Begini Cara Membuat Instagram Agar Tidak Terlihat Online dengan Sangat Mudah!

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Pasti setiap orang memiliki akun Instagram. Biasanya banyak orang berinteraksi setiap harinya di Instagram, baik mengunggah foto baru di timeline, video call, membuat story, hingga chat.

Instagram terus membuat pembaharuan dengan mengeluarkan fitur – fitur baru. Salah satunya kini pengguna bisa melihat apakah teman sedang online ataupun offline. Tapi tentu saja fitur ini tidak begitu menyenangkan bagi sebagian orang. Karena terkadang ada orang yang ingin tidak diketahui sedang online di Instagram agar bisa menggunakan media sosial tanpa gangguan orang.

Atau mereka tidak ingin ketahuan online karena mungkin malu terlihat online setiap saat. Biasanya orang seperti ini yang kerjaannya nge-stalk mantan / gebetan hehehe.

Atau misalnya saja sering ada yang pengguna Instagram lain yang melakukan chat di jam kerja sehingga sangat mengganggu. Pastinya mereka ingin supaya aktivitas dirinya di Instagram tidak diketahui oleh pengguna lain. Nah, dengan dikeluarkannya fitur baru tersebut, instagram pastinya juga memiliki solusi untuk kita yang tidak ingin terlihat online. Bagimanakah caranya?

Cara Membuat Instagram Agar Tidak Terlihat Online

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara membuat Instagram agar tidak terlihat online dengan sangat mudah. Bagaimanakah caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah cara membuat Instagram agar tidak terlihat online dibawah ini ya.

1. Silahkan anda download dan install aplikasi Instagram terlebih dahulu di HP anda. Lalu, jika sudah anda install, silahkan anda buka aplikasi Instagram tersebut. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Instagram Agar Tidak Terlihat Online

2. Kemudian, silahkan anda klik “Profile” anda, yang berada di pojok kanan bawah anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik profile

3. Kemudian, silahkan anda klik ikon “3 garis” yang berada di pojok kanan atas anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Instagram Agar Tidak Terlihat Online

4. Kemudian, silahkan anda klik “Settings” yang berada di menu paling bawah. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Instagram Agar Tidak Terlihat Online5. Lalu, silahkan anda scroll sedikit kebawah, dan lihat pada bagian Privacy and Security, kemudian klik “Activity Status”. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik activity status

6. Maka, anda akan melihat tombol disebelah Show Activity Status berwarna biru. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Instagram Agar Tidak Terlihat Online

7. Kemudian, silahkan anda klik sekali pada tombol disebelah Show Activity Status sampai berwana abu – abu. Seperti pada gambar dibawah ini.

tombol abu

8. Selesai. Maka sekarang jika anda sedang membuka Instagram tidak akan ketahuan dengan orang lain bahwa anda sedang online.

NB: Jika anda mematikan fitur online tersebut, anda juga tidak akan bisa melihat teman – teman anda yang lain yang sedang online ataupun offline. Karena indikator titik warna hijau akan ikut dihilangkan dari foto-foto profil mereka.

Nah, bagaimana? Cara membuat Instagram agar tidak terlihat online cukup mudah dan sangat sederhana kan? Sekarang jika kita sering membuka dan memainkan Instagram tidak akan terlihat online.

Apalagi kita anak milenial pasti tidak pernah cukup sekali saja membuka Instagram, entah itu Cuma untuk lihat – lihat saja, atau nge-stalk mantan / gebetan. Pasti kita lebih dari semenit dalam memainkan Instagram, jadi kita tidak perlu malu lagi jika terus – terusan membuka Instagram karena tidak akan ada yang tahu pastinya.

Leave a Reply

Send this to a friend