Begini Cara Mengirim APK Lewat Whatsapp dengan Mudah, Yuk Dicoba!

Setiap kali anda melakukan berbagai kegiatan di smartphone android, anda pasti melakukannya di atas berbagai aplikasi yang anda simpan dan pasang di smartphone anda. Entah itu aplikasi aplikasi ringan semacam aplikasi chat seperti Whatsapp atau LINE, atau juga aplikasi yang membutuhkan banyak resource seperti aplikasi game semacam PUBG dan semacamnya.

Dan dari mana anda biasanya mendownload atau mengunduh aplikasi aplikasi tersebut? Sebagian besar bisa dipastikan akan menjawab Google Playstore. Tentu hal ini bisa dimengerti mengingat android merupakan salah satu produk unggulan milik Google.

Namun memang ada kalanya aplikasi andalan google untuk mencari dan memasang aplikasi baru tersebut akan bermasalah. Untuk mengantisipasi saat saat tersebut, kami menyarankan anda untuk mencari alternatifnya. Salah satu yang dapat anda jadikan alternatif adalah APKPure.

Download File APK-nya Dulu

Bagaimana cara mengunduh dan menggunakannya? Mari kita simak beberapa langkah di bawah ini.

1 Pertama tama silakan buka browser anda dan ketikkan alamat website apkpure (https://m.apkpure.com/). Tunggu beberapa saat hingga halaman utamanya telah tampil dengan sempurna. Kemudian silakan klik tombol Unduh seperti pada gambar di bawah ini untuk mengunduh dan memasang aplikasi pada smartphone anda.

001adfg

2 Selanjutnya anda akan diarahkan pada halaman berikutnya. Silakan klik tombol Download seperti pada gambar di bawah ini.

002adfg

3 Setelah aplikasi selesai terunduh dan terpasang dengan baik di smartphone anda, lalu segera buka aplikasi APKPure.

cara mengirim APK lewat whatsapp

4 Tunggu beberapa saat hingga halaman terbuka. Untuk mencari aplikasi yang ingin diunduh, silakan klik icon loop di kanan atas layar dan ketikkan nama aplikasi yang ingin dicar dan diunduh.

004adfg

5 Contohnya seperti pada gambar di bawah ini, setelah ketemu aplikasi yang diinginkan lalu klik icon aplikasi tersebut

005adfg

6 Anda akan diarahkan pada halaman yang memuat berbagai informasi terkait aplikasi tersebut. Lalu anda dapat mengklik tombol Install.

006adfg

7 Silakan tunggu beberapa saat hingga akhirnya aplikasi tersebut terpasang dengan baik pada smartphone anda.

cara mengirim APK lewat whatsapp di HP android

Cara Mengirim APK Lewat Whatsapp

Namun kini kita juga memiliki satu masalah. Bagaimana jika misalnya ingin memberitahukan suatu aplikasi kepada rekan atau saudara kita namun kita tahu ia sedang tidak memungkinkan untuk membuka aplikasi Google Playstore atau APKPure? Anda tidak perlu khawatir, karena anda sebenarnya juga dapat mengirimkan apk atau source installer aplikasi melalui Whatsapp. Mari kita simak bersama langkah langkah cara mengirim APK lewat Whatsapp.

1 Pertama tama silakan buka aplikasi Whatsapp lalu buka percakapan anda dengan rekan atau saudara anda. Silakan klik icon upload file dan pilih documents seperti pada gambar di bawah ini.

008adfg

2 Kemudian akan keluar halaman selanjutnya. Pada halaman ini, anda akan dapat memilih file yang ingin anda kirimkan, termasuk file apk. Klik file tersebut.

cara mengirim APK lewat whatsapp

3 Selanjutnya akan keluar pop up yang menanyakan apakah anda yakin ingin mengirimkan file tersebut. Silakan klik send jika anda memang ingin mengirimkan file ini.

010adfg

4 Lalu anda bisa melihat sendiri bahwa file tersebut akan langsung diupload atau diunggah ke area chat atau percakapan untuk kemudian dapat diunduh oleh rekan anda.

cara mengirim APK lewat whatsapp

Android adalah salah satu sistem operasi yang paling fleksibel dan mudah digunakan. Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga semacam APKPure dan Whatsapp, anda akan dapat melaksanakan segala kegiatan dengan lebih mudah.

Demikianlah artikel mengenai cara mengirim APK lewat whatsapp dengan mudah. Semoga tulisan kali ini dapat anda gunakan dan manfaatkan dengan baik.

Leave a Reply

Send this to a friend