Cara Login Dua atau Lebih Akun Telegram di 1 HP Android

Telegram adalah salah satu aplikasi yang mempunyai banyak fitur menarik seperti chatting dan call. Kita sebagai pengguna biasa mungkin di dalam satu aplikasi telegram kita hanya memiliki satu akun saja. Namun, jika kita seorang pebisnis, seperti online shop yang memilih telegram sebagai media untuk saling berhubungan dengan konsumen, pasti kita tidak hanya memiliki satu akun saja di telegram, bisa saja dua atau lebih akun yang bisa kita miliki. Satu akun untuk pribadi, akun lainnya untuk bisnis kita.

Namun, awal keluar aplikasi telegram belum bisa kita menggunakan dua atau lebih akun. Tapi, jika anda mengupdatenya sekarang ke versi baru, anda bisa menggunakan multiple account. Namun, ternyata banyak developer yang mengembangkan aplikasi telegram ini. Ada salah satu aplikasi Telegram lainnya namanya Telegram X. Aplikasi ini memiliki lebih banyak fitur dari aplikasi Telegram resminya. Telegram X juga bisa menggunakan multiple account. Bagaimana caranya?

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana login dengan dua atau lebih akun telegram di 1 HP Android dengan sangat mudah. Bagaimana caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

Cara Login Dua atau Lebih Akun Telegram di 1 HP Android

1. Silahkan anda download aplikasi “Telegram X” terlebih dahulu di Google Play Store. Atau jika anda sudah pernah memiliki Telegram, silahkan anda update ke versi terbaru supaya bisa menggunakan dua atau lebih akun telegram di 1 HP Android. Disini saya akan menggunakan Telegram X karena lebih banyak fiturnya. Seperti pada gambar dibawah ini.

install

2. Setelah anda download, silahkan anda buka dan jalankan. Kemudian, langsung saja anda klik “Start Messaging”. Seperti pada gambar dibawah ini.

start

3. Kemudian, silahkan anda isikan nomor telepon anda. Jika sudah, silahkan klik next atau icon “panah ke samping”. Seperti pada gambar dibawah ini.

nomor telepon

4. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai anda menerima kode verifikasi yang dikirim ke HP Android anda. Jika sudah menerimanya, silahkan anda isi sesuai dengan kode verifikasi anda. Kemudian, klik icon “panah ke samping”. Seperti pada gambar dibawah ini.

kode

5. Kemudian, akan muncul kotak pertanyaan seperti dibawah ini. Silahkan anda klik “Allow” untuk mengizinkan telegram mengakses kontak pada HP Android anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

allow

6. Nah, akun pertama telegram anda sudah selesai.

7. Kemudian, untuk menambah akun yang kedua, silahkan anda klik “3 garis” yang berada di pojok atas sebelah kiri anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

3 garis

8. Kemudian, silahkan anda klik “segitiga terbalik”. Seperti pada gambar dibawah ini.
segitiga

9. Kemudian, silahkan anda klik “Add Account” untuk menambah akun. Seperti pada gambar dibawah ini.

add account

10. Kemudian, silahkan anda masukkan nomor telepon berbeda dari akun yang pertama. Kemudian, silahkan anda klik icon “panah ke samping”. Seperti pada gambar dibawah ini.

nomor telepon

11. Kemudian, silahkan anda isi nama untuk akun kedua telegram anda. Kemudian, silahkan anda klik icon “panah ke samping”. Seperti pada gambar dibawah ini.

isi nama

12. Kemudian, anda akan dikirim kode verifikasi. Silahkan anda masukkan kode verifikasi tersebut. Kemudian, silahkan klik icon “panah ke samping”. Seperti pada gambar dibawah ini.

kode

13. Selesai. Sekarang Telegram anda sudah memiliki dua akun. Anda hanya mengklik nama saja, maka akun telegram langsung berpindah.

hasil

Nah, bagaimana? Caranya cukup mudah dan sangat sederhana kan? Sekarang kita sudah bisa menggunakan dua atau lebih akun pada Telegram kita. Jadi, kita tidak perlu menggunakan dua atau lebih HP lagi untuk mengakses akun telegram kita, karena satu HP saja sudah bisa mengakses lebih dari satu akun Telegram.

Itulah bagaimana cara login dua atau lebih akun Telegram di 1 HP Android dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara login dua atau lebih akun Telegram di 1 HP Android dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend