Download Nox App Player 6.3.0.9

Download Nox App Player terbaru Developer: Nox Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 360MB


Akrabkah Anda dengan istilah emulator? Sebagai gamer mungkin Anda pernah mendengar nama emulator konsol jnes, WinKawaks, ePSXe, PCSX, PCSX2, Dolphin, dan sebagainya. Sebagai programmer mungkin Anda juga pernah mengenal VirtualBox, VMWare, Microsoft Virtual PC (Hyper-V), QEMU, dan lain-lain. Tapi bagi Anda yang belum akrab dengan istilah ini, masih penasaran apa itu emulator.

Singkatnya, emulator adalah sebuah program aplikasi komputer PC yang fungsinya untuk melakukan virtualisasi terhadap suatu sistem. Ada banyak jenis sistem operasi untuk platform PC yang beredar di pasaran. Secara umum ada tiga (3) platform besar, yaitu Linux, Windows, dan Mac. Setiap platform memiliki substansinya sendiri-sendiri.

Dalam kategori Linux, substansi ini biasa disebut dengan istilah distribusi. Jadi, misalnya Anda mendengar istilah distribusi RedHat 9, artinya itu turunan distribusi Linux RedHat. Kalau distribusi Ubuntu MATE, artinya itu turunan distribusi Linux Ubuntu. Dan masih banyak lagi contohnya, bisa Anda jelajahi sendiri dengan bantuan search engine.

Android sebenarnya termasuk ke dalam kategori distribusi Linux. Perkembangan sistem operasi satu ini berkembang begitu pesat selama beberapa tahun terakhir, apalagi setelah lisensi hak pengembangannya diklaim oleh raksasa search engine Google.

Kegunaan Nox App Player

Download Nox App Player terbaru

Tampilan Nox App Player

Baiklah, kembali ke topik utama. Prinsip kerja dasar Nox App Player adalah sebuah emulator yang melakukan virtualisasi sistem operasi Android. Tidak seperti virtualisasi pada VirtualBox atau VMWare, Nox khusus dirancang untuk virtualisasi perangkat lunak android. Sehingga ia tidak bisa diinstall Windows, Mac, atau distribusi Linux lainnya.

Nox bekerja sebagai sebuah perangkat android, tanpa terhubung dengan perangkat android eksternal. Ketika Anda menginstall Nox, Anda akan merasa memiliki sebuah smartphone baru, tapi virtual.

Nox dibuat berdasarkan distribusi android, misalnya Nox yang dibuat beradasarkan Android 4.2.2, tidak bisa Anda paksakan bekerja selayaknya Android 5.0.0. Jadi, sistem operasinya terinstal secara built-in atau bundled. Jadi, sesuaikan versi Nox yang akan Anda install berdasarkan kebutuhan eksperimen Anda.

Download Nox App Player

Kekuatan utama Nox terletak pada pilihan pengaturannya, lebih fleksibel daripada Anda menggunakan perangkat asli (fisik). Luar biasanya adalah pengguna mendapatkan fitur untuk melakukan root terhadap emulator. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan eksperimen dengan begitu bebasnya. Bagi Anda yang masih belajar rooting, mungkin bisa memulainya dengan menggunakan aplikasi ini lebih dahulu.

Fitur menarik lainnya adalah, pengguna dapat melakukan drag-drop dari desktop PC ke dalam jendela emulator Nox. Pengguna bisa drag-drop file foto atau file APK secara langsung tanpa perantara USB Debugging, emulasi USB OTG, peer-to-peer, download-upload, dan lain sebagaiya. Download Nox App Player terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend