• Our Partners:

Cara Mengunci Instagram Menjadi Private

Cara Mengunci Profile Instagram Menjadi Private Biar Orang Lain Tak Bisa Kepoin Kita

Bagaimana cara mengunci Instagram menjadi private? Sekarang Instagram sudah menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh semua orang di dunia. Mereka yang menggunakan Instagram bahkan sudah mencapai jutaan yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Aplikasi ini juga bisa digunakan oleh semua umur sehingga anda akan mengetahui bahwa Instagram memiliki banyak pengguna mulai anak-anak sampai orang tua sekalipun.

Salah satu alasan mengapa banyak pengguna Instagram dalam waktu singkat adalah karena banyaknya kemudahan yang diberikan oleh aplikasi yang satu ini.

Anda bukan hanya sekedar mengupload foto maupun video anda, namun di sini anda juga bisa berjualan dan mempromosikan apapun yang tentunya dapat menghasilkan pundi-pundi uang. Bukan hanya itu saja, Instagram juga dilengkapi dengan banyaknya fitur menarik yang gratis alias tidak dipungut biaya apapun.

Cara Mengunci Instagram Menjadi Private

Meskipun begitu, banyak orang yang memutuskan untuk mengubah akun Instagram mereka menjadi private dengan alasan mereka hanya ingin orang-orang terdekat atau yang follow mereka saja yang dapat melihat profile maupun foto-foto mereka. Melalui tutorial ini, kami akan membagikan tutorial mengenai cara mengunci Instagram menjadi private dengan mudah.

1. Buka aplikasi Instagram anda. Pastikan anda sudah login ya.

Cara Mengunci Instagram Menjadi Private

2. Setelah itu klik foto profil anda yang terletak di pojok kanan bawah tampilan aplikasi.

Mengunci Instagram Menjadi Private 2

3. Langkah selanjutnya klik tiga garis seperti yang ditunjuk tanda panah.

Cara Mengunci Instagram Menjadi Private

4. Selanjutnya pilih Settings.

Mengunci Instagram Menjadi Private 4

5. Masuk ke menu Privacy.

Cara Mengubah Profile Instagram Menjadi Private

6. Setelah itu anda masuk ke menu Account Privacy.

Mengunci Instagram Menjadi Private 6

7. Untuk mengubah profile anda menjadi Private, tinggal geser tombol menjadi biru pada opsi Private Account.

Mengunci Instagram Menjadi Private 7

Fitur dan Keunggulan Instagram 

Selain itu, masih ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki oleh Instagram yang akan kami sebutkan di bawah ini:

1. Ada fitur story

Kelebihan pertama dari Instagram dibandingkan aplikasi lainnya adalah adanya fitur story atau yang biasanya dinamakan Instastory. Fitur yang satu ini dapat digunakan untuk mengupload foto, teks, maupun video. Namun sifatnya hanya sementara yakni akan hilang secara otomatis setelah 24 jam. Namun, bagi anda yang tidak ingin kehilangan postingan anda tersebut, maka anda bisa menyimpannya dan pasti stori anda bisa dilihat kapan saja.

2. Bisa berjualan secara gratis

Kelebihan kedua adalah siapapun bisa berjualan atau mempromosikan produknya dengan bebas dan tidak akan dipungut biaya sepeserpun. Mungkin anda sering mengetahui bahwa banyak orang yang menjadikan Instagram sebagai salah satu lapak jualan mereka.

Hal ini karena mereka tidak harus membayar biaya apapun dan produk yang dipromosikan melalui Instagram cenderung lebih cepat menyebar dan banyak dikenal dibandingkan ketika anda mempromosikannya di media sosial yang lainnya.

Bahkan meskipun anda mengupload gambar berapa pun atau mempromosikan produk sebanyak apapun tetap tidak akan dikenakan biaya. Anda bisa mempromosikannya melalui story maupun menguploadnya di galeri Instagram.

3. Menyediakan fitur privasi

Dengan semua penawaran yang diberikan oleh Instagram, sudah tentu aplikasi ini harus memiliki fitur keamanan yang bagus. Maka dari itu, Instagram juga menyediakan sebuah fitur privasi yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga hal-hal yang bersifat pribadi, seperti menjaga agar tidak sembarang orang bisa mengakses foto maupun video. Selain itu, fitur privasi ini juga disematkan pada menu pesan.

Ketika anda mengaktifkan fitur ini, maka orang lain tidak akan bisa melihat apakah anda sedang online atau tidak. Jadi, ketika anda sedang aktif di Instagram dan tiba-tiba ada teman anda mengirim pesan, anda tidak perlu khawatir meskipun tidak membuka pesan tersebut karena teman anda memang tidak bisa tahu apakah anad sedang online atau tidak.

Leave a Reply

Send this to a friend