Cara Membeli Token Listrik di Shopee

Begini Cara Membeli Token Listrik di Shopee, Mudah Banget!

Shopee merupakan sebuah marketplace layaknya Tokopedia dan Bukulapak yang bergerak dalam bidang jual-beli barang secara online. Shopee kini kian populer dikarenakan seringkali menawarkan promo gratis ongkir kepada pembelinya.

Shopee ikut bersaing dalam pasar marketplace di Indonesia sejak Juni 2015. Marketplace ini merupakan anak perusahaan dari Garena, yang merupakan brand startup terbesar pada kategori gaming. Sekarang Shopee mempunyai setidaknya jutaan lebih pengguna yang tersebar dari seluruh Indonesia.

Terdapat banyak kategori barang yang bisa anda beli di Shopee, baik itu baju, alat elektronik, gadget, perlengkapan dapur, bahkan melakukan pembelian seperti token listrik juga bisa dilakukan di Shopee. Harganya pun cukup bersaing dan proses pembayarannya pun dapat dilakukan dimana saja, lewat transfer bank, m-banking atau bisa juga melalui indomaret / alfamart.

Cara Membeli Token Listrik di Shopee

Dalam tutorial kali ini saya akan berbagai mengenai bagaimana cara membeli token listrik di Shopee dengan mudah, lengkap bagaimana cara melakukan pembayarannya. Langkah-langkah cara membeli token listrik di Shopee bisa anda cek dibawah ini:

1. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka aplikasi Shopee di HP anda. Tampilannya kurang lebih seperti gambar dibawah ini. Setelah itu pilih menu Pulsa, Tagihan & Donasi.

Beli Token Listrik PLN di Shopee 1

2. Langkah selanjutnya pilih Listrik PLN.

Cara Membeli Token Listrik di Shopee

3. Masukkan No. meteran atau ID pelanggan listrik anda. Kemudian pilih nominal token yang anda inginkan. Sebagai contoh, disini saya ingin membeli token listrik dengan nominal 100.000. Selanjutnya anda pilih Lanjut.

Beli Token Listrik PLN di Shopee 3

4. Setelah itu akan tampil informasi mengenai total pembayaran yang harus anda bayar. Untuk metode pembayaran, anda bisa memilih sesuai keinginan anda. Disini saya menggunakan BNI. Selanjutnya anda pilih Bayar Sekarang. Setelah itu anda akan mendapat nomor virtual account atau kode pembayaran, silakan copy nomor virtual account tersebut.

Cara Membeli Token Listrik di Shopee

5. Setelah itu anda buka M-Banking pada HP anda. Kemudian pilih menu Transfer.

Beli Token Listrik PLN di Shopee 5

6. Selanjutnya anda pilih Virtual Account Billing.

Beli Token Listrik PLN di Shopee 6

7. Pilih Input Baru kemudian masukkan nomor virtual account (VA) yang telah anda copy tadi. Selanjutnya pilih Lanjut.

Cara Membeli Token Listrik di Shopee 2020

8. Cek total pembayarannya, apakah sudah benar atau belum. Setelah itu masukkan password transaksi M-banking setelah itu pilih Lanjut.

Beli Token Listrik PLN di Shopee 8

9. Pembayaran telah berhasil dilakukan. Setelah itu balik ke aplikasi Shopee.

Beli Token Listrik PLN di Shopee 9

10. Selesai. Pada rincian pesanan akan tampilan nomor token listrik yang sudah dimasukkan.

Beli Token Listrik PLN di Shopee 10

Seperti itulah cara membeli token listrik di Shopee dengan mudah. Produk apapun bisa anda dapatkan dengan mudah di Shopee, proses pembayarannya pun cukup mudah. Ditambah seringkali memberikan promo cashback dan gratis ongkir bagi penggunanya.

Leave a Reply

Send this to a friend