Gak Ribet, Begini Cara Logout Email di Iphone dengan Cepat!

Di zaman dengan teknologi yang sudah semakin canggih seperti saat ini mayoritas orang pasti memililiki akun email, terutama di smartphone. Email pada dasarnya merupakan sarana untuk menyampaikan surat (pesan) melalui media internet.

Namun sekarang ini email tidak hanya di gunakan untuk berkirim surat melainkan sebagai identitas utama yang harus di miliki untuk membuat akun di media sosial. Tidak hanya dapat di gunakan untuk memiliki akun media sosial tetapi juga sebagai identitas yang harus dimiliki ketika akan memulai menggunakan smartphone baru.

Sepertinya halnya ketika kamu ingin masuk ke android yang baru kamu beli, di iphone kamu juga diminta untuk wajib melampirkan email ketika akan membuat ID Apple.

Cara Logout Email di Iphone

Ada beberapa alasan kenapa seseorang harus logout email di iphone, salah satunya jika ingin mengganti iphone nya dengan smartphone lain, atau menjual iphone nya kepada orang lain dan lain-lain. Logout email di iphone sebenarnya sangat muda. Sudah tau? Jika belum, Yuk simak langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka aplikasi Setting yang berbentuk roda gigi di beranda iphone kamu.

Cara Logout Email di Iphone

2. Setelah aplikasi setting terbuka, scroll ke bawah dan temukan email lalu tekan. Atau kamu dapat mengetikkan email pada kolom pencarian di aplikasi setting.

cari dan tekan email di setting

3. Kemudian tekan Akun.

Cara Logout Email di Iphone

4. Selanjutnya akan muncul beberapa opsi dari akun email yang kamu gunakan di iOS (seperti gmail, yahoo, dan sebagainya). Disini saya hanya menggunakan surel gmail. Lalu pilih Gmail.

opsi dari beberapa akun email

5. Geser tombol yang berada di sebelah Mail ke arah kiri sampai berwarna warna menjadi putih. Dengan demikian, informasi akun surel yang dipilih dihilangkan dari aplikasi Mail, yang artinya kamu telah keluar dari akun tersebut.

geser tombol mail ke arah kiri

6.  Selain dengan menonaktifkan email, kamu juga bisa menekan Hapus Akun yang berada di bagian bawah . Hal ini berarti kamu telah sepenuhnya menyingkirkan akun dari aplikasi Mail.

Cara Logout Email di Iphone

NB: Jika kamu ingin mengaktifkan kembali akun email mu, geser kembali tombol mail yang telah kamu geser ke arah kiri sebelumnya. Geser tombol mail tersebut ke arah kanan dan sampai berubah warna menjadi hijau.

Mudah kan? Itulah langkah-langkah sederhana yang dapat kamu lakukan untuk logout email di iphone. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu banyak orang. Terimakasih:-)

Leave a Reply

Send this to a friend