Download K-Lite Codec Pack 15.2.0

Download K-Lite Codec Pack Terbaru Developer: Codec Guide
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 46MB


K-Lite Codec Pack adalah software yang memuat kumpulan filter DirectShow dan codec untuk memutar semua format video dan audio di Windows. Biasanya kumpulan codec ini dipakai untuk memutar format video yang bermasalah, tapi ada juga yang memakainya sekedar untuk menampilkan subtitle di Windows Media Player.

K-Lite Codec Pack tersedia dalam beberapa versi. Versi yang ukuran filenya paling kecil adalah Basic yang sudah cukup memadai untuk keperluan menonton video, lalu versi Standard yang menyediakan seluruh fitur yang ada di dalam versi basic ditambah dengan Media Player Classic Home Cinema (MPC-HC) dan MediaInfo Lite.

Untuk versi Full yang juga memuat GraphStudioNext dan DC-Bass Source Mod, dan versi Mega yang ukuran filenya lebih dari 50 MB dengan beberapa codec tambahan dan fitur-fitur ekstra seperti AC3Filter, Haali Media Splitter, Haali Matroska Muxer dan sebagainya.

Instalasi K-Lite Codec Pack

Download K-Lite Codec Pack Terbaru

Tampilan K-Lite Codec Pack

Dalam proses instalasinya K-Lite Codec Pack juga akan memeriksa setiap codec yang sudah terinstall dan memberikan saran untuk menonaktifkan codec-codec tertentu yang sering menimbulkan masalah. Selain itu, secara otomatis K-Lite Codec Pack juga akan berusaha untuk memperbaiki codec yang tidak terinstall dengan baik. Setelah instalasi selesai, akan muncul sebuah halaman web di browser yang memuat beberapa tips dalam mengatur konfigurasi software tersebut.

Selain mampu memutar format video yang langka sekalipun, K-Lite Codec Pack juga dibekali fitur untuk menampilkan thumbnail video 3gp, flv, vob, mkv dan lainnya di dalam File Explorer. Fitur ini terletak di dalam Codec Tweak Tool dan hanya bisa diakses dengan menggunakan hak admin. Dalam hal ini pengguna hanya perlu memilih format video yang ingin thumbnailnya ditampilkan. Jika thumbnail tidak muncul, pengguna bisa menghapus thumbnail cache terlebih dahulu.

Fitur berikutnya adalah MediaInfo Lite yang berfungsi untuk menampilkan informasi video secara terperinci dan menyimpannya dalam format txt jika diperlukan. Informasi tersebut meliputi durasi video, bit rate, codec, aspect ratio, resolusi, frame rate dan sebagainya. Fitur ini bisa ditemui pada menu konteks saat pengguna mengklik-kanan sebuah video di dalam File Explorer.

Download K-Lite Codec Pack

K-Lite Codec Pack juga mampu menampilkan subtitle eksternal atau internal di berbagai video player termasuk Windows Media Player. Tampilan subtitle pun dapat diatur seperti misalnya posisi subtitle pada layar serta jenis font dan warna yang digunakannya. Akan tetapi, opsi pengaturan subtitle termasuk minim jika dibandingkan dengan opsi subtitle yang ada di sejumlah video player seperti PotPlayer.

K-Lite Codec Pack dapat dijalankan dengan baik di Windows 10, 8, 7 dan XP. Jumlah filter dan codec yang dimilikinya sudah lebih dari cukup untuk memutar format video dan audio apa saja. Hingga kini software buatan Codec Guide ini masih rutin diperbarui dengan jumlah pengguna yang cukup besar. Download K-Lite Codec Pack terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend