Cara Mengganti Password Gmail di HP Android

Begini Cara Mengganti Password Gmail di HP Android dengan Mudah

Email adalah suatu surat elektronik yang dapat kita manfaatkan untuk mengirimkan surat berbasis digital dan tentunya kita dapat melakukannya dengan media internet.

Email yang sering kita gunakan yaitu Gmail, dengan Gmail kita dapat menggunakan handphone. Karena saat ini untuk menggunakan handphone Android kita harus memiliki email terlebih dahulu. Lalu bagaimana jika kita ingin gmail di handphone Android ? Anda tidak perlu khawatir lagi karena kita dapat mengganti password gmail di HP android.

Lupa password pada Gmail memang sangat wajar, apalagi jika sangat jarang membuka Gmail di komputer. Karena apabila kita mengirimkan email melalui handphone, kita sudah secara otomatis masuk ke akun gmail. Oleh karena itu, kita dapat mengganti password gmail di HP Android dengan sangat mudah. Dengan begitu, kita tidak perlu repot untuk masuk ke menu Lupa Password.

Cara Mengganti Password Gmail di HP Android

Kita memang dianjurkan untuk mengganti password dalam jangka waktu beberapa bulan sekali secara berkala. Hal itu dikarenakan untuk menghindari peretas atau hacker yang dapat melakukan aksesnya secara konstan. Tidak hanya itu, dengan mengganti password kita juga sudah mengambil satu langkah untuk melindungi akun kita. Apabila kita kehilangan maupun mengganti komputer, pasti terdapat kemunginan untuk orang lain bisa memperoleh dan kemudian mengakses kata sandi pengguna yang telah tersimpan didalam perangkat tersebut.

Begitu juga dengan Gmail, kita harus rajin untuk mengganti password secara berkala. Terlebih lagi, apabila gmail kita merupakan email yang kita daftarkan untuk seluruh akun sosial media. Apabila gmail kita diretas dan berada ditangan orang yang tidak bertanggungjawab, ada kemungkinan sosial media kita dapat diakses oleh orang tersebut.

Untuk menghindari hal itu terjadi, sangat dianjurkan untuk kita mengganti password gmail. Pada artikel ini saya akan memberikan cara mengganti password gmail di hp Android. Tidak perlu untuk membuka komputer, karena kita dapat menggantinya melalui hp saja. Sangat mudah, bukan ? Berikut adalah langkah-langkah dari cara mengganti password Gmail di hp Android.

1. Langkah pertama untuk mengganti password Gmail yaitu kita harus membuka menu Settings atau pengaturan didalam hp Android kita. Mengapa melalui menu Settings? Karena gmail merupakan akun yang wajib kita miliki untuk dapat menggunakan hp Android dan google sudah langsung otomatis menggunakan akun gmail Anda.

gmail

2. Setelah itu klik menu Google didalam menu Settings tersebut.

Cara Mengganti Password Gmail di HP Android

3. Maka akun google Anda akan ditampilkan, setelah itu lihatlah pada menu Kelola Akun Google Anda, dan klik button tersebut.

gmail

4. Kemudian masuk ke menu Info Pribadi. Dan pada menu Info pribadi, coba Anda scroll sedikit kebawah sampai menemukan bagian Sandi, klik menu Sandi tersebut.

Cara Mengganti Password Gmail di Android

5. Untuk dapat mengganti password pada akun gmail Anda, Anda harus memverifikasi diri Anda terlebih dahulu dengan mengetikkan kata sandi lama. Dengan begitu, maka google dapat memberikan Anda akses untuk mengganti password gmail. Ketikkan sandi lama pada kotak yang bertuliskan Masukkan Sandi Anda. Setelah itu klik menu Berikutnya.

gmail

6. Selanjutnya Anda dapat mengetikkan sandi baru Anda pada kolom yang bertuliskan Sandi baru. Kemudian Anda juga harus mengkonfirmasi kata sandi yang baru yang sudah Anda ketikkan sebelumnya ke kolom Konfirmasi sandi baru. Ketikkan kata sandi baru tersebut pada kolom tersebut. Kemudian klik Ubah Sandi.

Cara Mengganti Password Gmail di Android Terbaru

Demikianlah artikel yang membahas mengenai cara mengganti password gmail di hp Android. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend