3 Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Kata Sandi, Sudah Pernah Mencobanya?

Agar dapat menggunakan instagram, tentunya Anda harus mempunyai akun. Jika belum mempunyai akun disarankan untuk mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan username dan password. Password atau kata sandi ini sangat penting, karena password merupakan bentuk keamanan suatu akun.

Password ini bersifat rahasia, tentu Anda akan membuatnya serumit mungkin sehingga tidak bisa disalahgunakan orang lain.

Password yang rumit akan membuat pengguna mudah lupa, terlebih jika Anda termasuk orang yang malas mencatat. Oleh karenanya, Anda disarankan untuk membuat password yang mudah diingat agar bisa terhubung terus ke instagram.

Bagaimana jika lupa password atau kata sandi? Jangan khawatir, Instagram sudah mempunyai alternatif agar Anda tetap bisa masuk menggunakan akun Anda tanpa membuat akun baru.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan dengan syarat, Anda harus sudah mengatur email, nomor telepon atau bahkan suah terhubung melalui facebook Anda. Usahakan email dan nomor telepon Anda tetap aktif ya!

Cara Mengembalikan Akun Instagram

Berikut penjelasan cara mengembalikan akun instagram yang lupa kata sandi, lengkap beserta gambar.

1. Melalui Email

  1. Mengembalikan akun instagram bisa dilakukan melalui email
  2. Pada halaman awal instagram, Anda harus login dahulu sebelum masuk. Tetapi, Anda lupa password atau kata sandinya. Nah, silahkan Anda Klik Get help signing in.
    cara mengembalikan akun instagram yang lupa sandi
  3. Masukkan username, email ataupun nomor telepon Anda yang terhubung ke instagram. Ini berguna untuk memastikan bahwa benar itu adalah akun Anda. Kemudian, klik Next.
    cara mengembalikan akun instagram dengan mudah
  4. Kemudian, pilih Send an Email. Pastikan email anda sedang aktif, sehingga notifikasi yang masuk langsung terbaca.
    cara mengembalikan akun instagram yang lupa kata sandi
  5. Nah, sekarang Anda sudah mendapatkan email baru dari instagram. Email ini hanya bisa digunakan sekali saja. Maksudnya, ketika Anda sudah menggunakannya sekali maka email ini tidak berlaku lagi. Untuk membuatnya kembali, silahkan Anda klik Send an Email lagi.
    cara mengembalikan akun instagram
  6. Setelahnya, silahkan Anda klik kotak yang berwarna biru. Nanti, Anda akan langsung terhubung ke instagram untuk mereset password.
    cara mengembalikan akun instagram untuk pemula
  7. Anda diminta untuk mereset password. Masukkan password yang mudah Anda ingat. Lalu, klik Reset Password.
    klik Reset Password

2. Melalui SMS

  1. Pilih Send an SMS, untuk mengakses akun melalui nomor telepon yang telah terdaftar pada akun Anda sebelumnya.
    Pilih Send an SMS
  2. Kemudian, akan muncul pop-up kotak dialog yang berisikan bahwasanya instagram telah mereset password melalui nomor telepon.
    telah mereset password
  3. Buka menu Pesan Anda, lalu lihat sms yang berisikan reset password dari instagram. Ada link yang sudah tersedia didalamnya, klik link tersebutBuka menu Pesan Anda
  4. Selanjutnya, akan ada opsi Open atau Copy, Anda harus memilih Open untuk membuka link tersebut ke dalam browser.
    akan ada opsi Open atau Copy
  5. Lalu, akan keluar tampilan Change Password. Disini Anda bisa mengubah password yang baru, usahakan sesederhana mungkin untuk diingat. Ketik password baru dan ulangi password tersebut. Setelah selesai, Anda bisa mengklik tanda centang di pojok kanan atas.
    akan keluar tampilan Change Password

3. Melalui Facebook

Sebelum menggunakan cara ini, pastikan instagram Anda sudah terhubung ke facebook Anda.

  1. Pilih Log in with Facebook, untuk mengakses instagram Anda melalui facebook.
     Pilih Log in with Facebook
  2. Masukkan email dan password facebook Anda yang sebelumnya telah terhubung ke instagram. Kemudian, klik Masuk.
    Kemudian, klik Masuk
  3. Klik Lanjutkan, untuk menerukan masuk ke instagram Anda.
    Klik Lanjutkan

Sekian penjelasan tentang cara mengembalikan akun instagram yang lupa password atau kata sandi diatas. Semoga bermanfaat dan dapat mengembalikan akun instagram Anda tanpa harus membuat akun baru.

Usahakan email dan nomor telepon Anda selalu aktif agar jika sewaktu-waktu lupa kata sandi, Anda bisa menggunakan cara ini kembali. Terimakasih dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Send this to a friend