2 Cara Unlock iCloud di iPhone yang Terbukti Berhasil, Sudah Tahu?

iCloud merupakan teknologi komputasi di iOS dimana iOS tidak lagi memerlukan iTunes untuk proses sinkronisasi. iCloud dapat di gunakan untuk menyimpan foto, video, dokumen, musik, app, dan lainnya dengan aman, serta memperbaruinya pada seluruh perangkat kamu.

iCloud juga memudahkan kamu untuk berbagi foto, kalender, lokasi, dan lainnya dengan teman dan keluarga. Kamu bahkan dapat menggunakan iCloud untuk membantu menemukan perangkat yang hilang. Dapat di katakan bahwa iCloud dan iPhone sudah menjadi satu. Namun apa jadinya jika iphone tanpa iCloud. Tentu saja hal ini sangat buruk.

Cara Unlock iCloud di iPhone

Namun dalam beberapa kasus ada beberapa pengguna iphone yang lupa dengan kata sandi icloud nya sehingga tidak dapat mengakses icloud tersebut. Biasanya hal ini di karenakan membeli iphone second/bekas atau menemukan iphone di jalan atau sebagainya.

Penyebab utama icloud terkunci biasanya karena lupa kata sandi. Namun jangan khawatir. Karena setiap masalah pasti ada solusinya. Disini saya akan membagikan beberapa cara untuk membuka iCloud di iphone.

1. Dengan mereset iphone

Langkah ini merupakan langkah termudah yang dapat di lakukan. untuk dapat melakukan hal ini pertama-tama kamu harus menonaktifkan “Find My Iphone” di iphone kamu dengan cara buka aplikasi Setting  kemudian masuk ke ID apple kamu yang berada tepat di paling atas. Kemudia tekan iCloud lalu cari “Find My Iphone” lalu geser button di sebelahnya ke arah kiri sehingga berwarna abu-abu.

cara unlock iCloud di iphone

Kemudian kamu masuk ke apliaksi Setting lalu cari dan tekan menu General lalu scroll sampai ke bagian paling bawah maka kamu nakan menemuan reset kemudian tekan.

fitur reset - cara unlock iCloud di iphone

Setelah itu akan ada beberapa pilihan dalam me-reset apakah ingin mereset seluruh pengaturan atau beserta konten nya dan lain-lain. Maka pilihlah sesuai yang kamu butuhkan. Dalam hal ini kamu dapat memilih Reset All Setting. Hal ini agar iphone kamu seperti baru kembali.

beberapa fitur di menu reset

2. Melalui IMEI

Langkah ini dapat dilakukan dengan menggunakan imei iphone. Namun untuk dapat melakukannya kamu harus menunjungi situs https://www.officialiphoneunlock.co.uk/?aff=wondershare.

Kemudian setelah kamu membukanya kamu akan menemukan fitur unlock iCloud lalu tekan.

unlock melalui fitur - cara unlock iCloud di iphone

Setelah terbuka maka kamu akan di minta memasukkan model dari iphone kamu dan imei. Namun situs ini berbayar, jadi kamu harus siapkan kantong mu yaaa.

memasukkan model dan imei

itulah beberapa cara yang dapat di lakukan ketika iCloud kamu terkunci. Mudah kan? silahkan di coba ya, jika tidak berhasil kamu dapat pergi ke Apple Centre apabila kamu ragu. Semoga artikel bermanfaat dan membantu banyak orang. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend