Begini Cara Mematikan Notifikasi Live Video di Instagram, dengan Mudah!

Instagram? Siapa yang tidak kenal media sosial yang satu ini. Dengan berbagai fitur yang selalu up to date, menjadikan instagram aplikasi favorite bagi setiap orang, Instagram sekarang tidak hanya bisa berbagi gambar ataupun video, namun Anda bisa berbagi pesan ataupun story. Ada salah satu fitur yang sering digunakan oleh banyak orang yaitu, Live video.

Dengan live video, Anda bisa  melihat apa yang sedang dilakukan oleh orang lain ataupun membuat video secara langsung dengan menggunakan kuota internet. Walaupun memakan kuota yang cukup banyak, fitur ini tetap saja disukai oleh berbagai lapisan masyarakat.

Cara Mematikan Notifikasi Live Video di Instagram

Fitur live video ini juga sering membuat beberapa pengguna risih. Kenapa? Karena setiap ada orang yang ingin melakukan siaran secara langsung atau live video, ada notifikasi yang menandakan bahwa orang lain sedang live video.

Ada saatnya juga kita masuk kedalam siaran tersebut, ketika bersamaan ingin membuka direct message instagram. Tidak mungkin juga kita unfollow orang tersebut, apalagi dia adalah teman kita. Maka dari itu, diperlukan cara mematikan notifikasi live video di instagram. Bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

1. Buka aplikasi instagram pada handphone Anda, kemudian klik logo profile pada ujung kanan bawah.

cara mematikan notifikasi live video di Instagram dengan mudah

2. Pada bagian profile, klik menu toogle pada sudut kanan atas.

cara mematikan notifikasi live video di Instagram

3. Kemudian, menu akan tergeser ke samping kiri. Klik settings yang terletak pada bagian bawah menu tersebut.ig-settings

4. Selanjutnya, pada bagian notifications, klik push notification.notification

5. Cari bagian live videos, kemudian klik off untuk mematikan pemberitahuan live video following Anda.cara mematikan notifikasi live video di Instagram

Cukup mudah, bukan? Sekarang Anda bisa mematikan fitur live video following Anda tanpa harus unfollow akun orang tersebut. Untuk mengurangi rasa tidak enak terhadap teman Anda, maka cara ini cukup efektif untuk digunakan. Selamat mencoba tutorial cara mematikan notifikasi live video di Instagram diatas. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend