Begini Cara Mengecek Followers yang Berkurang di Instagram, Pasti Ketahuan!

Setiap orang tentu memiliki media sosial untuk terkoneksi antara teman yang satu dengan lainnya. Media sosial yang sangat booming ialah instagram. Instagram merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna dapat berbagi foto, video, cerita ataupun yang kita kenal dengan instastory ini memiliki banyak efek yang bisa Anda gunakan untuk membuat cerita menjadi hidup, dan juga fitur IGTV yang memungkinkan kita membuat sebuah channel layaknya Youtube.

Di instagram sendiri terdapat 3 hal penting, yaitu post, following, dan juga followers. Post ini berisi kiriman foto atau video pada akun Anda. Following adalah akun yang kita ikuti. Followers ialah akun yang mengikuti akun kita.

Selain menampilkan foto yang cantik dan terkesan elegan. Followers merupakan hal terpenting bagi pengguna instagram. Bagaimana tidak? Dengan banyaknya followers, foto kita akan disukai oleh banyak orang. Bukan hanya itu, akun instagram dengan followers terbanyak juga bisa digunakan untuk media berjualan online, endorsement, atau media promosi lainnya. Nah, banyak sekali ya keuntungan dari followers ini. Selain untuk mendapatkan followers yang banyak, Anda perlu mengetahui bagaimana melihat akun yang nge-unfollow kita. Memangnya bisa? Sangat bisa!

Tentu Anda pernah merasa kesal ada akun yang nge-follow Anda, Anda follow back. Tapi, tak berapa lama, kita malah di-unfollow. Padahal akun tersebut masih ada di Following kita. Apalagi itu teman kita sendiri, sudah tahu kan bagaimana rasanya? Instagram sendiri tidak menyediakan fitur atau alert untuk memberitahu tentang akun yang unfollow kita. Oleh karenanya, kita membutuhkan aplikasi tambahan yang dapat di unduh di playstore. Yuk, simak penjelasan cara mengetahui follower berkurang berikut ini,

Cara Mengecek Followers yang Berkurang

#1 Menggunakan aplikasi Followers & Unfollowers

1. Download dan install aplikasi Followers & Unfollowers di playstore. Anda bisa mengunduhnya disini.

2. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi tersebut. Kemudian, klik LOGIN WITH INSTAGRAM.

cara mengetahui follower berkurang

3. Masukkan username dan password akun instagram Anda, lalu klik tombol Log in.

2-masukkan usname dan pass

4. Nah, setelah login berhasil. Menu pertama yang tampil adalah Don’t Follow me back. Pada bagian ini Anda bisa melihat akun yang tidak mengikuti Anda padahal Anda telah mengikuti akun tersebut.

cara mengetahui follower berkurang

5. Berikutnya jika Anda merasa followers berkurang, Anda bisa melihat akun terakhir yang berhenti mengikuti Anda. Caranya klik menu toogle yang berada di sudut kiri kemudian pilih bagian recent followers.

3-recent unfollowers

6. Perhatikan gambar di bawah ini. Followers yang telah berhenti mengikuti Anda akan berada disini. Karena kosong, berarti tidak ada akun yang berhenti mengikuti Anda.

4-hasil

#2 Menggunakan aplikasi Unfollowers & Followers Analysis

1. Download dan install aplikasi Unfollowers & Followers Analysis di playstore. Anda bisa mengunduhnya disini.

2. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi tersebut. Kemudian, klik Login With Instagram yang terletak di bagian bawah aplikasi. Selain bisa mengecek followers, aplikasi ini juga bisa download story instagram teman Anda secara diam-diam, atau melihat siapa yang sering melihat akun instagram kita.

cara mengetahui follower berkurang

3. Masukkan username dan password instagram Anda. Setelah itu klik log in.

2-uname dan pass

4. Kemudian, klik menu Unfollowers seperti gambar di bawah ini.

3-unfollowers

5. Perhatikan gambar di bawah ini. Anda bisa melihat akun yang Anda ikuti, akan tetapi tidak mengikuti Anda kembali.

cara mengetahui follower berkurang

Bagaimana, mudah bukan? Begitulah cara mengecek followers instagram yang telah berkurang melalup aplkasi tambahan. Sekarang Anda tak perlu risau jika sewaktu-waktu ada akun yang nge-unfollow Anda.

Anda bisa melacaknya melalui tutorial di atas. Saran saya jangan terlalu sering menggunakannya, nanti hati kita dipenuhi kedengkian. Alangkah baiknya jika digunakan sesekali saja agar mental kita tetap terjaga. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Send this to a friend