7 Cara Membuat Profil Instagram yang Keren dan Menarik. Yuk Dicoba!

Sosial media dapat menjadi salah satu media untuk membagikan setiap momen yang terjadi dalam kehidupan anda. Dengan adanya sosial media, dapat mempermudah berbagai hal dan berbagai aspek kehidupan menjadi tanpa batasan dan jarak. Seakan semua hal terasa sangat dekat. Berbagai informasi dapat dicari hanya dengan menggunakan sosial media.

Salah satu sosial media yang sedang tren dikalangan millenials adalah Instagram. Instagram merupakan platform sosial media yang menyediakan berbagai fitur menarik yang sangat disukai oleh penggunanya. Profil pada instagram menjadi salah satu poin penting yang terus digunakan penggunanya untuk membagikan berbagai momen yang terjadi dalam kehidupannya.

Adanya instagram dapat membantu pengguna meningkatkan komunikasi media sosialnya dengan berbagai teman dari belahan dunia manapun. Untuk itu, profil instagram menjadi poin penting dan menjadi kelebihan pengguna itu sendiri. Cara membuat profil Instagram yang menarik bisa anda dapatkan dengan mudah dengan cara-cara berikut ini:

#1 Design focus!  Kembangkan kemampuan mendesign

Kemampuan design merupakan salah satu kemampuan yang penting dikuasai karena sering dibutuhkan dalam dunia industri maupun secara individu. Untuk memperindah dan memberikan kesan design yang menarik pada profil Instagram, kemampuan design menjadi poin utama untuk dikembangkan karena akan banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan memiliki kemampuan design yang baik.

Baca Juga: 7 Cara Mendapatkan Banyak Followers di Instagram

Industri saat ini sangat mengedepankan kreatifitas dan inovasi khususnya dalam hal design. Menjadi salah satu hal yang dibutuhkan dalam industri, design menjadi titik utama yang dilihat oleh orang lain tentang profil diri masing-masing individu.

#2 Usahakan warna senada

Pilihan warna menjadi salah satu komponen yang perlu dipertimbangkan dalam memperindah profil instagram untuk menjadi semakin menarik. Pemilihan warna harus dilakukan dengan tepat untuk dapat menghasilkan profil instagram yang menarik. Dimana dengan warna-warna yang senada akan memudahkan pengguna lain yang mengunjungi profil kita.

Adanya hal ini dapat meningkatkan estetika profil instagram menjadi semakin menarik. Warna – warna yang bertabrakan dapat membuat kesan profil instagram menjadi terpecah-pecah dan tidak harmonis. Sehingga untuk membuat profil instagram yang menarik usahakan bahwa warna yang digunakan memiliki warna yang senada.

#3 Less selfie

Less selfie atau kurangi selfi menjadi salah satu cara untuk membuat profil instagram yang menarik. Dikarenakan jika kita terlalu banyak memposting kegiatan selfie akan membuat kesan profil instagram menjadi kurang menarik. Postingan pada profil instagram bisa dibuat lebih menarik dengan melakukan pemilihan foto yang memiliki kualitas maksimal untuk mendapatkan hasil profil yang menarik.

#4 Filter serupa, tidak mencolok

Pemilihan filter juga dapat mendukung pembuatan profil instagram menjadi lebih menarik. Filter digunakan untuk menghasilkan foto yang lebih menarik dengan berbagai kualitas filter yang bisa diperoleh baik berbayar atau gratis. Instagram menyediakan berbagai filter yang dapat digunakan pengguna untuk dapat dimanfaatkan dan dikembangkan untuk salah satu cara membuat profil instagram yang menarik.

#5 Link on bio itu penting

Untuk mendukung profil instagram lebih menarik, jika anda memiliki situs blog atau web pribadi yang dapat meningkatkan kualitas kemampuan yang kita miliki dapat disisipkan alamat situsnya pada profil instagram.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Android yang Lemot, Sudah Terbukti!

Adanya situs ini dapat meningkatkan kepercayaan diri kita untuk dapat menunjukkan kemampuan (skill) yang kita miliki. Dengan adanya link atau situs tambahan di bagian bio pada profil instagram dapat meningkatkan estetika penulisan pada profil instagram sehingga menjadi semakin menarik.

#6 Selektif memilih foto

Hal yang wajib diketahui oleh pengguna instagram adalah pemilihan foto harus dilakukan dengan tepat. Dimana, sebagai pengguna instagram, kita juga harus selektif dalam melakukan pemilihan foto terbaik dengan kualitas yang baik pula untuk diunggah di Instagram.

Dengan adanya hal ini, dapat membuat profil instagram anda semakin menarik untuk dikunjungi pengguna lain. Selain itu, pemilihan foto yang tepat dapat memberikan kenangan tersendiri ketika kita melihat kembali foto tersebut. Oleh karena itu, selektif memilih foto dapat menjadi salah satu cara membuat profil instagram yang menarik.

#7 Posting dengan jadwal teratur

Menjadi salah satu hal yang sering diabaikan oleh pengguna instagram adalah mengabaikan waktu posting di Instagram. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk membuat profil instagram yang menarik bisa dimulai dengan menetapkan jadwal rutin untuk memposting di Instagram.

Baca Juga: Cara Membuka Banyak Aplikasi Android Hanya dengan Satu Klik

Sehingga foto/media yang anda upload bisa memiliki value yang lebih dalam. Selain itu, foto yang dipilih juga memiliki suatu cerita tersendiri.

Berbagai macam cara membuat profil instagram yang menarik dapat menjadi ciri khas dari penggunanya. Profil instagram juga dapat mengekspresikan pribadi masing-masing pengguna. Oleh karena itu, menjadi hal yang menarik dapat dimulai dari membuat profil instagram yang menarik pula. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Send this to a friend