Yuk Dicoba Cara Update Status Facebook Menggunakan Siri di iPhone

Kacanggihan serta tampilan iphone yang user friendly tidak dapat diragukan lagi. Pasalnya smartphone yang satu ini tidak habis-habisnya membuat penggunanya sangat bangga memilikinya.

Jika kebanyakan smartphone menggunakan operating system berbasis android, maka iphone memiliki operating sistem sendiri yang di kelola oleh Apple yaitu iOS. Selain operating sistem yang berbeda, iphone juga memiliki siri yang membuatnya berbeda dari smartphone lainnya.

Apa itu siri? Siri adalah asisten pribadi pintar yang membantu kamu menyelesaikan segala sesuatu cukup dengan meminta atau menggunakan suara.

Siri memungkinkan kamu menggunakan suara untuk mengirim pesan, jadwal pertemuan, melakukan panggilan telepon, dan lainnya. Tetapi Siri tidak seperti perangkat lunak pengenalan suara konvensional yang mengharuskan kamu untuk mengingat kata kunci dan menyebutkan perintah tertentu. Siri mengerti suara natural kamu.

Salah satu kegunaan siri yang dapat kamu memudahkan dalam melakukan sesuatu ialah siri memungkinkan kamu untuk membuat status di facebook dengan hanya menggunakan suara.

Cara Update Status Facebook Menggunakan Siri di iPhone

Kamu ingin menguji kecanggihan siri? kamu dapat menguji kecanggihan siri salah satunya yaitu dengan membuat status di facebook dengan siri. Mungkin terdengar tidak masuk akal. Apakah bisa? Bagaimana cara update status facebook menggunakan Siri di iPhone? Yuk langkah-langkah cara update status facebook menggunakan Siri di iPhone di bawah ini agar kamu tidak penasaran lagi.

1. Tekan lama pada Home Button kamu untuk mengaktifkan Siri. Tekan sampai muncul seperti gambar di bawah ini.

siri di iphone

2. Kemudian ucapkan Update my Facebook Status pada iphone kamu. Jika kamu belum mengatur account facebook di iphone kamu maka akan muncuk seperti gambar di bawah ini, aturlah terlebih dahulu agar kamu dapat membuat status di facebook. Lalu tekan Facebook Setting untuk mengaturnya.

cara update status facebook menggunakan Siri di iPhone

Isikan Nama pengguna dan Kata Sandi facebook kamu. Kemudian tekan Masuk. Atau tekan Buat Akun Baru jika kamu belum memiliki akun facebook. Tunggu proses verifikasi selesai, jika sudah selesai maka akun kamu sudah aktif.

masuk ke akun facebook

3. Setelah akun facebook kamu sudah aktif, tekan lama tombol Home . Lalu saat tampilan siri muncul, ucapkan kembali Update my Facebook Status.

cara update status facebook menggunakan Siri di iPhone

4. Ucapkan lah status facebook yang ingin kamu buat. Sebagai contoh di sini saya mengucakpan Hello my sunshine untuk di post di facebook saya.

membuat status facebokk

5. Setelah itu Siri akan memberikan pilihan apakah kamu akan memposting atau membatalkan. Katakan Post untuk post status tersebutKemudian akan muncul seperti gambar di bawah ini bahwa status sudah di post

cara update status facebook menggunakan Siri di iPhone

NB: kamu harus menggunakan bahasa inggris dan lainnya, karena tidak ada pilihan bahasa indonesia pada bahasa siri.

Nah mudah kan? Kamu sudah bisa membuat status facebook dari siri dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu banyak orang. Terimakasih:-)

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply