2 Cara Pesan Makanan dengan Go-Food dengan Sangat Mudah dan Cepat

Sebagai salah satu warga Indonesia sudah sepatutnya kita bangga dengan satu karya anak bangsa ini. Kini, siapa yang tidak kenal dengan perusahaan Go-Jek? Perusahaan yang mengutamakan memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya ini sudah tersebar di seluruh Indonesia bahkan beberapa negara di Asia Tenggara seperti Thailand dan Vietnam. Dengan dukungan perkembangan teknologi pula, perusahaan ini terus mencetuskan layanan-layanan terbaru. Apalagi generasi millenial kini lebih dikenal sebagai generasi serba instan. Aplikasi ini merupakan solusi bagi permasalahan yang ada sekarang.

Hadirnya Go-Jek tentunya sangat membantu permasalahan yang terjadi pada zaman sekarang ini. Perusahaan ini juga bahkan dikenal sebagai pemberi lapangan kerja terbanyak dua tahun belakangan ini.

Pada aplikasi Go-Jek ini pula sudah semakin banyak bentuk layanan yang diberikan. Salah satu layanan yang cukup populer saat ini ialah Go-Food. Pasalnya, layanan ini memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin memesan makanan dengan cepat dan mudah. Go-Food ini sendiri mengklaim telah bekerja sama dengan lebih dari 100.000 mitra di seluruh Indonesia. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mengenai tempat makanan favorit Anda. Nah, pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai cara pesan makanan dengan Go-Food.

2 Cara Pesan Makanan dengan Go-Food

Selain menghemat waktu, dengan memesan makanan menggunakan Go-Food ini kita juga sering mendapatkan banyak promo. Mulai dari warung makan kecil, menengah hingga restoran kelas atas sudah menjadi mitra Go-Food ini sendiri. Keuntungan lainnya, saat menggunakan Go-Food kita akan diberikan detail daftar makanan atau minuman yang tersedia. Sehingga kita akan mengetahui foto makanan atau minuman, harga, maupun lokasinya.

Hal penting yang perlu diingat, sebaiknya Anda mengaktifkan lokasi Anda sehingga Anda tidak kesulitan dalam memilih lokasi keberadaan Anda. Kemudian, pastikan koneksi internet Anda terhubung ya. Berikut ini merupakan 2 cara memesan makanan atau minuman dengan Go-Food:

Cara 1: Pesan Makanan Secara Otomatis

Maksud dari pesan makanan secara otomatis di Go-Food ialah jika Anda ingin memesan makanan yang memang ada di menu restoran yang bersangkutan.

1. Langkah awal agar dapat memesan makanan dengan Go-Food ialah harus download aplikasi Go-Jek di playstore maupun appstore.

Cara Pesan Makanan dengan Go-Food

2. Kemudian silakan install aplikasi Go-Jek di smartphone Anda > lalu buka aplikasi Go-Jek, maka tampilan awalnya akan seperti di bawah ini > lalu pilih Go-Food.

Cara Pesan Makanan dengan Go-Food

3. Selanjutnya scroll down atau geser ke bawah hingga Anda menemukan Explore from categories. Terdapat beberapa kategori yakni New This Week, Promotions, Near Me, Best Sellers, Delivery Promo, 24 Hours, Budget Meal, Healty Food, Most Loved. Pada artikel ini saya akan memilih kategori Near Me yaitu penjual makanan yang berada dekat dengan lokasi. Selain menghemat ongkos kirim, pada kategori ini makanan yang dipesan juga akan cepat sampai.

Cara 1 3 - pilih kategori

4. Setelah itu silakan cari nama makanan yang Anda inginkan di kolom search atau pencarian.

Cara Pesan Makanan dengan Go-Food

5. Kemudian silakan cari restoran yang sesuai > lalu pilih dengan cara pilih restoran tersebut.

Cara 1 5 - pilih restoran

6. Selanjutnya silakan cari makanan di daftar menu yang tersedia > lalu pesan makanan dengan pilih tombol ADD.

Cara Pesan Makanan dengan Go-Food

7. Anda juga dapat menambahkan makanan atau minuman lain dengan cara memilih tombol ADD lagi.

Cara 1 7 - pilih makanan lagi

8. Jika telah selesai memilih makanan, silakan pilih tombol hijau yang berada di paling bawah.

Cara 1 8 - pilih tombol hijau paling bawah

9. Maka akan tampil semua item yang Anda pilih. Anda juga dapat menambah atau mengurangi jumlah pesanan dengan cara memilih tanda tambah atau kurang > lalu jika lokasi Anda masih salah silakan ubah dengan memilih CHANGE > kemudian tambahkan catatan jika diperlukan.

Cara 1 9 - tambah kurang makanan, ubah lokasi, tambah catatan

10. Kemudian scroll down atau geser ke bawah, pilih cara pembayaran > kemudian di bawahnya akan tampil detail pembayaran > lalu pilih ORDER.

Cara 1 10 - pilih metode pembayaran lalu order

11. Tunggu hingga Anda mendapatkan driver. Jika sudah dapat sebaiknya hubungi driver tersebut untuk konfirmasi ulang agar tidak ada yang salah ketika makanan sudah tiba.

Cara 2: Pesan Makanan Secara Manual

Adapun memesan makanan secara manual ini untuk membantu Anda apabila Anda ingin memesan makanan yang tidak terdapat pada menu namun tetap ada dijual. Nah, cara kedua ini akan membantu Anda yang ingin memesan makanan/minuman secara manual yang tidak tercantum di dalam daftar menu.

1. Sama seperti cara pertama, silakan download dan install aplikasi Go-Jek di smartphone Anda.

cara pesan go food

2. Selanjutnya buka aplikasi > lalu pilih Go-Food.

Cara 1 2 - pilih go-food

3. Setelah itu scroll down atau geser ke bawah untuk memilih sesuai dengan kategori yang diinginkan.

Cara 1 3 - pilih kategori

4. Kemudian silakan pilih restoran atau makanan yang diinginkan.

cara pesan go food

5. Lalu geser ke bawah hingga paling bawah > lalu pilih ORDER MANUALLY.

Cara 2 5 - pilih order manually

6. Kemudian silakan masukkan nama makanan > lalu masukkan perkiraan harga > lalu pilih ADD.

Cara 2 6 - isi nama makanan dan perkiraan harga

7. Selanjutnya jika ingin menambah atau mengurangi jumlah makanan silakan pilih tanda tambah atau kurang > lalu jika lokasi Anda masih salah silakan ubah dengan memilih CHANGE > kemudian tambahkan catatan jika diperlukan > lalu pilih cara pembayaran.

cara pesan go food

8. Di bagian paling bawah akan terdapat detail harga, jika sudah sesuai langsung saja pilih ORDER.

cara pesan go food

9. Tunggu hingga Anda mendapatkan driver. Jika sudah dapat sebaiknya hubungi driver tersebut untuk konfirmasi ulang agar tidak ada yang salah ketika makanan sudah tiba.

Mudah bukan cara memesan makanan atau minuman dengan Go-Food? Nah, Go-Food merupakan salah satu solusi apabila Anda tiba-tiba merasa lapar atau haus tapi malas membelinya atau tidak cukup waktu. Jika Anda tidak ingin menanggung ongkos kirim yang mahal, sebaiknya pilih restoran atau tempat makanan yang tidak terlalu jauh dari lokasi Anda. Satu hal penting, sebaiknya lakukan konfirmasi ulang terkait pemesanan Anda agar tidak terjadi kesalahpahaman. Yuk gunakan terus karya anak bangsa!

Leave a Reply

Send this to a friend