Begini Cara Mengaktifkan Lokasi di Iphone dengan Sangat Mudah!

Ketika kamu memang sebuah aplikasi di perangkat smartphone, sering kali biasanya kamu di minta izin akses tertentu. Biasanya yang akan diminta ialah akses lokasi.

Kamu tidak harus memberikan izin untuk akses ini, kamu dapat memilih untuk mengizinkan atau tidak sesuai keinginanmu.

Di iphone sendiri Layanan lokasi (location service) memungkinkan aplikasi pada perangkat Apple untuk mengakses lokasi kamu. Dengan cara ini, aplikasi bisa memberikan data akurat berdasarkan lokasi atau tempat yang kamu kunjungi. Jika layanan lokasi dinonaktifkan, kamu bisa mengaktifkannya kembali melalui pengaturan di perangkat.

Jika di android kamu tinggal menarik kebawah notification bar untuk mengaktifkan lokasi, beda nya di iphone kamu harus melalui aplikasi pengaturan. Nah bagi kamu yang belum mengetahui cara mengaktifkan lokasi di iphone. Yuk simak langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Lokasi di Iphone

Mengaktifkan lokasi di iphone sebenarnya tidak sulit namun bagi pengguna baru mungkin sedikit kesulitan dengan hal ini.

1. Buka aplikasi Setting di home screen yang berbentuk roda gigi dengan warna abu-abu.

cara mengaktifkan lokasi di iphone

2. Kemudian pilih Privasi.

pilih privasi di pengaturan

3. Selanjutnya pilih Layanan Lokasi untuk menaktifkan lokasi di iphone kamu.

cara mengaktifkan lokasi di iphone

4. Geser tombol Layanan Lokasi ke arah kanan sampai berubah warna menjadi hijau. Setelah Layanan Lokasi berubah menjadi hijau menandakan bahwa lokasi di iphone kamu sudah aktif.

geser tombol untuk mengaktifkan

5. Sentuh salah satu aplikasi dari daftar yang ditampilkan untuk mengaktifkan layanan lokasi pada aplikasi tersebut.

memilih salah satu aplikasi untuk emngaktifkan layanan lokasi

6. Ketika kamu memilih aplikasi dari daftar, kamu dapat melihat pilihan layanan lokasi yang tersedia pada aplikasi yang kamu plilih tersebut.

  • Pilih Tidak Pernah  untuk menonaktifkan layanan lokasi secara penuh untuk aplikasi tersebut.
  • Pilih Saat App Aktif untuk membatasi layanan lokasi agar hanya diaktifkan ketika aplikasi sedang dibuka atau digunakan saja.
  • Pilih Selalu untuk mengizinkan aplikasi menggunakan layanan lokasi setiap saat. Pilihan ini hanya tersedia untuk aplikasi-aplikasi yang dapat berjalan di belakang (background), seperti aplikasi Weather.

cara mengaktifkan lokasi di iphone

Nah mudah kan? Itulah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengaktifkan lokasi di iphone kamu. Semoga tutorial cara mengaktifkan lokasi di iphone ini bermanfaat dan dapat membantu banyak orang. Terimakasih:-)

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply