2 Cara Mengirim Aplikasi Sesama Iphone, Bisa Langsung Dipraktekkan!

Popularitas iphone di kalangan masyarakat tidak perlu di ragukan lagi. Smartphone yang sangat di idamkan-idaman banyak orang ini selalu menajadi pembahasan menarik baik fiturnya, bentuknya dan lainnya.

Hal ini dikarenakan iphone menggunakan Operating sistem sendiri yang di kelola oleh Apple. Tidak seperti kebanyakakan smartphone kebanyakan yang menggunakan android namun iphone berbeda sendiri karena menggunakan iOS. Selain berbeda dari android, fitur di iphone menurut saya pribadi sangat membantu dan sangat unik.

Mungkin banyak yang berasumsi jika iphone merupakan smartphone yang canggih. Yah memang tidak di pungkiri jika iphone merupakan smartphone yang sangat canggih, namun secanggih dan sesempurna apapun suatu hal pasti ada saja kekurangannya.

Salah satu kekurangan iphone yang sangat populer ialah bluetooth. Memang di iphone terdapat bluetooth namun fungsi nya tidak sama dengan yang ada di android yang dapat kamu gunakan untuk mengirim kan file atau pun aplikasi ke android lainnya.

Cara Mengirim Aplikasi Sesama Iphone

Di iphone sendiri jika kamu ingin mengirim sesuatu baik itu berupa foto, video ataupun aplikasi ke sesama iphone kamu dapat menggunakan airdrop. Apa itu air drop?  air drop merupakan fitur baru yang diperkenalkan Apple di iOS 7.

Dengan fitur ini, para pengguna iOS bisa berkirim konten seperti foto, video, link aplikasi dari App Store, lokasi dan beragam hal lainnya.

1. Melalui AirDrop

Pertama aktifkan  terlebih dahulu AirDrop di iphone kamu dari Control Center dengan cara geser ke arah atas bagian bawah layar iphone kamu. Lalu tekan AirDrop.

katifkan air drop

Kemudian kamu akan diberikan 2 opsi, melakukan AirDrop dengan daftar kontakmu saja (Contact Only) atau semua orang (Everyone).

cara mengirim aplikasi sesama iphone

Selajutnya pilih konten yang ingin kamu bagikan , sebagai contoh yaitu foto. Lalu tekan icon Share  ikon Bagikan. Tunggu hingga nama temanmu muncul di kolom AirDrop. Daftar nama teman mu akan muncul pada gambar di yang ada di dalam kotak merah.

daftar penerima airdrop

NB : sebelum kamu menggunakan airdrop untuk berbagi konten, perhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Pastikan orang yang kamu kirimkan konten berada di sekitar serta dalam jangkauan Bluetooth dan Wi-Fi.
  2. Pastikan kamu dan orang yang kamu kirimkan konten telah mengaktifkan Wi-Fi dan Bluetooth. Nonaktifkan Hotspot Pribadi jika aktif.
  3. Pastikan orang yang kamu kirimkan konten telah mengatur AirDrop agar dapat menerima hanya dari Kontak. Jika mereka melakukannya dan kamu berada dalam Kontak mereka, maka mereka harus memiliki alamat email atau nomor ponsel kamu di kartu kontak agar AirDrop dapat berfungsi.
  4. Jika kamu tidak ada di Kontak mereka, pastikan mereka mengonfigurasi pengaturan penerimaan AirDrop ke Semua Orang agar dapat menerima file.

2. Melalui Instashare

Kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengirikan konten ke sesama iphone. Namun kamu harus memastikan pihak penerima juga telah memiliki aplikasi instashare di perangkatnya.

Buka aplikasi Instashare di iphone kamu. Jika belum memilikinya kamu dapat mendownloadnya di App store.

cara mengirim aplikasi sesama iphone

Sebagai contoh disini saya mencoba untuk mengirimkan foto. Maka pilih lah menu Photos yang berada di tengah dari menu-menu yang tersedia. Kemudia pilih lah foto yang ingin kamu bagikan.

pilih foto yang ingn di bagikan

Drop (tekan tahan) foto tersebut kemudian tunggulah sampai perangkat penerima muncul.

cara mengirim aplikasi sesama iphone

Itulah beberapa langkah yang dapat membantu kamu untuk mengirimkan aplikasi ke sesama pengguna iphone dengan mudah. Semoga tutorial cara mengirim aplikasi sesama iphone ini bermanfaat dan dapat membantu banyak orang. Terimakasih:-)

Leave a Reply

Send this to a friend