Tutorial Cara Mengecek Lama Pemakaian HP Android, Tanpa Aplikasi!

Sudah kodratnya manusia menjadi pelupa. Apalagi jika ditanya kapan membeli HP Android tersebut. Tentu, Anda tidak mengingatnya dengan baik. Padahal HP Android yang sedang digunakan belum sampai setahun.

Sebenarnya cara termudah untuk melihat tanggal pembelian HP adalah dengan melihat kotak HP tersebut atau kwitansi pembelian. Tetapi, jarang sekali dari kita dapat menyimpan bon dengan baik atau bahkan kotaknya entah kita letak dimana.

Meskipun bisa melihat kapan perangkat tersebut dikeluarkan melalui kotak pembelian, namun cara tersebut belum cukup akurat. Terlebih jika Anda membeli HP tersebut bekas atau batangan yang tak memiliki kotak sama sekali. Nah, untuk itu Anda perlu mengetahui cara melihat lama pemakaian HP Android melalui perangkat tersebut secara langsung. Bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Cara Mengecek Lama Pemakaian HP Android

Berikut ini adalah cara mengecek lama pemakaian HP Android dengan menggunakan Dial Phone.

1. Pertama sekali, buka menu telepon pada perangkat Android Anda.

Cara Mengecek Lama Pemakaian HP Android

2. Kemudian, masukkan kode rahasia berikut: *#12580*369#

2-ketik kode

3. Setelahnya, Anda menekan tombol pagar atau # yang terakhir maka akan keluar informasi dari HP tersebut. Begini tampilannya. Anda bisa melihat pada bagian RF Cal karena disitu sudah tercantum kapan Anda memakai HP tersebut.

Cara Mengecek Lama Pemakaian HP Android

Demikianlah artikel mengenai cara mengecek lama pemakaian HP Android melalui kode rahasia. Nah, sekarang Anda bisa mencoba tutorial di atas untuk melihat tahun keluaran dari HP yang sedang digunakan.

Terimakasih dan semoga bermanfaat! Jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lainnya, siapa tahu mereka butuh untuk mengecek HP sendiri.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend