2 Cara Balas Pesan WhatsApp Otomatis di Android yang Terbukti Berhasil

WhatsApp adalah salah satu aplikasi favorit untuk berkirim pesan. Selain untuk berkirim pesan, bisa juga untuk telepon dan berkirim gambar. Menariknya lagi, WhatsApp juga bisa di akses melalui komputer. Walaupun WhatsApp mudah dan canggih, tapi terkadang karena sibuk kita jadi tidak bisa membalas pesan.

Ternyata ada cara untuk membalas setiap pesan secara otomatis, tanpa harus kita ketikkan. Cara ini akan sangat bermanfaat terutama bagi kita pemilik online shop. Dimana kadang karena kesibukan menyiapkan barang untuk dikirim, membuat kita jadi tidak bisa membalas pesan pelanggan dengan cepat. Bagaimana caranya?

Cara Balas Pesan WhatsApp Otomatis di Android

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara membalas pesan WhatsApp Otomatis di Android dengan mudah. Cara yang akan saya bagikan kali ini ada dua. Silahkan anda pilih, yang mana yang lebih mudah. Langsung saja ikuti langkah – langkah cara balas pesan WhatsApp otomatis di Android dibawah ini ya.

1. Menggunakan Aplikasi AutoResponder untuk WA

Cara yang pertama ini, menggunakan aplikasi AutoResponder untuk WA. Aplikasi ini gratis, tapi juga ada yang berbayar. Fitur yang berbayar pastinya lebih lengkap dari yang gratis. Untuk langkah ini, kita mendownload yang gratis saja. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi AutoResponder untuk WA yang tersedia di Google Play Store. Seperti gambar dibawah ini.

cara balas pesan WhatsApp otomatis di Android

2. Jika sudah anda download dan install. Silahkan anda buka aplikasinya. Jika muncul seperti pada gambar dibawah ini. Silahkan anda klik saja “Notification Settings”.

settings

3. Kemudian, silahkan anda klik tanda ceklis untuk mengaktifkan akses pemberitahuan. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara balas pesan WhatsApp otomatis di Android

4. Kemudian, klik ikon “tanda tambah” yang berada dipojok sebelah kanan. Seperti pada gambar dibawah ini.

add

5. Kemudian, anda dipersilahkan untuk mengisi sesuai dengan keinginan anda. Namun, karena aplikasi yang didownload gratis maka fiturnya tidak selengkap seperti yang berbayar. Tapi, anda juga bisa menggunakan yang berbayar. Silahkan anda klik “Try For Free” untuk mencoba secara gratis. Seperti pada gambar dibawah ini.

try for free

6. Kemudian, silahkan anda isi. Pada kolom pertama, silahkan anda isi pesan masuk seperti apa yang ingin anda jawab otomatis. Pada kolom kedua, apa isi pesan jawaban otomatis anda. Pada kolom ketiga, pilihan untuk menjawab.

isi17. Kemudian, anda scroll. Pada kolom keempat, berapa lama waktu delay yang dibutuhkan sampai pesan terbalas otomatis. Misalnya 3 detik. Maka jika selama 3 detik tidak ada balasan, maka pesan otomatis akan keluar. Kemudian, pada kolom kelima, anda pilih siapa saja yang bisa mendapatkan pesan otomatis tersebut. Kemudian, pada kolom dibawahnya, penerima spesifik atau kontak yang anda pilih untuk menerima balasan pesan otomatis. Kemudian pada kolom ketujuh, kontak siapa saja yang anda tolak untuk mendapatkan balasan pesan otomatis. Jika sudah selesai, klik tanda “Ceklis” yang berada pada pojok bawah kanan. Seperti gambar dibawah ini.

isi2

8. Kemudian, silahkan anda coba. Jika langkah – langkah diatas sudah anda ikuti. Maka akan berhasil. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara balas pesan WhatsApp otomatis di Android terbukti berhasil

2. Menggunakan Aplikasi GBWhatsApp

Cara yang kedua ini, menggunakan aplikasi GBWhatsapp. Aplikasi ini bukan aplikasi resmi, tapi fitur yang diberikan lebih banyak, seperti memiliki 2 akun, mengganti tema, membalas pesan otomatis dan lain lain. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Silahkan anda download terlebih dahulu GBWhatsapp. Jika sudah di download dan di install silahkan anda buka dan jalankan. Pada halaman utama, silahkan anda klik “3 bullets” yang berada di pojok sebelah kanan atas. Seperti gambar dibawah ini.

3 bullet

2. Kemudian, silahkan anda klik “GB Settings”. Seperti pada gambar dibawah ini.

gb whatsapp

3. Kemudian, silahkan anda scroll kebawah. Dan klik “Auto Reply Message”. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara balas pesan WhatsApp otomatis di Android

4. Kemudian, silahkan anda klik ikon “tanda tambah” yang berada dibawah. Seperti pada gambar dibawah ini.

add

5. Kemudian, silahkan anda isi sesuai dengan keinginan anda. Kurang lebih sama seperti cara yang pertama. Jika sudah selesai, silahkan klik “Add” untuk menambah dan mengaktifkan. Seperti gambar dibawah ini.

isi1

isi2

6. Kemudian, silahkan anda coba. Jika berhasil maka akan muncul balasan pesan otomatis pada whatsapp si penerima. Seperti pada gambar dibawah ini.

hasil

Nah, bagaimana? Cukup mudah kan? Sekarang jika kita sedang sibuk atau sedang tidak ingin diganggu, pesan otomatis akan terkirim ke penerima. Atau untuk membalas pesan online shop kita menjadi lebih cepat.

Itulah bagaimana cara balas pesan WhatsApp otomatis di Android dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara balas pesan WhatsApp otomatis di Android dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend