Cara Download Video Instagram di iPhone dengan Sangat Mudah

Sosial media merupakan sebuah media online yang memungkinkan penggunanya untuk dapat membagikan foto, video, cerita, ataupun melakukan percakapan baik dengan tulisa maupun melakukan panggilan.

Diantara banyaknya media sosial yang sedang berkembang saat ini Instagram merupakan media sosial yang pasti di miliki generasi milenial. Karena tampilannya yang menarik dan userfriendly.

Setiap media sosial pasti memiliki kekurangan dan kelebihan, nah salah satunya instagram. Dibandingkan dengan  FB sebenarnya instagaram hampir sama dengan FB namun instagram tidak dapat hanya membuat status, namun dapat menuliskan status atau caption yang di inginkan dengan mengunggah foto atau video terlebih dahulu.

Nah karena itu, IG/instgaram identik dengan foto dan video. Adakalanya saat kamu sedang menggunakan instagram dan melihat ada video yang menarik perhatian untuk di download, namun kamu tidak bisa mendowload video di instagram dengan begitu saja. Tetapi harus menggunakan aplikasi pendukung untuk dapat mengunduh video yang di inginkan tersebut. Dan mungkin masih ada pengguna yang belum mengatahui caranya.

Cara Download Video Instagram di iPhone

Maka dari itu disini saya akan membagikan bagaimana cara untuk download video dari instgaram di iphone.

1. Sebelum nya pastikan kamu memiliki aplikasi IGsaver ya, atau jika kamu belum memilkinya kamu dapat mengunduh nya di App Store.

Cara Download Video Instagram di iPhone

2. Setelah kamu masuk App Store, kemudian carilah IGSaver lalu unduh.

Cara Download Video Instagram di iPhone

3. Kemudian tunggulah beberapa saat sampai unduhan kamu selesai dan sampai aplikasi tersebut muncuk di homescreen kamu. Sepeti gambar di bawah ini.

setelah unduhan selesai

4. Setelah selesai di unduh maka bukalah aplikasi IGSaver tersebut. Nah kamu akan di minta untuk masuk ke akun instagram kamu dengan mengisi username dan password IG kamu.

tampilan apliksi ig saver

5. Tunggulah beberapa saat sampai proses validasi selesai.

Cara Download Video Instagram di iPhone

6. Setelah proses validasi selesai maka akan terbuka tampilan instagram, seperti gambar berikut.

tampilan instagram

7. Kemudian pilihlah video mana yang ingin kamu unduh atau download dengan menekannya. Maka akan terbuka ke tempilan untuk kamu dapat mengunduh video tersebut. Agar kamu dapat mengunduh nya, tekanlah save to gallery yang terdapat di bagian kiri bawah layar kamu. Seperti gambar di bawah ini.

video yang akan kamu unduh

8. Kemudian akan muncul pop up untuk izin mengakses Photos kamu. Klik  OK agar unduhan kamu dapat tersimpan di Photos.

izin akses galery

9. Lalu bukalah aplikasi Photos untuk melihat video yang telah kamu download.

video yang telah di download

10. Kamu tinggal klik play untuk memutarnya.

Selesaiii!!! Gimana mudah kan? selain IGSaver masih banyak aplikasi pendukung lainnya untuk download video di instagram seperti InstaSave dll. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu banyak orang. Terimakasih:-)

Leave a Reply

Send this to a friend