Cara Mengaktifkan Instagram Dark Mode

Begini Cara Mengaktifkan Instagram Dark Mode (Untuk Semua Tipe HP)

Beberapa waktu lalu Instagram secara resmi merilis sebuah fitur yang mereka sebut sebagai Instagram Dark Mode atau Instagram mode gelap. Semua oran gtahu bahwa Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer.

Semua orang yang menggunakan android maupun iOS pun sudah pasti menggunakan aplikasi yang satu ini. Setiap hari Instagram tidak pernah sepi dari pengguna yang memang menggunakannya untuk berbagai keperluan.

Ada yang menggunakan Instagram untuk belajar, bisnis, sampai hanya sekedar iseng mencari informasi tentang orang lain alias stalking. Perlu anda tahu bahwa Instagram Dark Mode diluncurkan untuk para pengguna android versi 10 maupun iOS 13. Banyak orang langsung takjub dengan terobosan yang dilakukan oleh Instagram.

Cara Mengaktifkan Instagram Dark Mode

Untuk HP Android keluaran terbaru dengan OS Android versi terbaru juga, mengaktifkan fitur Dark Mode bisa langsung dilakukan melalui aplikasi Instagram. Jadi tidak semua HP Android bisa mengaktifkan fitur Dark Mode lansung dari Instagram. Maka dari itu, berikut saya bagikan bagaimana cara mengaktifkan Instagram Dark Mode dengan mudah, bahkan untuk HP Android yang jadul sekalipun.

1. Pertama-tama anda harus menginstall aplikasi yang bernama Dark Mode dari Playstore. Selanjutnya klik Install.Cara Mengaktifkan Instagram Dark Mode

2. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi Dark Mode. Aplikasi ini terkadang error ketika dibuka. Namun tenang saja, tinggal buka kembali aplikasi ini, pasti bisa kok. Selanjutnya pilih Night Mode.

Mengaktifkan Instagram Dark Mode 2

3. Berikut ini tampilan Instagram dengan latar belakang gelap / hitam (night mode).

Cara Mengaktifkan Instagram Dark Mode dengan Mudah

Aplikasi Dark Mode ini tidak hanya mengubah latar belakang Instagram saja namun juga latar belakang keseluruhan tampilan Android anda beserta beberapa aplikasi (tidak semua) yang di dalamnya.

Kelebihan Instagram Dark Mode

Kehadiran Instagram Dark Mode bukan hanya sekedar untuk membuat tampilannya semakin keren. Ada beberapa kelebihan yang akan anda dapatkan ketika mengaktifkan Instagram mode gelap. Lalu apa saja kelebihannya tersebut? Berikut ini kami akan menjelaskannya untuk anda.

1. Hemat baterai

Kelebihan pertama dari penggunaan Instagram mode gelap adalah hemat baterai. Mengapa bisa begitu? Karena tampilan Instagram full gelap dan tidak ada perpaduan banyak warna yang bisa menyebabkan konsumsi baterai anda menurun. Selain itu, warna hitam juga tidak akan membuat OLED maupun LED bekerja terlalu keras.

2. Menurunkan ketegangan mata

Kelebihan kedua dari penggunaan Instagram Dark Mode adalah mata tidak akan terlalu tegang. Otot mata mudah tegang ketika kita paksa melakukan pekerjaan yang lebih keras. Maksudnya, ketika membaca postingan Instagram yang penuh dengan perpaduan warna, mata kita akan bekerja lebih berat dibandingkan ketika melihat atau membaca postingan Instagram yang hanya tampilannya full dark.

Jika ini dibiarkan maka tentunya akan menurunkan kualitas mata kita. Maka dari itu, dengan menggunakan Instagram dark mode maka mata kita tidak akan terlalu tegang. Mungkin kita bisa membukan Instagram lebih lama dibandingkan waktu biasanya karena mata kita tidak mudah capek.

3. Memberikan mood yang berbeda

Ada yang berpendapat bahwa warna akan mempengaruhi mood seseorang. Berdasarkan penjelasan psikologi warna, warna hitam sering dikaitkan dengan eleganasi, misteri, formalitas, prestige atau kekuatan. Dengan hadirnya Instagram mode hitam, para pengguna Instagram akan lebih terfokus pada satu titik saja sehingga akan meningkatkan moodnya.

4. Mudah untuk membuat pengguna istirahat

Tidak sedikit dokter yang menyarankan bahwa kita harus menjaga kualitas dan pola tidur kita. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan tidak sering membuka aplikasi karena bisa membuat kita tidak tidur atau telat tidur. Namun dengan penggunaan Instagram mode hitam maka bisa membantu anda untuk mudah tidur.

Itulah cara mengaktifkan Instagram Dark Mode dengan mudah bahkan untuk HP Android yang jadul atau bagi pengguna yang tidak bisa mengaktifkan fitur Dark Mode langsung dari aplikasi Instagramnya. Selama mencoba!

Leave a Reply

Send this to a friend