Begini Cara Follow dan Unfollow Hashtags Instagram di iPhone

Instagram! Yup, aplikasi yang satu ini tentu sangat familiar di telinga kita. Lebih dari separuh penduduk dunia pasti memiliki akun instagram.

Apa itu instagram?  Instagram atau IG adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Dan aplikasi ini telah di ambil alih oleh Facebook sejak tahun 2012.

Instagram sangat di gemari oleh kaum milenial karena fitur-fitur keren dan canggih yang dimiliki, salah satu fitur instagram yang banyak di gunakan ialah “Hashtags”. Apa sih fungsi hashtags di instagram? Hashtags berfungsi sebagai sarana menambah informasi terkait konten yang diminati oleh si pemilik akun Instagram.

Cara Follow dan Unfollow Hashtags Instagram di iPhone

Selain dapat menggunakan fitur hashtag sebagai tambahan informasi dari konten yang di minati user. Instagram juga memungkinkan pengguna untuk dapat mem-follow Hashtags.

Dengan diperkenalkannya fitur ini, kamu dapat mengakses foto yang sedang trending dari Hashtags tertentu langsung dari feed Instagram. Sudah tau caranya follow dan un-follow hashtag di IG? Yuk bagi yang belum tahu, simak beberapa langkah di bawah ini:

1. Follow Hashtags di Instagram (IG) di Iphone

Buka aplikasi instagram di beranda iphone kamu. Jika kamu belum memilikinya, silahkan download terlebih dahulu di App Store.

buka aplikasi ig

Kemudian buka halaman pencarian dengan tekan icon kaca pembesar di menu bar instagram. Lalu tekan tab Cari di bagian atas menu pencarian.

menu pencarian di ig

Selanutnya alihkan ke bagian Tagar lalu ketikkan Hashtags yang ingin kamu Follow(ikuti), lalu tekan pada Hashtags tersebut.

mencair hastags yang ingin di follow

Kemudian pada halaman Hashtags yang kamu pilih tadi tekan Ikuti untuk mem-follow hasthtags tersebut.

tekan ikuti untuk memfollow akun tersebut

2. Un-Follow Hashtags di Instagram (IG) di Iphone

Buka aplikasi Instagram. Masuk ke bagian Menu profil yang berada di ujung kanan bawah , lalu tekan pada bagian dikuti.

buka menu profil di ig

Kemudian cari dan tekan Hashtags yang ingin kamu un-follow.

cari dan tekan hashtags yang ingi di hapus

Tekan tombol Diikuti di samping Hashtags yang ingin kamu Unfollow.

tekan tombol di ikuti

Tekan Batal Mengikuti pada pop up yang muncul di bawah layar.

tekan batal mengikuti

Mudah kan? Selelah kamu mengikuti langkah di atas, maka kamu sudah berhasil memfollow dan un-follow hashtags di instagram. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu banyak orang. Terimakasih:-)

Leave a Reply