Bagaimana Cara Pasang Foto Profil Sementara di Facebook dari iPhone?

Facebook? yup, sosial media yang satu ini sangatlah familiar di telinga kita. Di zaman milenial seperti saat ini tidak hanya kaula muda saja tetapi para orang tua sekarang hampir semuanya sudah mengenal facebook.

Dengan semakin berkembangnya dunia teknologi seperti saat ini, perusahaan raksasa ini pun mulai mengembangkan beberapa fitur baru, salah satunya yaitu dengan membuat foto profil sementara.

Fitur ini berguna ketika kamu ingin mengkampanyekan suatu moment demi menghormati orang tersebut dimana kamu biasanya memajang fotonya menjadi profil facebook. Namun terkadang banyak orang yang lupa untu mengganti kembali foto profil mereka.

Nah dalam kondisi seperti ini lah fitur ini sangat berguna, kamu dapat mengatur foto profil kamu sementara waktu sesuai batas waktu yang kamu tentukan. Dan setelah batas waktu ini berakhir maka secara otomatis foto profil kamu akan berganti menjadi foto profil kamu sebelumnya.

Cara Pasang Foto Profil Sementara di Facebook dari iPhone

Mungkin masih banyak pengguna facebook yang belum mengetahui hal ini, maka dari itu disini saya akan memberikan langkah-langkah untuk membuat foto profil sementara di facebook. Yuk simak langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka aplikasi Facebook di home screen iphone kamu. Jika kamu belum memilikinya silahkan download di App store.

Cara Pasang Foto Profil Sementara di Facebook dari iPhone

2. Kemudian tekan ikon menu (tiga garis horizontal) yang berada di sudut kanan bawah. Lalu tekan nama profil kamu yang terletak di bagian atas tampilan facebook. Seperti pada gambar di kotak merah di bawah ini.

tekan menu facebook

3. Setelah profil facebook terbuka, maka kamu dapat melihat foto profil facebook kamu. Disisi kanan bawah pada foto profil kamu terdapat icon Kamera. Tekan icon kamera tersebut untuk mengubah foto profil facebook kamu. Seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Pasang Foto Profil Sementara di Facebook dari iPhone

4. Kemudian akan muncul pop up pada bagian bawah layar. Tekan Pilih Foto Profil  untuk memilih foto yang ingin  kamu jadikan profil facebook.

tekan pilih foto profil

5. Pilih lah foto yang ingin kamu jadikan foto profil sementara di facebook. Setelah selesai memilih tekan Selesai.

pilih foto yang akan di jadikan foto profil

6. Selanjutnya tekan tab Jadikan Sementara untuk menjadikan foto tersebut hanya sementara di profil facebook kamu.

Cara Pasang Foto Profil Sementara di Facebook dari iPhone

7. Pilihlah durasi waktu sampai kapan foto tersebut akan kamu gunakan menjadi foto profil sementara di facebook.

memilih durasi waktu

8. Kamu juga dapat memasukkan durasi waktu yang lebih spesifik (khusus) sesuai yang kamu inginkan dengan memilih Khusus.

mengatur waktu yang lebih spesifik

9. Aturlah durasi waktu yang kamu inginkan. Lalu tekan Atur.

mengatur durasi waktu

10. Setelah kamu selesai mengatur durasi waktu yang kamu tentukan untuk foto profil tersebut. Tekan Simpan yang berada di ujung kanan atas.

Cara Pasang Foto Profil Sementara di Facebook dari iPhone

 

Foto profil sementara kamu telah selesai di unggah. Dan setelah durasi yang kamu tentukan selesai maka secara otomatis foto profil facebook kamu akan kembai seperti semula. Mudah kan? Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu banyak orang. Terimakasih:-)

Leave a Reply

Send this to a friend