Begini Cara Mencari Isi Dokumen / Teks dan File Tanpa Harus Membukanya

Kita yang sehariannya sebagai pengguna laptop / komputer pasti banyak sekali file, aplikasi, folder, atau dokumen yang tersimpan di dalam laptop / komputer kita. Sehingga membuat kita sering sekali bingung jika ingin mencari sebuah file atau dokumen. Misalnya saja kita ingin mencari tugas dan kita lupa nama file tugas kita. Nah, karena kita lupa, membuat kita harus membuka file atau dokumen kita satu persatu. Sehingga membuat kita menjadi lebih ribet dan pusing mencarinya.

Nah, karena sekarang zaman dengan teknologi dan kreatifitas yang sangat tinggi, maka muncul lah suatu aplikasi yang bisa memudahkan kita dalam segala hal. Terutama dengan masalah diatas, muncullah satu aplikasi yang bisa memudahkan kita untuk mencari kata atau kalimat di dalam suatu file atau dokumen. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa mencari kata, kalimat, teks, aplikasi, atau kode dengan cepat tanpa harus membuka file atau dokumennya. Aplikasi apakah itu?

Inilah jawabannya, kita bisa memanfaatkan software kecil ini untuk membantu kita menemukannya. Software ini adalah FileSeek, aplikasi sederhana namun lengkap untuk pencarian suatu kata, frase, atau kalimat bahkan nama file tanpa harus membuka file atau dokumennya.

Kita tidak perlu membuka keseluruhan file tersebut karena hanya akan membuang waktu kita. Cukup masukan kata atau kalimat tersebut ke dalam Aplikasi FileSeek, dan aplikasi ini akan dengan cepat menampilkan dokumen / file yang memiliki kata atau kalimat tersebut dengan cepat. Bagaimana sih caranya?

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana caranya mencari isi dokumen / teks dan file tanpa harus membukanya terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

Cara Mencari Isi Dokumen / Teks dan File Tanpa Harus Membukanya

1. Silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi “FileSeek”. Untuk lebih mudahnya silahkan klik disini.

download file seek

2. Kemudian, silahkan anda scroll kebawah sampai anda jumpai tulisan Donwload. Silahkan anda klik tombol Download tersebut. Seperti pada gambar dibawah ini.

download

3. Kemudian, setelah sudah anda download, silahkan anda install dan jalankan. Setelah anda install, silahkan anda buka aplikasi FileSeek nya.

4. Kemudian, langsung saja silahkan anda isi sesuai yang ingin anda cari. Nomor pertama, silahkan anda tentukan dimana lokasi file yang ingin anda cari, jika anda tidak tahu, biarkan saja biar sistem mencari secara keseluruhan. Nomor yang kedua, silahkan anda isi ekstensi file yang ingin anda cari, misalnya .docx, .txt, .pdf dan lain – lain. Namun, jika anda lupa ekstensi filenya, biarkan saja kosong. Kemudian, nomor yang ketiga, silahkan anda isi kata atau kalimat yang ingin anda cari di dalam sebuah file atau dokumen. Setelah semua terisi, silahkan anda klik “Search” untuk memulai pencarian. Seperti pada gambar dibawah ini.

mencari

5. Selesai. Tapi anda juga bisa mencarinya tidak hanya dengan satu kata saja. Anda bisa mencarinya menggunakan lebih dari satu kata atau bahkan anda bisa menggunakan kalimat. Seperti pada gambar dibawah ini.

mencari texxt

Nah, bagaimana? Caranya sangat mudah dan sederhana kan? Hanya menggunakan satu aplikasi ajaib ini, kita bisa mencari isi file atau dokumen dengan cepat tanpa harus membukanya satu persatu terlebih dahulu. Namun, kekurangan dari aplikasi ini adalah berbayar, kita hanya bisa menggunakannya secara gratis selama 30 hari.

Itulah bagaimana cara mencari isi dokumen / teks dan file tanpa harus membukanya dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara mencari isi dokumen / teks dan file tanpa harus membukanya dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend