2 Cara Menyembunyikan Story Instagram dari Orang Lain (Mudah)

Siapa yang tidak mengenal instagram? Dengan berbagai fitur yang selalu up to date, menjadikan instagram sebagai aplikasi yang disenangi oleh setiap orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa sekalipun. Instagram baru-baru ini merilis fitur baru yaitu Story, dimana story ini memungkinkan Anda untuk membuat tulisan (keterangan), foto dan video dalam waktu maksimal 16 detik.

Tidak hanya itu, story tersebut dilengkapi lagi oleh beberapa efek yang membuat kaula muda sangat senang memakainya karena dirasa cukup unik.

Selain itu, Anda bisa mengatur apakah story tersebut akan Anda share ke teman dekat (akun-akun yang telah Anda pilih) atau seluruh followers Anda. Story ini juga memiliki batas waktu sampai 24 jam, kemudian menghilang dengan sendirinya.

2 Cara Menyembunyikan Story Instagram dari Orang Lain

Ketika membuat story, tentu Anda tidak ingin ada beberapa orang yang tahu entah itu mantan atau gebetan Anda. Oleh karenanya, Anda perlu menyembunyikan story dari beberapa orang tersebut. Lalu, bagaimana cara menyembunyikan instagram dari beberapa orang pilihan? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

#1 Melalui Pengaturan

1. Pilih menu profil akun instagram Anda. Kemudian, tekan tombol menu yang berada di sudut kanan atas. Perhatikan gambar di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Story Instagram

2. Setelahnya, pilih menu Settings.

2-settings

3. Setelah itu, pada bagian Privacy and Security, terdapat menu Story Controls untuk mengatur cerita instagram Anda.

Cara Menyembunyikan Story Instagram

4. Anda bisa menyembunyikan cerita Anda, pada bagian Hide Story From.

5-hide

5. Kemudian, pilih akun instagram yang ingin Anda sembunyikan ceritanya dari orang tersebut. Jika sudah semua, jangan lupa klik tanda ceklis yang berada di sudut kanan atas.4-centang-ok

#2 Melalui Profile Instagram Orang Lain

1. Pertama, buka akun instagram orang lain yang ingin Anda sembunyikan ceritanya.n Kemudian, klik menu yang berada di sudut kanan atas pada aplikasi tersebut. Perhatikan gambar di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Story Instagram

2. Setelahnya, pilih menu Hide Your Story. Selesai! Sekarang orang tersebut tidak bisa melihat story Anda.

2-hide story

Nah, begitulah cara menyembunyikan story instagram Anda dari orang lain. Sekarang, Anda tidak perlu khawatir jika ingin membuat story, baik itu karena takut ketahuan sama gebetan, teman ataupun hal lainnya yang ingin Anda sembunyikan.

Anda bisa mencoba langsung tutorial di atas sehingga orang-orang yang telah Anda pilih sebelumnya, tidak dapat melihat cerita Anda. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Send this to a friend