2 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Iphone, Mudah Banget!

Pada artikel kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di iphone? Kamu mungkin pernah secara tidak sengaja menghapus salah satu foto favoritmu saat melihat-ihat koleksi foto.

Kehilangan foto favorit sangatlah menjengkelkan  apalagi secara tidak sengaja. Tapi kamu tidak perlu khawatir dan kamu patut berbangga sebagai pengguna iphone. Mengapa demikian? Yup, karena iphone memiliki fitur yang mirip dengan Recycle bin.

Apple menyadari bahwa kita semua terkadang secara tidak sengaja menghapus foto, karena hal ini apple membangun sebuah fitur ke dalam iOS untuk membantu kita untuk mendaptkan kembali foto yang telah terhapus.

Aplikasi Photos memiliki album foto khusus bernama Recently Deleted/ Baru dihapus. Album ini menyimpan foto yang kamu hapus selama 30 hari, memberi kamu waktu untuk mengembalikannya sebelum benar-benar hilang untuk selamanya.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Iphone

Pengguna baru mungkin masih ada yang belum menyadari fitur ini dan bagaimana cara menggunakannya. Yuk bagi yang belum tau, simak langkah-langkah cara mengembalikan foto yang terhapus di iphone di bawah ini:

1. Melalui Album Baru Dihapus/ Recently Deleted

Fitur ini tidak tersedia di iOS versi lama. Kamu dapat menemukan fitur ini pada iOS versi baru saja.

Buka aplikasi Photos di homescreen iphone kamu.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Iphone

Tekan Album yang berada di ujung kanan bawah layar iphone kamu. Kemudian cari album dengan nama Baru dihapus/Recent;y Deleted lalu tekan.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Iphone

Selanjutnya tekan Pilih yang berada di ujung kanan atas layar iphone kamu. lalu pilihlah  foto yang ingin kamu kembalikan.

pilihlah foto yang ingin di kembalikan

Kemudian tekan Pulihkan yang berada di ujung kanan bawah layar iphone kamu. Maka foto kamu akan berada di album semua saat sebelum kamu hapus. Jika foto yang telah kamu hapus sudah 30 hari maka foto tersebut tidak akan kamu temukan di album Receclty Deleted.

tekan pulihkan untuk mengembalikan foto yang telah di hapus

3. Melalui iTunes Backup

Buka iTunes di PC kamu. Kemudian sambungkan iphone kamu ke komputer.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Iphone

kemudian klik icon perangkat kamu. Setelah klik Restore Backup.

klik restore backup

Selanjutnya klik kotak yang berada di sebelah iphone name. Lalu klik tanggal backup. Inilah tanggal saat foto yang ingin kamu kembalikan masih ada di iPhone. Lalu klik Restore.

klik tanggal backup

Nah itulah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan foto kamu yang telah terhapus di ipone. Semoga tutorial cara mengembalikan foto yang terhapus di iphone ini bermanfaat dan dapat membantu banyak orang. Terimakasih:-)

Leave a Reply

Send this to a friend