Download Droid Transfer

Download Droid Transfer 1.44.0

Download Droid Transfer Terbaru Developer: Wide Angle Software
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 25MB



Pemilik ponsel yang memiliki laptop biasanya sering memindah file-file dari ponsel ke laptop. File yang penting disalin ke laptop sebagai backup, sedangkan file yang tidak perlu dibawa ke mana-mana langsung dipindahkan ke laptop untuk melegakan ruang penyimpanan ponsel. Software yang dapat membantu proses transfer file ini adalah Droid Transfer.

Droid Transfer dapat memindahkan foto, video, pesan, dokumen, kalendar, daftar kontak dan riwayat telepon antara ponsel Android dan laptop. Pemindahan data dilakukan secara wireless melalui jaringan WiFi atau dengan menggunakan kabel USB. Pengguna yang memilih WiFi harus memindai kode QR, sedangkan bagi pengguna yang memilih transfer melalui kabel USB harus mengaktifkan USB Debugging terlebih dahulu pada ponsel Android.

Fitur dan Keunggulan Droid Transfer

Download Droid Transfer Terbaru

Tampilan Droid Transfer

Semua file yang dipindahkan ke laptop ditata rapi secara otomatis oleh Droid Transfer sehingga sangat nyaman untuk ditelusuri dan dibaca. Penataan file tersebut dilakukan dengan menyimpan file di dalam lokasi yang berbeda-beda sesuai dengan jenis file. Lokasi-lokasi file sendiri itu bisa diakses melalui barisan menu yang terletak di panel paling kiri di dalam Droid Transfer.

Menu-menu tersebut antara lain Calendars yang memuat kalendar beserta seluruh event yang tercatat didalamnya, Call Logs yang berisi riwayat panggilan, Contacts untuk menyimpan daftar kontak, Photos untuk video dan foto, Files untuk menampung dokumen, Messages untuk pesan MMS dan SMS, serta Music sebagai tempat untuk menyimpan koleksi lagu dari Android.

Setiap menu tersebut memiliki icon tersendiri agar pengguna lebih mudah di dalam mencari data yang diinginkan. Menu Files ditandai dengan icon dokumen, Call Logs ditandai dengan gagang telepon kabel, Photos ditandai dengan icon lembaran foto, Calendars diberi icon berupa kalendar meja, dan seterusnya.

Transfer data yang dilakukan dengan Droid Transfer bersifat dua arah sehingga file bisa ditransfer dari Android ke laptop dan dari laptop ke Android. File yang sudah ditransfer ke laptop dapat dikelola dan diedit, dan jika diperlukan file-file yang sudah diedit tersebut dapat dikembalikan lagi ke ponsel. Droid Transfer bisa memindahkan file-file tersebut ke memori internal atau ke kartu SD.

Download Droid Transfer Terbaru

Berkenaan dengan pesan teks, Droid Transfer dapat menyimpannya tidak hanya dalam format text, tapi juga dalam bentuk PDF dan HTML. Penyimpanan pesan teks dalam format lain tersebut bisa dilakukan secara selektif dengan memilih pesan-pesan yang berasal hanya dari beberapa nama pengirim.

Membaca pesan teks di dalam Droid Transfer juga relatif lebih nyaman daripada membacanya di layar ponsel. Selain karena faktor ukuran layar, faktor lainnya adalah karena Droid Transfer dapat menampilkan pesan yang diterima pengguna dalam rentang waktu tertentu, misalnya antara tanggal 10 Januari hingga 23 Januari. Download Droid Transfer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend