Begini Cara Membuka Banyak Aplikasi Android Hanya dengan Satu Klik

Kita pasti sering menggunakan Android untuk melakukan apapun. Tidak jarang kita menggunakan aplikasi lebih dari satu jika sudah memakainya. Terkadang kita merasa ribet sendiri, karena kita harus membuka dan menutup aplikasi kita. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah, agar kita bisa membuka banyak aplikasi hanya dengan satu klik saja. Bagaimana itu?

Kita akan bisa membuka aplikasi dari bagian kiri atau kanan layar Android kita. Sehingga itu memudahkan kita dalam membuka banyak aplikasi hanya dengan satu klik saja. Selain itu, tampilan layar kita akan semakin terlihat interaktif dan keren. Bagaimana caranya?

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana caranya membuka banyak aplikasi Android hanya dengan satu klik saja. Caranya cukup mudah dan sederhana. Bagaimana caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah cara membuka banyak aplikasi Android hanya dengan satu klik dibawah ini ya.

Cara Membuka Banyak Aplikasi Android Hanya dengan Satu Klik

1. Silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi “Circle Sidebar” yang tersedia di Google Play Store. Bagaimana caranya? Silahkan ana buka Google Play Store anda, kemudian ketikkan “Circle Sidebar”. Ketika sudah muncul, silahkan anda klik “Install”, seperti gambar dibawah ini.

cara membuka banyak aplikasi Android hanya dengan satu klik

2. Setelah terinstall, silahkan anda buka aplikasinya. Jika muncul seperti gambar dibawah ini, silahkan klik saja “panah ke kanan” untuk melanjutkan. Seperti gambar dibawah ini.

next

3. Kemudian, jika muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Silahkan anda klik tombol tengahnya. Seperti gambar dibawah ini.

klik

4. Maka tombol merah tadi akan berubah menjadi hijau. Kemudian untuk memulai atau membuat pengaturan, silahkan klik “empat titik” yang berada dibawah. Seperti gambar dibawah ini.

cara membuka banyak aplikasi Android hanya dengan satu klik

5. Sebenarnya Circle Sidebar nya sudah bisa digunakan, dibawah ini hanya untuk mengaturnya saja. Jika anda ingin mengatur tata letak Sidebar nya, anda bisa klik “Trigger Options”. Seperti gambar dibawah ini.

trigger

6. Kemudian, jika anda ingin mengatur tata letak dan sebagainya. Anda bisa klik “Trigger side” untuk mengatur letak posisi Sidebar nya, berada di kiri atau di kanan. Untuk mengatur methodnya anda bisa klik “Trigger Method”. Seperti gambar dibawah ini.

trigger side method

7. Kemudian, untuk mengatur aplikasi apa saja yang ada pada Sidebar, anda bisa klik “Customize Sidebar”. Seperti gambar dibawah ini.

cara membuka banyak aplikasi Android hanya dengan satu klik

8. Pada Customize Sidebar, anda bisa mengatur aplikasi apa saja yang anda butuhkan, menambah folder, menambah shortcuts dan lain – lain. Untuk menambah aplikasi, silahkan anda klik “Add Apps”. Seperti gambar dibawah ini.

add apps

9. Nah, kemudian silahkan anda pilih, aplikasi apa yang ingin anda tambahkan. Seperti gambar dibawah ini.

instagram

10. Nah, jika kalian sudah merasa cukup dalam melakukan pengaturan. Langsung saja anda ke homescreen untuk mencoba apakah Sidebar nya sudah berjalan. Jika sudah, maka akan ada tombol sebelah kiri. Silahkan anda klik, maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.

cara membuka banyak aplikasi Android hanya dengan satu klik

11. Selesai. Jika anda masih ingin mengubah lagi. Silahkan anda buka kembali aplikasi Circle Sidebar nya. Karena langkah – langkah diatas hanya bagian umumnya saja.

Nah, bagaimana? Cukup mudah dan sederhana kan? Kita hanya perlu mendownload satu aplikasi untuk bisa membuka banyak aplikasi di Android hanya dengan satu klik saja. Jadi kita tidak perlu repot – repot kembali ke homescreen untuk membuka aplikasi lainnya.

Itulah bagaimana cara membuka banyak aplikasi Android hanya dengan satu klik dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara membuka banyak aplikasi Android hanya dengan satu klik dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend