Begini Cara Memunculkan Tombol Home di Iphone dengan Mudah!

Iphone adalah smartphone yang sangat di gemari di zaman modern ini. Banyak faktor yang membuat iphone menjadi smartphone yang sangat di gemari, diantaranya yaitu karena bentuk tampilan iphone yang tipis dan kecil sehingga sangat mudah di bawa kemana-mana dan menarik, selain karena bentuknya faktor laiinya ialah fitur-fitur yang terdapat di dalam iphone.

Jika kamu sebelumnya pengguna android dan sekarang pengguna iphone, mungkin kamu akan kesulitan. Yup, karena iphone hanya memiliki 3 tombol, yaitu tombol home, lock dan volume. Sedangkan di android kamu dapat menemukan tombol menu dan back selain ketiga 3 tombol tersebut.

Tombol home di iphone di katakan juga sebagai tombol back, karena jika kamu ingin keluar dari suatu aplikasi dan ingin kembali ke layar utama, jika di android kamu menekan tombol back maka di iphone kamu hanya menekan tombol home saja.

Jadi dapat di katakan tombol home merupakan tombol yang sangat berarti. Lalu bagaimana jika tombol home rusak? Apakah iphone tidak dapat di gunakan lagi? Kamu tidak perlu khawatir dengan hal ini, seperti yang selalu saya bilang bahwa fitur-fitur di iphone sangat menarik. Jika tombol home kamu rusak kamu masih bisa memanfaatkan fitur assitive touch.

Cara Memunculkan Tombol Home di Iphone

Fitur assitive touch di iphone sebagai pengganti tombol-tombol di iphone. Maksudnya ialah jika tombol di iphone rusak dan tidak berfungsi lagi maka kamu dapat menggunakan asstive touch. kamu ingin memunculkan tombol home di iphone juga dapat menggunakan assitive touch. Lalu bagaimana caranya memunculkan tombol home di iphone? Yuk simak langkah-langah di bawah ini:

Sebelumnya kamu harus mengaktifkan fitur assitive touch di iphone kamu terlebih dahulu.

1. Buka aplikasi Setting/pengaturan di home screen iphone kamu.

Memunculkan Tombol Home di Iphone

2. Kemudian cari dan tekan General.

tekan general

3. Selanjutnya temukan Accesibility lalu tekan.

Cara Memunculkan Tombol Home di Iphone

4. Kemudian tekan Assitive Touch untuk mengaktifkan.

assitive touch

5. Geser tombol assitive touch ke arah kanan dan berubah warna menjadi hijau yang menandakan bahwa assitve touch sudah aktif.

aktifkan asstiive touch

6. Kemudian tekan Customize Top Level Menu untuk mengatur menu favorit yang ingin kamu letakkan pada assitive touch. Tambahkan Home pada assitive touch agar kamu dapat memunculkannya.

Cara Memunculkan Tombol Home di Iphone

7. Selanjutnya tambahkan menu yang akan kamu masukkan ke assitive touch dengan menekan icon tambah yang berada di ujung kanan bawah layar.

kik icon tambah

8. Kemudian tekan menu yang akan kamu tambahkan pada asstiitve touch. Karena kamu ingin menampilkan tombol home maka pilihlah Home. Lalu tekan Done.

piih menu yang akan d tabahan

9. Kemudian akan muncul seperti gambar di bawah ini. Dan kamu dapat melihat icon Home sudah berada di assitive touch.

Cara Memunculkan Tombol Home di Iphone

10. Selanjutnya tekan icon assitive touch di layar iphone kamu yang berbentuk bulat dan transparan. Seperti gambar di bawah ini.

icon assitive touch

11. Maka akan muncul icon home di asstitive touch. Jika kamu tekan maka sama fungsi nya dengan tombol home di body iphone kamu yaitu dapat mengembalika kamu ke tampilan home screen.

tombol home di asstive touch

Nah gimana? Mudah kan? Semoga dengan mengikuti langkah-langkah di atas kamu dapat memunculkan tombol home di iphone. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu banyak orang. Terimakasih:-)

Leave a Reply

Send this to a friend