lihat Instagram saja.

Namun tidak banyak yang mengetahui keterbatasan fungsi Instagram pada komputer yang sebenarnya dapat diatasi. Salah satunya adalah jika anda ingin mengupload foto atau video Instagram melalui PC atau komputer. Terdapat banyak cara untuk melakukan hal itu yakni menggunakan emulator android seperti Bluestacks, menggunakan software khusus, atau bahkan hanya dengan Google Chrome tanpa software tambahan lain.

Cara Upload Foto / Video di Instagram Lewat PC

Dalam artikel kali ini kami membagikan tutorial tentang cara upload foto di Instagram lewat PC dan tanpa menggunakan software tambahan lain, hanya memerlukan Google Chrome dan koneksi internet saja. Langsung saja langkah – langkah dan penjelasan nya ada dibawah ini :

1. Pertama pastinya buka browser Google Chrome anda kemudian tuliskan url untuk login Instagram. Penggunaan browser lain seperti Mozilla Firefox biasanya harus disertai add ons terlebih dahulu.

Itulah sebabnya dalam tutorial ini kami lebih menyarankan penggunaan Google Chrome. Dibawah ini adalah tampilan awal dari Instagram. Anda dapat login secara langsung menggunakan akun facebook atau email, namun disini kami akan login menggunakan akun Facebook. Jadi pilih Log in with facebook.

Upload Foto di Instagram lewat PC 1

2. Setelah di klik anda akan dibawa ke halaman login Facebook. Jika akun Facebook anda sudah terbuka maka secara otomatis halaman ini akan dilewati namun jika belum harus mengisi email dan password seperti login di Facebook anda biasanya.

Upload Foto di Instagram lewat PC 2

3. Setelah login dan anda berhasil masuk ke Instagram maka langkah selanjutnya adalah klik kanan pada area kosong halaman Instagram kemudian pilih Inspect.

Upload Foto di Instagram lewat PC 3

4. Perhatikan baik – baik, setelah di klik inspect maka akan muncul halaman berisi kode atau script pada bagian kanan layar. Klik pada ikon bergambar ponsel lalu muncul pilihan Toogle Device Toolbar atau bisa secara langsung ketikkan Ctrl + Shift + M pada keyboard anda. Hal ini dilakukan untuk mengubah tampilah Instagram menjadi seperti pada mobile phone. Jika belum ada perubahan, maka anda refresh halaman pada saat itu juga.

Upload Foto di Instagram lewat PC 4

5. Apabila sudah berhasil, anda dapat langsung memeriksa halaman profil Instagram anda, disitu terdapat menu yang lengkap mirip sekali ketika di mobile phone anda. Pilih ikon bergambar kamera atau tanda + yang ada dibawah untuk memposting foto. Ohh iya jika sudah berhasil jangan lupa klik Close pada Inspect Element.

Upload Foto di Instagram lewat PC 5

6. Setelah itu anda akan dibawa ke galeri file anda untuk memilih salah satu foto untuk diupload dan diposting. Disini anda hanya memilih satu saja karena fasilitas di PC tidak memungkinkan untuk memposting banyak foto / video sekaligus. Setelah dipilih satu foto kemudian klik Open / Buka.

Upload Foto di Instagram lewat PC 6

7. Sama halnya seperti pada Instagram anda akan dibawa pada halaman dengan pilihan Crop dan Filter untuk mengedit, jika tidak ada yang perlu diedit langsung saja klik Next.

Upload Foto di Instagram lewat PC 7

8. Selanjutnya anda ketikkan Caption serta lokasi pada postingan anda, atau bisa juga dikosongkan lalu klik Share untuk memposting foto anda.

Upload Foto di Instagram lewat PC 8

9. Akan ada notifikasi singkat dan anda akan dibawa ke halaman beranda untuk bisa langsung melihat foto yang telah diupload atau diposting. Terlihat seperti gambar dibawah ini.

Upload Foto di Instagram lewat PC 9

Itulah cara upload foto atau video di Instagram langsung melalui PC atau laptop anda. Misalkan anda mempunyai foto atau video yang tersimpan di PC, anda tidak perlu memindahkannya dulu ke ponsel, baru bisa anda posting ke Instagram. Dengan cara diatas, anda dapat langsung memposting foto atau video yang anda inginkan langsung melalui PC atau laptop anda.

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend